Candi Prambanan Yogyakarta

Dunia mengakui bahwa candi prambanan adalah salah satu peninggalan sejarah yang menabjukan. Jangan ngaku pergi ke Jogja kalau belum foto di tempat ini.

Candi Prambanan

Candi Prambanan Yogyakarta

Candi prambanan merupakan candi budha tertinggi yang ada di Indonesia. Candi ini selain menjadi tempat ibadah, juga sebagai destinasi wisata populer di Jogja. Prambanan ditetapkan UNESCO sebagai wisata warisan budaya yang harus dilestarikan. Letaknya candi ini diperbatasan antara Klaten dan Yogyakarta tepatnya di kabupaten Sleman.

Bangunan candi ini dibangun pada abad ke 10 atas dasar keinginan Bandung Bondowoso ingin meminang Roro Jonggrang, yaitu membuat 1000 arca dengan waktu satu malam. Salah satu bangunan candi yang masuk dalam 1000 candi tersebut adalah candi sewu yang letaknya masih di komplek prambanan. Banyak sejarah dan panorama menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan, oleh sebab itu tidak jarang candi prambanan selalu ramai.

Rangkuman
Kegiatan Populer: Prewedding, foto selfie, belajar sejarah.
Jam Buka: 06.00 – 17.00
Harga Tiket: Usia 10 tahun keatas: Rp 40.000 | Usia 3 s/d 10 tahun: Rp 20.000
Kontak: (0274) 496401
Penginapan: Banyak penginapan di sekitar lingkungan Candi, (Hotel Prambanan Indah, Poeri Devata Resort Hotel, Candi View Hotel)
Alamat: Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Lokasi: Candi Prambanan Yogyakarta

Galeri Foto Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan Batu Candi Prambanan Besar Candi Prambanan Budaya Candi Prambanan Indah Candi Prambanan Kembar Candi Prambanan Lingkungan Candi Prambanan Runtuhan Candi Prambanan Tegak Candi Prambanan Tiga Candi Prambanan

Berapa rating untuk candi prambanan?

Candi Prambanan Yogyakarta
Beri nilai

Selain menjadi destinasi wisata, candi prambanan juga masih aktif sebagai tempat ibadah. Tempat ini sangat ramai jika liburan tiba. Jika kamu ingin kelokasi ini sebaaiknya pergi diwaktu pagi atau sore hari, tapi jika terpaksa pada siang hari, bawalah payung atau lotion kulit yang mengandung UV tinggi, agar kulit tidak terbakar. Karena lokasi candi pada siang hari cukup panas, hal ini disebabkan karena tidak ada pepohonan disekitar candi dan sumber panas yang diakibatkan dari pantulan panas bebatuan candi. Demikian info tentang candi prambanan, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

One thought on “Candi Prambanan Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.