Serunya Bermain Salju di Snow World Internasional Bekasi

Diposting pada

Tidak perlu ke Eropa hanya untuk bermain salju. Karena, kini bermain salju bisa kamu lakukan di Snow World Bekasi. Di sini kamu bisa bermain snowboard, berfoto dan lain sebagainya.

Jam Buka:09.00-23.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 60.000/orang dewasa | Rp. 50.000/anak-anak
Kontak:0813-3357-7722
Alamat:Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl. Jend. Ahmad Yani No.Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148.
Fasilitas Umum:Loker penitipan barang, Rak penyimpanan sepatu dan sandal, Kaos kaki dan sepatu boot gratis, Ruang ibu dan anak, Penjua makanan dan minuman.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
snow world
instagram/nursacai

Dunia pariwisata di Indonesia terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Kini, objek-objek wisata dengan wahana unik dan lain daripada yang lain mulai bermunculan menggoda rasa penasaran para pelancong.

Yang terbaru dan dipastikan belum terlalu banyak di Indonesia adalah objek wisata salju, Snow World Internasional Bekasi. Di buka pada tanggal 25 Maret 2019, objek wisata berbentuk taman bermain ini langsung menyita perhatian dan menjadi buah bibir para wisatawan.

Penasaran seperti apa objek wisata ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Sekilas Snow World Internasional Bekasi

Snow World Bekasi adalah taman bermain yang semua arealnya diselimuti salju. Luas kawasannya sekitar 6500 meter persegi, dan diperkirakan cukup untuk menampung sekitar 1000 orang pengunjung sekaligus.

Taman bermain ini bisa dikatakan sedikit mirip dengan Malang Snow Paradise yang ada di Jawa Timur, atau pun Snow Park Adventur di jakarata. Namun, dibandingkan dengan keduanya, Snow World Bekasi memiliki wahana permainan yang lebih lengkap.

snow world gadis cantik
instagram/dewi_lestari686

Adapun salju-salju yang ada di Snow World Bekasi ini ternyata merupakan salju buatan yang dihasilan dari sebuah mesin khusus. Karena itu, salju-salju di tempat ini teksturnya terlihat lebih lembut daripada salju asli yang turun di negara-negara Eropa.

Kemudian mengenai tingkatan suhu, pengelola tentunya sudah mengatur sedemikian rupa agar tidak sampai mengganggu kenyamanan pengunjung. Suhu di sini masih dalam level aman bagi para pengujung dewasa ataupun anak-anak, yakni berkisar antara 10 derajat sampai 15 derajat celcius.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di objek wisata Snow World Bekasi. Mengenai hal ini, selengkapnya akan dipaparkan pada bagian wahana permainan di bawah ini.

Wahana Permainan di Snow World Bekasi

Area bermain di Snow World terbagi menjadi 2 bagian yaitu area salju dan area es balok. keduanya berisi berbagai macam wahana permainan yang bisa kamu eksplore sepuasnya.

Beberapa di antaranya memerlukan pakaian dan peralatan khusus. Namun, pakaian dan peralatan tersebut bisa kamu sewa langsung di tempat ini.

Area Salju

Area ini dibuat sangat mirip dengan tempat-tempat di dunia yang memiliki musim salju misalnya negara-negara yang ada di benua Eropa.

Di dalam kawasan yang bersuhu sekitar 15 derajat celcius ini, kamu akan menemukan berbagai hal unik mulai dari orang-orangan yang dibuat dari salju, rumah iglo orang Eskimo, hingga mencoba berbagai macam permainan.

Diantara banyaknya permainan yang bisa kamu coba yang paling menarik adalah bermain snowboarding dan perosotan es.

Snowboarding akan memberikan kamu pengalaman meluncur menyusuri area bersalju mengunakan sebuah papan seluncur mini.

Papan seluncur ini dilengkapi dengan tali yang bisa digunakan untuk menariknya jika kamu bermain bersama teman ataupun pasangan.

Lalu ada juga perosotan es yang dibuat setinggi 10 hingga 15 meter. Di sini kamu juga bisa merasakan serunya meluncur menggunakan seluncuran yang lebih lebar daripada papan seluncur di wahana snowboarding.

Yang menarik, di wahana perosotan es ini kamu bisa beradu cepat bersama teman ataupun anak-anak.

Area Es Balok

Area berikutnya yang bisa kamu masuki saat datang ke Snow World Bekasi adalah area es balok ini.

Area ini memiliki suhu sekitar 2 derajat celcius dan berisi aneka macam ornamen atau pernak-pernik yang dibuat dari es.

Pernak-pernik berbahan es batu yang ada di area ini antara lain berupa kelinci, pinguin, pohon cemara, dinosaurus, hingga meja dan kursi.

Untuk membuat area ini lebih terlihat indah dan eksotis, pengelola juga menghiasinya dengan aneka warna lampu yang dipasang di atas setiap ornamen.

Selain menarik saat dipandang mata, area ini juga cukup menjanjikan untuk digunakan sebagai lokasi berfoto ataupun selfie.

Fasilitas di Snow World Internasional Bekasi

Selain wahana, fasilitas yang lengkap juga dapat meningkatkan daya pikat sebuah lokasi wisata terhadap wisatawan. Makanya, ketersediaan fasilitas umum juga sangat diperhatikan oleh pengelola.

Beberapa fasilitas yang ada di Snow World Bekasi antara lain:

  1. Loker penitipan barang.
  2. Rak-rak penyimpanan sepatu dan sandal.
  3. Kaos kaki dan sepatu boot gratis.
  4. Ruang ibu dan anak.
  5. Penjual makanan dan minuman.

Perlu diketahui. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak dibolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Untuk itulah pengelola menyediakan fasilitas umum berupa kios atau kantin penjual makanan dan minuman.

Alamat dan Rute Menuju Snow World Bekasi

snow world taman salju
instagram/ritasttpar

Taman bermain Snow World Bekasi beralamat di Parkir Utara, Revo Town Lapangan, Jl. Jend. Ahmad Yani No.Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148. Untuk sampai di sana, kamu tinggal mencari atau menuju revo town mall yang dulu bernama Bekasi Square.

Untuk rute perjalanan yang bisa kamu tempuh, misalkan kamu datang dari arah Jakarta, maka bisa melewati tol Cikampek, lalu lurus melalui jalur tol Jakarta – Bekasi Timur.

Setelah itu, keluarlah menuju Bekasi Barat dan belok kanan di Jl. Jend. Ahmad Yani untuk sampai di depan revo town mall.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Objek wisata Snow World Bekasi dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 23.00 WIB. Untuk memasuki areal taman bermain ini, pengelola menerapkan harga tiket berbeda untuk level usia dan tinggi badan pengunjung.

Orang dewasa dengan tinggi di atas 140 cm, akan dikenakan biaya pembelian tiket sebesar Rp60.000 per sekali masuk. Sedangkan untuk anak-anak, mulai dari umur 1 tahun hingga mencapai tinggi maksimal 140 cm, harga tiketnya adalah sebesar Rp50.000.

Selain itu, tiket masuk di taman bermain ini juga hanya berlaku 2 jam saja. Jadi jika kamu ingin lebih lama di dalam, maka kamu harus melakukan perpanjangan ataupun bersedia membayar denda yang besarannya berkisar antara 50% sampai 100% dari harga tiket.

Untuk mempermudah kamu dalam mengetahui masa berlaku dari setiap tiket masuk, petugas loket akan memakaikan gelang LED yang nantinya akan memancarkan kode warna tertentu berdasarkan sisa waktu yang kamu miliki.

Warna biru menandakan waktu mu masih panjang, yakni tersisa 2 jam. Warna hijau berarti waktu mu sudah kurang dari 10 menit, warna kuning artinya waktu tersisa kurang dari 5 menit, dan warna merah plus gelang bergetar menandakan waktu mu sudah habis.

Wah. Sepertinya sangat menyenangkan apabila waktu libur kali ini dihabiskan dengan bermain salju di Snow World Bekasi. Kamu juga pasti setuju dan sudah tidak sabar ingin segera ke sana kan sobat traveller? Ingat, karena tempat ini akan sangat dingin, maka jangan lupa untuk mengenakan pakaian tebal untuk melindungi tubuh mu dari gigitan hawa dingin itu. Pakailah jaket atau sweater. Dan, jangan lupa sepatu.

Q&A Seputar Snow World Bekasi

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan calon pengunjung Snow World Internasional Bekasi :

Apakah ada fasilitas pakaian hangat ?

Ada.

Kalau naik kereta dari Serpong, Stasiun yang paling dekat dari Snow World stasiun apa ya ?

Stasiun Bekasi.

Apakah boleh bawa kamera ke dalam lokasi ?

Sepertinya boleh asalkan minta izin dulu ke pengelola.

Apakah boleh bawa makanan ke dalam ?

Tidak boleh.

Dari Terminal Bekasi naik angkot apa ke Snow World ?

Angkot K-02 yang arah ke Pondok Gede dan nanti turun di Revo Town Mall

Penutup

Liburan ke Snow World Internasional Bekasi sangat cocok dilakukan bersama teman ataupun anggota keluarga.

Kalau punya waktu berlibur ke Bekasi, Jangan lupa mampir ke Snow World ya travellers.

6 thoughts on “Serunya Bermain Salju di Snow World Internasional Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *