Serunya Bermain Salju di 5 Wahana Snow World Internasional Bekasi

Diposting pada

Tidak perlu ke Eropa hanya untuk bermain salju. Karena, kini bermain salju bisa kamu lakukan di Snow World Internasional Bekasi. Di sini kamu bisa bermain snowboard, ice skating dan lain sebagainya.

Jam Buka:09.00-23.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 60.000/orang dewasa | Rp. 50.000/anak-anak
Kontak:0813-3357-7722
Alamat:Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl. Jend. Ahmad Yani No.Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148.
Fasilitas Umum:Loker penitipan barang, Rak penyimpanan sepatu dan sandal, Kaos kaki dan sepatu boot gratis, Ruang ibu dan anak, Penjua makanan dan minuman.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
snow world
instagram/nursacai

Dunia pariwisata di Indonesia terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Kini, objek-objek wisata dengan wahana unik dan lain daripada yang lain mulai bermunculan menggoda rasa penasaran para pelancong.

Yang terbaru dan dipastikan belum terlalu banyak di Indonesia adalah objek wisata salju, Snow World Internasional Bekasi. Di buka pada tanggal 25 Maret 2019, objek wisata berbentuk taman bermain ini langsung menyita perhatian dan menjadi buah bibir para wisatawan.

Penasaran seperti apa objek wisata ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Snow World Internasional Bekasi

Snow World Bekasi adalah taman bermain yang semua arealnya diselimuti salju. Luas kawasannya sekitar 6500 meter persegi, dan diperkirakan cukup untuk menampung sekitar 1000 orang pengunjung sekaligus.

Taman bermain ini bisa dikatakan sedikit mirip dengan Malang Snow Paradise yang ada di Jawa Timur, atau pun Snow Park Adventur di jakarata. Namun, dibandingkan dengan keduanya, Snow World Bekasi memiliki wahana permainan yang lebih lengkap.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Peta Lokasi Wisata Taman Potret Tangerang
snow world gadis cantik
instagram/dewi_lestari686

Adapun salju-salju yang ada di Snow World Bekasi ini ternyata merupakan salju buatan yang dihasilan dari sebuah mesin khusus. Karena itu, salju-salju di tempat ini teksturnya terlihat lebih lembut daripada salju asli yang turun di negara-negara Eropa.

Kemudian mengenai tingkatan suhu, pengelola tentunya sudah mengatur sedemikian rupa agar tidak sampai mengganggu kenyamanan pengunjung. Suhu di sini masih dalam level aman bagi para pengujung dewasa ataupun anak-anak, yakni berkisar antara 10 derajat sampai 15 derajat celcius.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di objek wisata Snow World Bekasi. Mengenai hal ini, selengkapnya akan dipaparkan pada bagian wahana permainan di bawah ini.

Wahana Permainan di Snow World Bekasi

Terdapat 5 wahana permainan di Snow World Bekasi yang bisa kamu temukan dan eksplore sepuasnya. Beberapa di antaranya memerlukan pakaian dan peralatan khusus. Namun, pakaian dan peralatan tersebut bisa kamu sewa langsung di tempat ini.

Wahana Permainan Ski

Kini permainan ski yang dulunya mungkin hanya bisa kamu lihat di negara-negara Eropa dari televisi bisa langsung kamu coba.

Bahkan, di wahana permainan ski Snow World Bekasi, kamu yang tidak pernah bermain ski sekalipun tetap bisa mencobanya. Tak perlu takut atau khawatir, pengelola sudah menyiapkan beberapa snow ranger bersertifikat yang didatangkan dari luar negeri untuk membimbingmu.

Cukup dengan membayar biaya sewa peralatan ski sebesar Rp100.000, kamu sudah bisa merasakan keseruan meluncur di atas skyboard.

Wahana Kereta Luncur

snow world anak-anak
instagram/ita_puspita28

Di area ini kamu bisa merasakan serunya melintasi tumpukan-tumpukan salju dengan menaiki kereta luncur salju. Untuk mencobanya, kamu bisa menyewa peralatannya dengan biaya mulai dari Rp30.000 – Rp80.000.

Wahana Kursi Gantung

Jika kamu penasaran bagaimana landscape Snow World Bekasi dari udara, maka kamu bisa menaiki wahana kursi gantung. View Snow World Bekasi yang terlihat hampir mirip dengan suasana di Eropa, tentunya juga sangat indah dan sayang untuk tidak diabadikan dengan kamera.

Baca Juga:  Museum Satwa Lengkap Zoologi Bogor, Harga Tiket Masuk dan Alamat

Wahana ini menyediakan kursi gantung yang bisa dinaiki oleh 2 orang sekaligus. Tenang saja, wahana yang seru ini digratiskan untuk semua pengunjung.

Wahana Bermain Salju

Jika tujuan mu ke Snow World Bekasi hanya untuk bermain salju, maka di wahana inilah tempatnya. Di sini kamu bisa melakukan apapun dengan salju-salju itu. Kamu bisa membuat patung salju, ataupun bermain lempar-lemparan salju bersama teman-temanmu.

Wahana Zorb Ball

Wahana ini tak kalah seru dan menariknya dari wahana yang lain. Di sini kamu akan merasakan serunya menggelinding di atas tumpukan salju. Konsepnya, kamu akan dimasukkan ke dalam bola besar transparan, kemudian bola tersebut akan digelindingkan dari ketinggian melintasi areal bersalju.

Fasilitas di Snow World Internasional Bekasi

Selain wahana, fasilitas yang lengkap juga dapat meningkatkan daya pikat sebuah lokasi wisata terhadap wisatawan. Makanya, ketersediaan fasilitas umum juga sangat diperhatikan oleh pengelola.

Beberapa fasilitas yang ada di Snow World Bekasi antara lain:

  1. Loker penitipan barang.
  2. Rak-rak penyimpanan sepatu dan sandal.
  3. Kaos kaki dan sepatu boot gratis.
  4. Ruang ibu dan anak.
  5. Penjual makanan dan minuman.

Perlu diketahui. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak dibolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Untuk itulah pengelola menyediakan fasilitas umum berupa kios atau kantin penjual makanan dan minuman.

Alamat dan Rute Menuju Snow World Bekasi

snow world taman salju
instagram/ritasttpar

Taman bermain Snow World Bekasi beralamat di Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl. Jend. Ahmad Yani No.Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148. Untuk sampai di sana, kamu tinggal mencari atau menuju revo town mall yang dulu bernama Bekasi Square.

Untuk rute perjalanan yang bisa kamu tempuh, misalkan kamu datang dari arah Jakarta, maka bisa melewati tol Cikampek, lalu lurus melalui jalur tol Jakarta – Bekasi Timur.

Baca Juga:  Marcopolo Waterpark Adventure Bogor

Setelah itu, keluarlah menuju Bekasi Barat dan belok kanan di Jl. Jend. Ahmad Yani untuk sampai di depan revo town mall.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Objek wisata Snow World Bekasi dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 23.00 WIB. Untuk memasuki areal taman bermain ini, pengelola menerapkan harga tiket berbeda untuk level usia dan tinggi badan pengunjung.

Orang dewasa dengan tinggi di atas 140 cm, akan dikenakan biaya pembelian tiket sebesar Rp60.000 per sekali masuk. Sedangkan untuk anak-anak, mulai dari umur 1 tahun hingga mencapai tinggi maksimal 140 cm, harga tiketnya adalah sebesar Rp50.000.

Selain itu, tiket masuk di taman bermain ini juga hanya berlaku 2 jam saja. Jadi jika kamu ingin lebih lama di dalam, maka kamu harus melakukan perpanjangan ataupun bersedia membayar denda yang besarannya berkisar antara 50% sampai 100% dari harga tiket.

Untuk mempermudah kamu dalam mengetahui masa berlaku dari setiap tiket masuk, petugas loket akan memakaikan gelang LED yang nantinya akan memancarkan kode warna tertentu berdasarkan sisa waktu yang kamu miliki.

Warna biru menandakan waktu mu masih panjang, yakni tersisa 2 jam. Warna hijau berarti waktu mu sudah kurang dari 10 menit, warna kuning artinya waktu tersisa kurang dari 5 menit, dan warna merah plus gelang bergetar menandakan waktu mu sudah habis.

Wah. Sepertinya sangat menyenangkan apabila waktu libur kali ini dihabiskan dengan bermain salju di Snow World Bekasi. Kamu juga pasti setuju dan sudah tidak sabar ingin segera ke sana kan sobat traveller?Ingat, karena tempat ini akan sangat dingin, maka jangan lupa untuk mengenakan pakaian tebal untuk melindungi tubuh mu dari gigitan hawa dingin itu. Pakailah jaket atau sweater. Dan, jangan lupa sepatu.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

4 thoughts on “Serunya Bermain Salju di 5 Wahana Snow World Internasional Bekasi

Comments are closed.