Jakarta Aquarium, Serunya Bermain di Bawah Laut Bersama Ribuan Satwa

Diposting pada

Jakarta Aquarium adalah salah satu objek wisata terbaru di Jakarta yang mengusung konsep wisata satwa. Di sana kamu bisa melihat langsung ribuan satwa sekaligus mempelajari kehidupan mereka.

jakarta aquarium
via instagram/elshaddaiint_school
Jam Buka:10.00-12.00 WIB
Harga Tiket:Beragam (Lihat bagian tiket masuk)
Kontak:(021) 1500212
Alamat:Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.
Fasilitas Umum:Lahan Parkir, Wahana Permainan, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Jakarta tak henti-hentinya membuat heboh dunia pariwisata Indonesia.

Setelah sukses menarik ribuan wisatawan setiap harinya dengan objek-objek wisata legendaris Jakarta macam Monas, Kota Tua, Dufan, Masjid Istiqlal, dan yang lainnya, kota metropolitan ini kembali booming dengan hadirnya objek wisata terbaru di Jakarta yaitu Jakarta Aquarium.

jakarta aquarium anak kecil
via instagram/ivanasitanggang
jakarta aquarium anak cewek
via instagram/kathleen__gwen
jakarta aqurium bapak dan anak
via instagram/nurulinayahakmal
jakarta aquarium putri duyung
via instagram/vpia_avrianie
jakarta aquarium keluarga besar
via instagram/yannasarimadonasilalahi
jakarta aquarium gadis cantik
via instagram/priscilla.andreta

Sekilas Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium dibangun sebagai tempat wisata satwa di Jakarta dengan konsep kehidupan bawah laut.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi dan melimpahnya kekayaan hayati, Jakarta Aquarium menjelma menjadi tempat wisata kekinian yang cocok untuk semua kalangan baik anak-anak, generasi millenials yang gemar dengan tempat wisata yang instagramable, hingga orang dewasa sekalipun.

Jakarta Aquarium yang memulai debut nya pada bulan maret 2017 silam ini dibangun di atas areal seluas 7000 meter persegi. Di dalamnya terdapat tidak kurang dari 600 jenis satwa laut dan darat dengan berbagai ukuran dan keunikannya masing-masing.

Satwa-satwa tersebut diantaranya Ikan Pari Tutul, Hiu Karang Blacktip, Gurita Raksasa Pasifik, Landak Malaya, Kepiting Kelapa, Pinguin dan masih banyak satwa lannya.

Kemudian sebagai tempat wisata, sudah pasti akan ada banyak sekali kegiatan atau aktifitas seru yang bisa kamu lakukan di dalam Jakarta Aquarium. Banyaknya wahana dan fasilitas yang tersedia, membuatmu akan lebih puas menjelajah dan melakukan kegiatan apapun.

Di bawah ini beberapa wahana, fasilitas dan kegiatan yang bisa kamu lakukan di objek wisata Jakarta Aquarium.

Wahana dan Fasilitas Aquarium dan Kegiatan

Wahana Touch Pool

Di dalam wahana ini kamu bisa merasakan keseruan bersentuhan langsung dengan beragam satwa air. Kamu diizinkan untuk memasukkan tangan ke dalam kolam tempat satwa-satwa tersebut berada dan menyentuhnya secara langsung.

Yang perlu kamu perhatikan saat mengunjungi wahana ini adalah pastikan bahwa tangan mu sudah dicuci bersih. Perhatkan juga bahwa kamu hanya diizinkan untuk menyentuh satwa sebentar saja tanpa mengangkatnya dari kolam apalagi membawa pulang.

Pertunjukan Satwa Air

Di wahana ini disediakan semacam Aquarium raksasa yang di dalamnya berkumpul bermacam-macam satwa air. Konsepnya persis saat kamu nonton film di bioskop yang ada layar lebar dan kursi penontonnya.

Bedanya, di sini layar lebarnya di ganti dengan Aquarium super besar dan para penonton bebas berada sedekat mungkin dengan Aquarium selama masih dalam batas aman, untuk melihat atraksi dari satwa-satwa air di dalam Aquarium tersebut.

Aquatrekking

Di wahana ini para pengunjung dapat menyelam ke dalam Aquarium raksasa dan berenang bersama beraneka macam biota air layaknya di laut lepas.

Selama menyelam yang waktunya dijatahi 15 menit itu, kamu juga akan ditemani dan dipandu oleh penyelam professional yang bertugas menjaga keselamatanmu.

Aquacamp

Selain aquatrekking, di Jakarta Aquarium juga ada wahana atau kegiatan aquacamp yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mencoba sensasi bermalam di dalam Aquarium raksasa.

Disamping bisa merasakan bagaimana rasanya tidur ditemani ikan-ikan dan satwa lainnya, kamu juga akan mendapatkan ilmu tentang cara pemeliharaan satwa dari para fasilitator level internasional.

Namun untuk bisa mengikuti aquacamp ini kamu harus memenuhi beberapa persayaratan, salah satunya adalah umur kamu tidak kurang dari 8 tahun.

Menyelam Dengan Hiu

Wahana ini memiliki penggemar paling banyak dibanding wahana-wahana lainnya. Di sini kamu akan menyelam bersama hiu-hiu karang dan bisa langsung berinteraksi dengannya. Seperti wahana aquatrekking, kamu juga akan ditemani oleh pemandu untuk mengawasi dan menjaga keselamatanmu saat menyelam.

Pertunjukan Teater Bawah Laut

Jika kamu sudah puas berkeliling ke beberapa wahana lain di Jakarta Aquarium, kamu bisa beristirahat sejenak sambil menonton pertujukan teater di wahana ini.

Di sini kamu akan disuguhi pertunjukan teater dengan judul mutiara laut selatan yang ceritanya diambil dari cerita rakyat zaman dulu.

Para pemain yang memerankan tokoh dalam pertunjukan teater ini bukan orang sembarangan.

Meraka adalah para professional berpengalaman yang pastinya mahir membuat siapapun terhibur. Lebih-lebih, lakon dalam pertunjukan teater juga merupakan karya produser teater terkenal dari australia, Peter Wilson

Kulineran di Restoran Pingoo

Keunikan restoran ini adalah kamu dapat menikmati aneka makanan sambil dihibur dengan tingkah lucu para Pinguin. Menu hidangan yang disediakan ialah berupa masakan-masakan laut khas negara Amerika.

Alamat Jakarta Aquarium

Perlu diketahui bahwa Jakarta Aquarium terletak di sebuah mall yang berada di pusat perbelanjaan Neo Soho. Alamat lengkapnya di Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata terbaru yang sedang hits di Jakarta ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya, pihak pengelola menerapkan sistem weekdays dan weekdays, serta sistem tiket reguler dan tiket premium.

Pengunjung yang datang pada hari kerja atau weekdays dan memilih tiket reguler, akan dikenakan pembelian tiket dengan harga Rp. 140.000 (dewasa) dan Rp. 125.000 (anak-anak).

Sedangkan jika memilih tiket premium, maka harga tiketnya menjadi Rp. 185.000 (dewasa) dan Rp. 150.000 (anak-anak).

Lalu bagi yang datang pada hari libur atau weekdays dan memilih tiket reguler, harga tiket masuk yang harus dibayarkan adalah Rp. 185.000 (dewasa) dan Rp. 150.000 (anak-anak).

Sedangkan untuk tiket premiumnya, saat weekdays dijual dengan harga Rp. 200.000 (dewasa) dan 150.000 (anak-anak).

Ada perbedaan khusus tentunya bagi para pemegang tiket reguler dan premium. Untuk tiket reguler, pengunjung hanya bisa menikmati atraksi Aquarium experience dan wahana wahana lainnya saja.

Namun bagi para pemegang tiket premium, selain bisa menikmati wahana-wahana yang ada, mereka juga bisa menikmati semua atraksi seperti atraksi 5D, serta bebas keluar masuk lokasi selama 4 jam sejak pertama kali memasuki tempat wisata.

Keunikan dan daya tarik objek wisata baru di Jakarta ini tentunya menimbulkan rasa penasaran bagi siapapun yang belum berkunjung ke sana.

Baca juga, Planetarium Jakarta

Karena selain dapat melihat langsung ribuan satwa, pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa-satwa tersebut. Bagaimana? Kamu setuju kan sobat traveller?

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: