Rasa Liburan Luar Negeri di Kota Mini Lembang

Diposting pada

The red telephone box semacam di London, bergaya di bangunan Eropa klasik atau memakai hanbok (pakaian adat Korea Selatan) yang cantik? yuk mlipir ke wisata miniatur luar negeri di Kota Mini Lembang yang berada di Bandung, Jawa Barat ini.

Kota Mini Lembang
Sumber Gambar : Instagram.com/bandungevents
Jam Buka:09.00-20.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 25.000/orang
Kontak:(022) 27877660
Kegiatan:Bermain, Fotografi
Waktu Kunjungan:
3 Jam
Alamat:Jalan Grand Hotel No 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, dan Flying fox.
Online Maps:View Maps

Bagi Anda yang menginginkan suasana liburan Eropa namun budget belum mencukupi, nampaknya wisata Kota Mini Lembang ini mampu menjadi penawar untuk Anda dan keluarga. Konsep wisata dengan miniatur bangunan seperti gedung, cafe, kolam yang di design dengan model arsitektur vintage dan Eropa.

Banyak juga wahana yang dapat Anda kunjungi dengan membayar HTM yang telah disediakan per wahana. Asyiknya sih Anda akan mendapatkan banyak potret instagramable yang tentunya siap untuk dipamerkan di sosial media.

Kota Mini Lembang Gadis
Sumber Gambar : Instagram.com/risaeza
Kota Mini Lembang Senyum
Sumber Gambar : Instagram.com/suliantiindah
Kota Mini Lembang Indah
Sumber Gambar : Instagram.com/suliantiindah
Kota Mini Lembang Sekali
Sumber Gambar : Instagram.com/ghinaulia

Kota Mini Lembang

Lembang memang tak asing lagi dalam memberikan warna pariwisata di Indonesia. Biasanya Lembang kaya akan konsep alam karena letak geografisnya yang berada di pegunungan. Namun kali ini yuk intip wisata modern yang saat ini sedang menjadi spot foto yang hype di Instagram.

Kota Mini Lembang secara resmi dibuka pada tanggal 24 Juni 2017 lalu, yang mengusung konsep wisata entertaining dan edukatif. Karena banyak wahana yang menyediakan fasilitas belajar bagi anak-anak tentang profesi orang dewasa. Wah asyik sekali kan jika Anda mengajak anak-anak Anda untuk berkunjung di Kota Mini Lembang.

Aktivitas menarik di Kota Mini Lembang

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Kota Mini Lembang. Tidak hanya anak kecil orang dewasa pun dapat menikmati beberapa wahana yang telah disediakan.

Selain menikmati suasana Eropa klasik, merasakan memakai busana ala eropa, kampung hobbit yang instagramable. Anda juga dapat menghabiskan weekend Anda seharian dengan mengunjungi wahana yang ada di Kota Mini Lembang sebagai berikut :

1.Wahana Litte Missy Custome
2.Wahana Kelas Memasak
3.Wahana Polisi
4.Wahana Pemadam Kebakaran
5.Wahana Kerata Api Kota Mini
6.Wahana Bear House Kota Mini
7.Wahana Cat House
8.Wahana Kampung Hobbit
9.Wahana Baby Clinic
10.Wahana Barbie Playhouse
11.Restaurant Outdoor Kota Mini

Sebuah pilihan yang tepat deh bagi Anda yang berniat mereresh pikiran sejenak dari rutinitas pekerjaan sekaligus menghabiskan family time bersama keluarga tersayang. Dijamin akan membuat mood Anda membaik dan tentunya membuat si kecil bahagia.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang, Terbaru tahun 2019

  • Tiket masuk: Rp 25 ribu (weekend+weekdays)
  • Tiket masuk tiap wahana/rumah: Rp 25 ribu
  • Passport Program 5 Wahana : Rp.80.000/orang
  • Passport Program 10 Wahana : Rp.150.000/orang

Oiya, untuk tiket harga Rp. 25.000, Anda dapat menukarkannya dengan snack dan softdrink ataupu coffe. Selain itu terdapat beberapa penyewaan seperti baju ala korea maupun eropa yang dibandrol dengan sewa Rp. 75.000/ jam. Gimana? menarik sekali kan?

Rute dan Akses Lokasi Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang terletak di lokasi, yaitu Jalan Grand Hotel No 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat . Masih berada di kawasan Grand Hotel Lembang atau masih satu area dengan Floating Market dan Rainbow Garden membuat wisata yang satu ini juga ramai pengunjung.

Selain itu, Kota Mini Lembang berjarak kurang lebih 19 KM dari Alun-alun Kota Bandung sehingga hanya perlu waktu 1 jam saja. Lalu wisata yang satu ini juga berjarak 16 KM dari wisata Trans Studio Bandung yang memerlukan waktu tempuh 40 menit saja.

Jika Anda dari kawasan wisata di Ciwidey, maka Anda perlu menempuh jarak kurang lebih 1 jam untuk jarak tempuh 55 KM. Dan jika Anda dari tempat wisata di Bandung Utara seperti Taman Hutan Raya Djuanda, maka hanya berjarak 13 KM dan hanya butuh 30 menit perjalanan.

Untuk lokasi sih sangat mudah ditemukan dengan bantuan google maps. Jadi tunggu apalagi?

Fasilitas Kota Mini Lembang

Dengan retribusi biaya masuk non-wahana sebesar Rp. 25.000, Anda sudah dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan seperti mushola, toilet, dan juga restoran outdoor konsep seperti di pantai dengan menu makanan Sunda dan nusantara.

Wisata Edukatif Anak

Beberapa wahana memang memiliki wahana beragam yang cocok untuk para anak-anak untuk memperkenalkan minat kepada profesi orang dewasa. Disini anak-anak dibebaskan bermain sembari belajar dengan mencoba mempraktekan berbagai profesi seperti layaknya orang dewasa. Ada pemadam kebakaran, polisi, dokter, perawat, chef dan masih banyak peminatan lainnya.

Pendekatan seperti ini tentu berguna bagi intellgence para anak Anda. didukung dengan perlengkapan seperti kostum profesi serta bangunan-bangunan tematik yang didesain untuk anak-anak. Sangat menyenangkan dan tentunya bermanfaat bagi daya pikir anak Anda.

Overall, Kota Mini Lembang merupakan salah satu rekomendasi wisata baru di Jawa Barat yang perlu mendapat perhatian lebih dari para travellers. Meskipun memiliki jumlah wahana yang cocok untuk para anak-anak, namun untuk suasana dan spot foto yang ada sangat cocok untuk para millenials.

Jadi pastikan lingkari kalender Anda, segera siapkan logistik terutama bagi Anda bagi yang datang dari luar kota. Ajaklah keluarga terdekat, pasangan atau sahabat, dan siapkan mood paling baik untuk menghabiskan weekend di wisata Kota Mini Lembang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.