Wisata Unik untuk Koleksi Foto Instagenic di Ice Cream World Jogja

Diposting pada

Ice Cream World Jogja, objek wisata jogja terhits yang menawarkan sensasi double berupa kafe eskrim gelato aneka rasa dan studio selfie unik dan instagenic.   

Pool Time Ice Cream World Jogja
Gambar via instagram.com/ icecreamworldjogja
Jam Buka:10.00 – 21.00 WIB.
Tiket Masuk:Rp. 20.000 – Rp. 60.000 / per Orang
Nomor Telpon:0857-4345-8998
Aktivitas:Menikmati eskrim gelato aneka rasa dan berfoto dengan banyak spot foto instagenic
Waktu Terbaik:13.00 siang sampai 16.00 sore.
Perlu Dibawa:Alat komunikasi dan Kamera.
Larangan:Tidak boleh merusak atau mengotori studio foto serta atribut foto lainnya.
Alamat:Jl. Solo km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kodepos 55571.
Fasilitas Umum:Area Parkir, Musala, Toilet, Ruang Make Up, Wastafel, Guest Assisstant setiap ruang.
Akses Jalan:Baik (bisa dengan kendaraan pribadi dan umum)
Kedai:Ada (khusus di dalam tempat wisata)
Online Maps:View Maps

Kalau makan eskrim mungkin sudah biasa ya. Tapi bagaimana dengan makan eskrim plus foto dengan background unyu dan instagenic? Nah, ini baru tak biasa.

Buat kamu yang suka makan eskrim dan hobi selfie untuk koleksi foto di instagram, Ice Cream World Jogja adalah tempat yang paling rekomended. Bagaimana tidak, tempat ini adalah kedai eskrim yang dikombinasikan dengan desain studio foto unik untuk wisata selfie.

Spot Foto Cone
via instagram.com/ icecreamworldjogja
Eskrim di Ice Cream World Jogja
via instagram.com/ icecreamworldjogja
Spot Foto Meja Makan
via instagram.com/ icecreamworldjogja
Spot Foto Eskrim Raksasa
via instagram.com/ icecreamworldjogja
Spot Foto Eskrim Banana
via instagram.com/ icecreamworldjogja
Spot Foto Oreo
via instagram.com/ icecreamworldjogja

Sekilas tentang Ice Cream World Jogja

Dari namanya, anda pasti sudah bisa menebak kan kalau destinasi wisata Jogja ini adalah tempat makan eskrim. Uniknya, selain untuk hang out sambil menikmati eskrim gelato aneka rasa. Kedai eskrim ini juga menawarkan sensasi foto dengan latar unik-unik lho.

Setelah beberapa waktu sebelumnya ada objek wisata unik seperti Upside Down World Jogja dan World of Magic Jogja. Kini Ice Cream World Jogja hadir menyuguhkan sensasi baru untuk mengekslporasi museum & kafe eskrim.

Tak hanya dapat menikmati varian eskrim mulai dari rasa vanila, coklat hingga buah-buahan saja lho. Di sini kamu juga akan diajak berkeliling dan  foto-foto dengan lebih dari 10 spot foto kece yang unik dan sangat instagenic.

Museum eksrim yang dipadukan dengan kafe instagenic ini mulai hadir di tengah masyarakat Jogja sejak 13 Februari 2018. Karena masih baru, tak heran jika tempat ini begitu hits dan tak pernah sepi pengunjung apalagi saat weekend.

Baca Juga: Snow World Bekasi

Aktivitas Wisata

Jika di Teddy Bear World Jogja anda bisa bertemu dan foto dengan banyak boneka Teddy Bear, di museum ini ada lebih banyak aktivitas seru lho yang bisa anda lakukan. Apa saja ya? Berikut daftar kegiatan di sana.

  • Menikmati eskrim gelato dengan banyak varian, mulai dari yang vanila, coklat, oreo, mint, thai tea, hingga beraneka buah-buah segar. Anda juga bisa mix rasa eksrim sesuai dengan selera.
  • Berfoto di berbagai studi foto dengan background unik bertemakan eskrim, coklat, dan sejumlah tema unik dan instagenic lainnya.
  • Ada sekitar 10 spot foto yang bisa anda coba yaitu spot ginger, oreo, meja makan, coklat kitkat raksasa, eskrim raksasa, banana, coe eskrim, kolam bola, ruang eksrim, dll.

Bagaimana? Lengkap bukan? Anda bisa makan eskrim sambil selsi dengan background unik di sini. Dimana lagi bisa eksis dengan cara asyik kalau bukan di wisata unik yang satu ini.

Namun, bagi anda yang hanya ingin makan eskrim saja juga boleh kok. Atau anda hanya ingin foto-foto saja tanpa makan eskrim pun tidak dilarang. Akan ada biaya khusus tersendiri jika tidak ingin menggunakan paket lengkap eskrim+foto.

Spot Foto

Ada sekitar 10 spot atau studio foto untuk anda jelajahi ketika mengunjungi objek wisata ini. Beberapa studio bahkan bisa menampung hingga 5-6 orang. So, anda tak perlu khawatir jika datang ke sini beramai-ramai. Beberapa spot foto tersebut antara lain:

  • Spot foto Museum Coklat, spot ini adalah berupa ruangan yang dindingnya dilapisi oleh coklat batangan. Mungkin sekilas mirip dengan Ice Cream San Fransisco.
  • Spot foto Kolam Bola, yaitu sebuah ruangan yang dipenuhi dnegan bola dan hiasan eskrim raksasa. Spot ini mengingatkan anda dengan Centrum Million Balls Bandung.
  • Spot Cone Eskrim adalah salah satu spot favorit dimana ruangan ini dihiasi dengan puluhan eskrim cone warna warni yang disusun terbalik.
  • Spot foto Banana adalah sebuah ruangan yang diberi hiasan ayunan yang berawarna kuning dengan interior dinding yang nampak serasi.
  • Spot Eskrim Raksasa berupa eskrim cone berukuran besar berwarna warni.
  • Spot foto Oreo menyuguhkan hiasan berupa Ore yang cukup besar.
  • Spot foto Ginger berisi sebuah boneka ginger besar yang dihiasi dengan replika lolipop yang juga berukuran besar.
  • Spot foto Meja Makan berupa sebuah ruangan besar yang dihiasi properti piring cantik, teko, vas bunga, kue dan lain lain.
  • Spot foto Kit Kat Raksasa yaitu sebuah replika coklat Kit kat yang berukuran besar.

Jika anda sudah memasuki lokasinya, maka jangan lewatkan untuk mencoba setiap spot foto yang ada. Dijamin HP anda akan penuh dengan foto unik dan sangat instagramable. Jangan lupa juga mencicipi eskrim gelatonya ya, dijamin stres dan penat akan segera hilang.

Fasilitas

Selain menyediakan eskrim gelato aneka rasa dan beberapa spot foto yang unik, ada fasilitas penunjang lain yang ada di sini yaitu:

  • Area parkir,
  • Mushala,
  • Toilet,
  • Ruang make up,
  • Guest assisstant untuk menemani dan membantu pengunjung berfoto,
  • Wastafel.

Anda bisa memanfaatkan jasa guest assisstant untuk emmbantu anda foto selfie. Jadi, tak perlu khawatir jika ingin bebas berfoto di sini. Karena sudah ada petugas yang akan menemani anda berkeliling studio.

Tiket Masuk

Beberapa pengunjung ada yang bilang kalau htmnya cukup mahal. Padahal sebetulnya tidak, harga tiket masuknya cukup worth it dengan kepuasan yang akan anda dapatkan.

Berikut rincian harga tiket masuk ice cream world jogja dan biaya lain-lain yang perlu anda ketahui.

Tiket Masuk Dewasa (belum termasuk Eskrim) Rp 40.000/orang
Tiket + Eskrim Dewasa Rp 60.000/orang
Tiket Masuk Anak (belum termasuk eskrim) Rp 20.000/orang
Tiket Masuk + Eskrim Rp 40.000/orang
Tiket khusus KTP Jogja Rp 50.000/ orang plus eskrim
Harga Eskrim Cone Rp 20.000/ 2 scoop
Tambahan Topping Rp 5.000

Untuk harga tiket masuk anak di atas berlaku untuk anak berusia antara 3 – 12 tahun. Jadi, anak di atas 12 tahun sudah dikenakan biaya normal dewasa.

Bagaimana? Tidak begitu mahal kan, apalagi ada banyak promo lho di sini.

Alamat

Kafe museum eskrim ini berada di daerah Utara Jogja dan tidak jauh dari Bandara Adi Sucipto. Lokasinya berada di Jalan Solo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letaknya masih cukup dekat dari pusat kota, yakni sekitar 13 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk mengakses tempat ini juga sangat mudah, bisa dengan kendaraan pribadi, ojek atau taksi, bahkan dengan Trans Jogja juga.

Jam Buka

Buat anda yang penasaran, tempat ini buka setiap hari (Senin-Minggu) dari pukul 10.00 pagi sampai 21.00 malam. Namun, perlu diketahui batas akhir pemesanan tiket adlaah pukul 20.00 malam.

Sebagai rekomendasi, anda bisa datang kemari pada saat weekday karena pada hari tersebut tempat ini tidak banyak pengunjung. So, anda bisa bebas selfie tanpa mengantri bukan?

FAQ seputar Ice Cream World Jogja

Sebagai tambahan informasi, berikut kami sajikan beberapa pertanyaan berikut jawaban dari pengguna yang sudah berkunjung ke sini.

Kalau hanya foto saja itu biayanya berapa ya untuk anak-anak dan dewasa?

Tiket masuk dewasa IDR 40 ribu dan anak-anak IDR 20 ribu.

Kalau kita hanya membeli eskrim bagaimana? Dna kalau mau makan eskrim dan selfi di spot selfinya harus bayar HTM atau tidak?

Ada biaya sendiri untuk membeli eskrim yaitu IDR 20.000. sementara untuk masuk dan foto harus membayar karena ada tiket khusus masuk dan tiket plus eskrim.

Ada berapa jumlah spot foto yang tersedia? Apakah worth it karena harganya termasuk mahal.

Untuk spot fotonya ada sekitar 15. Beda angle foto pun bisa berpengaruh terhadap hasil foto dan banyaknya variasi. Sementara untuk harganya ada yang include eskrim dan ada yang HTM saja.

Apakah di dalam ruang foto ada pelayan yang bisa membantu untuk memfoto tidak ya?

Ada kok dan tidak membayar alias gratis. Di dalma ruang ada guest assisstant yang selalu siap jika diminta untuk memfoto.

Kesimpulan

Ice Cream World Jogja adalah jawaban terbaik untuk anda yang ingin menikmati lezatya gelato dan selfie dengan tema yang unik. Tempat ini bisa jadi alternatif liburan akhir pekan baik dengan pasangan maupun keluarga.

Di sana anda akan merasakan sensasi liburan unik yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Dari Ice Cream World Jogja, anda juga bisa melanjutkan eksplorasi Jogja dengan mengunjungi Candi Prambanan atau ke Sindu Kusuma Edupark Jogja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *