Liburan Ke Rainbow Garden ? Ini 5 Spot Menarik Yang Harus Kamu Kunjungi

Diposting pada

Rainbow Garden adalah salah satu tempat wisata berbentuk taman bunga yang ada di Lembang, Bandung Barat. Di sini kamu bisa menikmati indahnya suasana, serta hunting foto di spot-spot instagramble-nya.

rainbow-garden
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
Jam Buka:09.00 – 18.00 WIB (Senin – Kamis) – 08.00 – 18.00 (Jum’at – Minggu)
Harga Tiket:Rp10.000/orang
Kegiatan:Bermain, Berbelanja, Kulineran, Swafoto
Alamat:Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Fasilitas Umum:Area Parkir, Mushola, Kamar Kecil, Tepat Makan, Bak Sampah
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Bandung memang tempatnya obyek-obyek wisata menarik dan kekinian yang selalu berhasil memikat banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain tempat-tempat wisata yang keberadaannya sudah melegenda, di kota yang berjuluk kota kembang ini juga selalu ada tempat-tempat wisata baru yang dibangun untuk menambah pilihan destinasi bagi para wisatawan.

Nah baru-baru ini, di kota Bandung, tepatnya di Lembang, Bandung Barat, atau lebih tepatnya lagi di lokasi obyek wisata Floating Market Lembang, telah dibangun dan dibuka sebuah spot baru yang dinamai Rainbow Garden.

Bermodalkan keindahan suasana dan warna-warni bunga, tempat wisata ini telah menjadi idola baru bagi para pelancong khususnya mereka yang hobi berburu spot-spot foto unik dan instagenic.

Seperti apa obyek wisata Ranibow Garden tersebut ? yuk, baca ulasan lengkapnya berikut ini.

ranbow-garden-bandung
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
lokasi-rainbow-garden-lembang-bandung
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
rainbow-garden-di-bandung
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
tiket-masuk-rainbow-garden
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
rainbow-garden-green-house
via instagram.com/rainbowgarden_lembang
rainbow-garden-taman-bunga
via instagram.com/rainbowgarden_lembang

Sekilas Rainbow Garden

Sebelumnya telah dipaparkan sedikit bahwa Rainbow Garden adalah sebuah tempat wisata berbentuk taman bunga yang di dalamnya ditanami berbagai jenis dan warna bunga.

Saking beragamnya jenis dan warna bunga yang ada di tempat ini, banyak juga wisatawan yang menyebut taman ini dengan nama taman pelangi.

Selain taman bunga ada juga beberapa wahan pelengkap untuk menambah keseruan kamu saat berlibur ke tempat ini.

Wahana-wahana tersebut misalnya taman bunga, taman organic, area shoping, dan juga spot foto.

Daya Tarik dan Hal Menarik di Rainbow Garden

Daya tarik utama yang ditawarkan tempat wisata Rainbow Garden ini adalah suasana kawasannya yang asri dan sejuk berkat adanya berbagai jenis pohon dan bunga.

Selain itu, berbagai macam wahan wisata yang tersedia di tempat ini juga tentunya akan sangat sayang untuk tidak dicoba.

Berikut ini wahana menarik di Rainbow Garden dan aktifitas yang bisa kamu lakukan di sana :

Green House

Green House ini berupa sebuah bangunan berbentuk rumah yang terbuat dari kaca dan plastik. Fungsinya adalah untuk melindungi bunga-bunga yang tumbuh di sekitarnya agar tetap sehat dan tumbuh sebagaimana mestinya.

Di spot ini kamu bisa melihat berbagai jenis bunga dan bisa juga berfoto dengan latar green house tersebut.

Area Taman Organik

Selain area taman bunga, di tempat wisata Rainbow Garden juga ada area khusus yang berisi aneka macam tanaman organik.

Di sini selain melihat-lihat tanaman organik seperti sayuran dan yang lainnya, kamu juga bisa mempelajari langsung bagaimana tanaman-tanaman tersebut ditanam dan dirawat.

Selain itu bagi kamu yang hobi dan ingin menanam tanaman organik ini di rumah, kamu juga bisa membeli bibitnya di tempat penjualan bibit tanaman organik.

Spot Foto

Secara umum sebenarnya setiap sudut Rainbow Garden ini cukup menarik dan layak untuk dijadikan spot berfoto.

Namun jika kamu ingin yang lebih kece dan membuat foto mu tampak lebih cantik, maka rekomendasinya kamu bisa pilih beberapa spot foto terbaik di Rainbow Garden seperti di spot green house, taman organik, dan juga di area taman bunga.

Souvenir Area

Di sekitar kawasan wisata Rainbow Garden juga berdiri beberapa stand tempat penjualan berbagai macam souvenir khas Rainbow Garden.

Di area ini kamu bisa berburu beraneka macam souvenir cantik sebagai oleh-oleh liburan mu seperti baju, tas, hingga pernak-pernik lucu.

Area Food Court

Tidak lengkap jika kamu berlibur ke Rainbow Garden tapi tidak mencoba aneka rasa kuliner yang tersedia di area food court-nya.

Di stand-stand penjual kuliner yang berjejer di area food court ini, kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan khas Sunda seperti ayam goreng, daging sapi, sayur asem, nasi liwet, timbel, bakpao, soto, sate ayam, bakmi hingga makanan khas eropa semacam steak, pizza, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden

Tidak disangka bahwa tempat wisata seindah Ranbow Garden ini hanya mewajibkan pengunjung untuk membeli tiket masuk dengan harga yang sangat murah. Untuk memasuki kawasan wisata ini, kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp10.000 saja.

Kemudian jika kamu ingin mencoba sajian kuliner yang dijual di dalam lokasi wisata Rainbow Garden, kamu juga tidak perlu khawatir akan mengeluarkan uang yang banyak. Harga makanan dan minuman di tempat ini juga cukup terjangkau yaitu berkisar antara Rp5000 sampai Rp50.000 saja.

Lokasi Rainbow Garden

Rainbow Garden berlokasi di tempat yang cukup strategis. Alamat lengkapnya ada di Jln. Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk sampai di tempat wisata ini dari pusat kota Bandung, kamu hanya akan menempuh perjalanan sejauh 16,4 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 42 menit berkendara melewati jalan Pagermaneuh.

Sementara mengenai rute ke Rainbow Garden, kamu juga bisa menemukannya dengan sangat mudah melalui aplikasi Google Maps di ponsel Android.

Berikut ini peta lokasi dan rute menuju Rainbow Garden yang kami ambil dari aplikasi Google Maps :

Fasilitas di Rainbow Garden

Sebagai kawasan wisata yang sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu idola wisatawan, fasilitas yang tersedia di tempat ini tentunya sudah cukup lengkap. Beberapa fasilitas umum yang ada di lokasi wisata ini antara lain :

  1. Area Parkir
  2. Mushola
  3. Kamar Kecil
  4. Tempat Makan
  5. Bak Sampah

Tidak diragukan lagi bahwa Rainbow Garden dengan segala daya tariknya akan mampu menjadi salah satu obyek wisata favorit di Lembang dan di Bandung secara umum.

Apalagi jika wahana dan fasilitas wisatanya terus dijaga, dibenahi dan ditambah, maka tidak menutup kemungkinan obyek wisata ini akan menjadi salah satu destinasi favorit di Jawa Barat yang akan menarik banyak wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: