Review Gunung Putri Lembang Plus Aktivitas Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan

Diposting pada

Gunung putri lembang adalah salah satu tempat wisata gunung di Bandung. Di sana kamu bisa bersantai, camping, hingga hunting foto.

gunung putri lembang
via instagram/dadan_36
Jam Buka:24 Jam
Harga Tiket:Rp. 17.000/orang
Kontak:
Kegiatan:Camping, Selfie, dll.
Alamat:Purasari, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640
Fasilitas Umum:Mushola, Toilet, Area Parkir, Warung, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Gunung Putri Lembang

Berlibur ke puncak gunung adalah salah satu cara untuk menjauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota yang kadang lucu dan menyebalkan. Jika kamu anak Bandung, atau kebetulan berada di Bandung untuk liburan dan ingin mencoba sensari berlibur di atas gunung, maka Gunung Putri Lembang bisa menjadi pilihan.

Tapi bagaimana jika kamu tidak pernah sekalipun mendaki gunung?

Kabar baiknya kamu tidak perlu khawatir karena Gunung Putri memiliki medan pendakian atau trek yang cukup mudah. Untuk sampai di puncaknya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 30-an menit.

Gunung ini memang tempatnya para pendaki pemula untuk melatih teknik dan fisik mereka sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi dan memiliki trek yang lebih sulit.

tiket camping gunung putri lembang
via instagram/ nengidda33
fasilitas gunung putri lembang
via instagram/ wisata.lembang
camping gunung putri lembang
via instagram/ milhaamh
gunung putri lembang hotel
via instagram/ tribhekti
gunung putri lembang instargam
via instagram/ explorelembang
gunung putri lembang mdpl
via instagram/ dadan_36
gunung putri lembang tiket
via instagram/ hermmaan
gunung putri lembang bandung
via instagram/ berkelanabandung

Gunung Putri atau sering disebut juga gunung Geger Bintang Matahari dengan ketinggian sekitar 1.587 mdpl menawarkan keindahan khas alam pegunungan. Udara yang sejuk dan balutan tetumbuhan hijau tentunya akan memberi rasa nyaman bagi siapapun yang datang.

Baca Juga:  Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Spot Menarik Yang Bisa Kamu Jelajahi

Di puncaknya juga sudah tersedia wahana dan spot yang asik untuk dijadikan tempat bersantai dan juga hunting foto. Kemudian bagi kamu yang ingin bermalam, di sana juga ada area camping yang bisa dijadikan peraduan malam sambil menikmati kilauan lampu-lampu rumah penduduk lembang di bawah sana.

Sejarah Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang yang setelah menjadi kawasan wisata dikelola langsung oleh perum RPH Lembang ini memiliki sejarah kemunculan yang berkaitan erat dengan sejarah Sangkuriang di gunung Tangkuban Parahu.

Konon dari gunung inilah dulunya Sangkuriang menendang perahu buatannya yang menjadi cikal bakal kemunculan gunung Tangkuban Parahu.

Bagi kamu yang belum mendengar kisah Sangkurian ini, ia adalah anak yang ingin menikahi ibunya, Dayang Sumbi. Ibunya yang tidak ingin dinikahi anaknya sendiri, kemudian melarikan diri ke atas Gunung Putri Lembang ini.

Gunung Tangkuban Parahu memang terletak tidak jauh dari gunung ini, kamu bisa leluasnya melihatnya berdiri kokoh dan gagah di sebelah barat Gunung Putri.

Terlepas dari benar atau tidaknya sejarah yang tersebar, Gunung Putri tetaplah tempat yang benar-benar kren bagi para pencinta wisata pegunungan. Pokoknya kamu harus ke sini untuk membuktikannya.

Lalu berapa harga tiket masuk Gunung Putri dan di mana lokasi Gunung Putri? Nah, sebentar lagi kamu akan menemukan jawabannya.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Lokasi Gunung Putri Lembang sangat mudah dijangkau. Alamat lengkap Gunung Putri ini berada di Jalan Gunung  Putri No. 184 Desa Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika kamu berada di pusat kota Bandung, maka untuk mencapai lokasi Gunung Putri kamu harus berkendara sejauh 19,1 kilometer dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Dieng Terfavorit

Sedangkan jika kamu berada di pusat kota Kabupaten Lembang, maka untuk mencapai lokasi Gunung Putri kamu hanya memerlukan waktu 8 menit dengan jarak tempuh sekitar 2,3 kilometer.

Rute Gunung Putri Lembang

Mengenai rute jalan ke Gunung Putri ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu naik angkot dari Ledengan ke Lembang kemudian turun di Jayagiri. Dari sini, kamu masih harus berjalan kaki menuju gerbang tempat wisata gunung Putri Lembang.

Cara yang lebih mudah untuk mengetahui rute gunung Putri Lembang adalah dengan memanfaatkan peta lokasi Gunung Putri yang bisa kamu akses via Google Maps.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang

Tidak butuh biaya mahal untuk menikmati semua keindahan dan keseruan liburan di Gunung Putri Lembang. Harga tiket masuk Gunung Putri Lembang hanya Rp. 17.000 per orang baik di hari biasa ataupun hari libur.

Fasilitas Gunung Putri Lembang

Fasilitas Gunung Putri Lembang bisa dibilang sudah cukup memadai. Di sana sudah ada warung-warung penjual makanan, area parkir, tempat sewa peralatan camping, penjual kayu bakar, kamar mandi plus WC, dan musholla. Namun yang perlu lebih ditingkatkan lagi adalah kebersihan WC yang menurut sebagian pengunjung masih belum terawat.

Untuk menginap di camping, kamu tidak perlu Mengeluarkan biaya atau tiket camping. Dan kalau tidak bawa perlatan camping dari rumah, di sini kamu bisa menyewa peralatannya. Harga sewa tenda plus matrasnya sebesar Rp. 200.000 per malam.

Baca Juga:  Kebun Teh Wonosari Lawang Wisata Favorit Malang + Harga Tiket Masuk

Aktivitas Menarik di Gunung Putri Lembang

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di area wisata Gunung Putri Lembang. Selain camping, kamu juga bisa menjelajah alam pegunungan mencari spot-spot menarik untuk berfoto.

Di sisi gunung ada hutan pinus yang bagus untuk dijadikan backgroud foto, ada juga bangunan/benteng peninggalan belanda yang kelihatan cukup unik sebagai latar foto mu, benteng ini dikenal degnan nama benteng Jayagiri atau benteng Gunung Putri. Kemudian, di pagi dan sore hari kamu bisa menyaksikan indahnya sunset dan sunrise dari puncak Gunung Putri.

Baca juga: Liburan Berasa di Luar Negeri di Kota Mini Lembang

Gunung Putri Lembang Bandung sangat cocok untuk dijadikan alternatif tujuan wisata jika kamu ingin merasakan sensasi berlibur di atas puncak gunung. Khusus untuk para pendaki pemula, gunung ini sangat recomended untuk mengawali petualangan mu sebelum mendaki gunung-gunung yang lebih tinggi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: