Tantang Adrenalin di Wahana Air Terlengkap: Hawai Waterpark

Diposting pada

The Wildest Waterpark in Indonesia, Hawai Waterpark menawarkan wahana permainan air yang sangat lengkap, seru dan menantang.

Ekolu Slide
Gambar Hawai Waterpark via instagram.com/hawaiwaterpark
Jam Buka:Pukul 10.00 – 16.00 WIB.
Tiket Masuk:Rp. 75.000 – Rp 175.000/per Orang.
Nomor Telpon:(0341) 4351797
Aktivitas:Bermain air di wahana permainan air yang beragam seperti seluncuran, kolam ombak, dll.
Waktu Terbaik:Pukul 10.00 – 14.00 WIB.
Perlu Dibawa:Pakaian Renang (atau Pakaian Olahraga), Baju Ganti, Perlengkapan Mandi, Handuk.
Larangan:Dilarang membawa makanan dari luar.
Alamat:Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur, kodepos 65153
Fasilitas Umum:Area parkir, Toilet, Kamar Mandi, Gazebo, Food Court, Loker, Kamar Mandi, Tempat Ganti.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Di cuaca kering dan panas seperti saat ini, liburan ke waterpark tentu sangat menyegarkan bukan? Apalagi kalau taman air nya menyediakan banyak pilihan wahana permainan pasti semakin seru dan menyenangkan.

Salah satu rekomendasi waterpark dengan pilihan wahana permainan lengkap adalah Hawai Waterpark Malang. Mengusung tema “The Wildest Waterpark in Indonesia”, taman air ini menawarkan wahana yang ramah anak dan juga menantang.

Sehingga, tak hanya anak-anak yang akan senang bermain di waterpark ini, wahananya juga sangat cocok dinikmati oleh kalangan dewasa. Penasaran? Berikut review nya.

Waimea Stream River
via instagram.com/hawaiwaterpark
Rainbow Fall Hawai Waterpark
via instagram.com/hawaiwaterpark
Mavi Island Hawai Waterpark
via instagram.com/hawaiwaterpark
Wakiki Beach
via instagram.com/hawaiwaterpark
Hawai Water House Hawai Waterpark
via instagram.com/hawaiwaterpark
Hawai Water House
via instagram.com/hawaiwaterpark
Entrance Hawai Waterpark
via instagram.com/hawaiwaterpark

Sekilas tentang Hawai Waterpark

Seperti namanya, waterpark ini adalah taman wisata air yang didesain mirip seperti waterpark di Hawai, Amerika Serikat. Meski tak semegah aslinya, jangan heran jika suasananya hampir sama dengan beberapa wahana permainan air di Hawai, Oahu dan Texas.

Menariknya lagi, terdapat banyak wahana permainan air yang keren dan menantang seperti Ekolu Slide, Open Spiral Slide, dll. Bahkan, ada wahana yang tidak kamu temukan di tempat lain dan satu-satunya di Indonesia yaitu Hawai Water House.

Aktivitas Wisata

Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Waterpark ala Hawai ini. Tentunya semua wahana bertemakan permainanan air ya, yaitu sehagai berikut:

  • Bermain air dan seru-seruan di berbagai wahana permainan air.
  • Menantang adrenalin dengan seluncur air di Ekolu Slide, Hula Hula Slide dan Open Spiral Slide.
  • Menikmati serunya seluncuran warna warni di Rainbow Slide.
  • Menikmati suasana ala pantai dan bermain ombak di Wakiki Beach.
  • Bersantai bersama keluarga di Mavi Island ditemani wahana permainan yang ramah anak.
  • Menyurusi sungai buatan berarus deras dengan latar zaman prasejarah.

Semua aktivitas di atas bisa kamu jadikan sarana liburan bersama keluarga. Namun, perlu diperhatikan karena ada syarat dan ketentuan khusus untuk mencoba beberapa wahana.

Wahana Permainan Air

Ada wahana bermain apa saja ya di waterpark Jawa Timur ini? Berikut rincian wahana yang terdapat di dalamnya.

  • Hawai Water House, wahana seluas 1500 meter persegi dan memiliki 6 seluncur yang khusus digunakan sebagai wahana permainan anak-anak. Terdapat area seluncur dengan ketinggian 3 – 18 m, water tank air dan wahana permainan anak lainnya.
  • Di Asia, tercatat hanya ada 5 negara yang memiliki wahana ini. Salah satunya di Indonesia yaitu di waterpark ini.
  • Rainbow Fall, wahana permainan ekstrim setinggi 5 meter dan dilengkapi 6 slide tabung warna warni seperti pelangi. Wahana ini adalah seluncur tabung berkelok-kelok yang tertutup dan terbuka.
  • Mavi Island, wahana bersantai yang dilengkapi oleh tampilan tokoh kartun dan tokoh film anak. Di area ini juga ada banyak wahana permainan anak lainnya, fasilitas free Wifi dan lunch.
  • Water Plaza, wahana berupa teras yang dilengkapi pancuran untuk bermain air. Di sekitar area juga terdapat replika dinosaurus sehingga nuansanya mirip seperti di zaman pra sejarah.
  • Waimea Stream River, wahana berupa aliran sungai sepanjang 432 meter dna lebarnya mencapai 4 meter berarus cukup deras. Kedalamannya hanya sekitar 90 cm sehingga aman bagi anak-anak.
  • Wakiki Beach, wahana yang didesain seperti pantai yang dilengkapi dengan ombak buatan atau tsunami pool.
  • Hula Hula Slide, wahana berupa seluncuran air dengan tinggi 23 meter dan panjang 140 meter yang bentuknya berputar-putar. Ada syarat menggunakan wahana ini yaitu tinggi minimal 90 cm  dan BB maksimal 100 kilogram.
  • Open Spiral Slide, wahana seluncuran air ekstrim yang memiliki panjang 114 meter dan berbentuk seperti terowongan kecil dan gelap.
  • Ekolu Slide, wahana seluncur ekstrim dengan panjang mencapai 100 meter, lebar 80 meter dan tinggi 15 meter. Ada 3 line seluncur berbentuk lurus dan kontur yang berkelok-kelok.  Sudut kemiringan wahana ini mencapai 90 derajat sehingga sangat menguji adrenalin.
  •  Wahana musiman seperti Hawai Waterpark Salju, Malang Snow City, Wahana 10D, Mini Games, Flying Car, Bazar dan Kunliner yang biasanya diadakan setahun sekali.

Meskipun beberapa wahana sangatlah ekstrim, kamu tak perlu khawatir mengenai safety atau keamanan setiap wahana. Semua wahana dijamin keamanannya melalui sertifikat dan juga ada life guard.

Fasilitas

Sebagai salah satu waterpark Batu Malang terbesar di Jatim, tentu fasilitas yang disediakan oleh waterpark satu ini sangat lengkap. Berikut rinciannya:

  • Area parkir yang luas,
  • Toilet,
  • Kamar mandi,
  • Atm,
  • Toko souvenir,
  • Gazebo,
  • Food court,
  • Loker,
  • Ban renang,
  • Kamar ganti.

Perlu diketahui salah satu peraturan hawai waterpark malang adalah dilarang membawa makanan dari luar jika memasuki area wisata ini. Hal ini dikarenakan di dalam sudah terdapat food court dan kedai makanan.

Harga Tiket

Berapakah biaya untuk tiket masuk Hawai Waterpark Malang 2019? Percaya atau tidak, harga tiket masuk di waterpark sangat terjangkau lho, berikut rinciannya.

  Hari Biasa (Weekday) Hari Libur (Weekend)
Harga Tiket Masuk Dewasa & Anak-Anak Rp 75.000 Rp 100.000
Tiket Terusan (Malang Night Paradise, Ganesya Museum, dan Wisata Terbaru) Rp 175.000 Rp 175.000
Harga Sewa Ban Single Rp 15.000 Rp 15.000
Harga Sewa Ban Double Rp 30.000 Rp 30.000
Harga Sewa Loker Standar Rp 25.000 Rp 25.000
Harga Sewa Loker Family Rp 30.000 Rp 30.000
Gazebo TV Rp 60.000 Rp 150.000
Gazebo Non TV Rp 60.000 Rp 125.000

Untuk biaya tiket masuk yang tertera di atas sudah termasuk pengunaan semua wahana yang tersedia di area wisata. Deposit akan diberikan kembali apabila sudah selesai menggunakan fasilitas wisata.

Alamat

Dimana lokasi Hawai Waterpark? Buat kamu yang penasaran, lokasinya ada di daerah Singosari Malang. Lokasi taman wisata air ini berada dekat dengan Taman Kendedes dan The Village Greenland.

Untuk akses jalan ke lokasinya ini tidaklah sulit kok. Selain jalannya bagus, akses menuju lokasi juga sangat mudah. Tak jauh dari tempat ini ada wisata Malang Night Paradise dan Predator Fun Park.

Jam Operasional

Seperti tempat wisata air lainnya, waterpark batu Malang ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Berikut rincian jadwalnya.

Senin – Jumat (Weekday) Pukul 10.00 – 16.00 WIB
Sabtu & Minggu (Weekend) dan Holiday Pukul 08.00 – 17.00 WIB

Jam favorit wisata ini adalah dari pukul 10.00 hingga 14.00 jika di hari libur. Pada hari biasa, suasana di waterpark nampak sedikit lengang.

Baru-baru ini, terdapat wahana baru di kawasan waterpark ini bernama Malang Night Paradise yang buka di malam hari. Kamu bisa menikmati sensasi hawai waterpark malang malam yang penuh dengan lampu lampion warna warni nan cantik.

Q & A

Untuk menambah informasi, berikut kami cantumkan beberapa pertanyaan disertai jawaban dari pengguna mengenai objek wisata ini.

Untuk pengunjung berumur 1 tahun hingga 4 tahun diwajibkan membayar atau tidak?

Wajib bayar atau tidaknya tergantung tinggi badan.

Adakah loker di dalam lokasi wisata?

Ada tetapi tidak gratis, kita harus menyewa. Jadi, sebelum masuk ke lokasi wisata sebaiknya langsung membuat debit di loket masuk untuk keperluan sewa loker.

Apakah diperbolehkan membawa makanan?

Pengunjung tidak diizinkan membawa makanan atau minuman dari luar. Di depan atau pintu masuk akan ada pemeriksaan dan bekal makanan wajib dititipkan. Untuk keperluan makan atau minum bisa membeli di konter makanan. Caranya dengan mengisi deposit minimal 50K yang disertai dengan gelang deposit. Nanti, jika masih ada sisa, uang bisa diminta kembali.

Apakah ada tempat peneywaan baju renang untuk perempuan di dalam lokasi?

Tidak ada tempat penyewaan baju renang. Jika tidak mempunyai baju renang cukup menggunakan baju olahraga atau pakaian berbahan seperti jersey. Tempat ini adalah water park bukan kolam renang sehingga tidak wajib menggunakan kostum renang.

Apakah ada akomodasi dan penginapan di sini?

Tersedia Airy Room beragam jenis namun tidak dekat sekali lokasinya. Masih dibutuhkan waktu untuk transport, bisa dengan kendaraan pribadi, taksi atau ojek online atau angkutan umum.

Apakah setiap hari semua wahana khususnya tsunami poolnya dibuka?

Kurang tahu pasti, tetapi tidak semua wahana buka sepanjang hari. Beberapa wahana hanya buka di waktu dan jam retentu saja.

Kesimpulan

Hawai Waterpark bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga saat ke Malang. Ada banyak wahana permainan air menanti kamu mulai dari wahana yang ramah anak sampai ekstrim dan menantang.

Masih di lokasi yang sama, saat malam hari kamu bisa melanjutkan wisata di kawasan Malang Night Paradise. Ada juga Museum Ganesha yang juga tak kalah menarik untuk dieksplorasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *