Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Spot Menarik Yang Bisa Kamu Jelajahi

Diposting pada

Sedang mencari tempat wisata di Lembang yang punya spot-spot makan unik? Yuk, ke Dusun Bambu Lembang aja!

Dusun Bambu Lembang, Ini 5 Spot Menarik Yang Bisa Kamu Jelajahi 1
via instagram/nuryn13
Jam Buka:09.00-21.00 WIB (Weekdays) – 08.00-23.00 WIB (Weekend)
Harga Tiket:Rp. 20.000/orang (Weekdays) – Rp. 25.000/orang (Weekend)
Kontak:
Alamat:Jln. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, dan Toilet, Area Parkir, Shuttle, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Dusun Bambu Lembang adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang mengusung konsep eco frendly. Jika berkesempatan berkunjung ke Bandung, maka jangan lupa sempatkan pula untuk mengunjungi tempat wisata terbaru di Bandung ini baik bersama pasangan, teman, ataupun keluarga.

dusun-bambu-bandung
via instagram/najwaidris90
dusun-bambu-bandung-2018
via instagram/luthfiasrii
dusun-bambu-lembang-cafe-danau
via instagram/danny_wardhani
dusun-bambu-lembang-alamat
via instagram/nauval_fadlu10
dusun-bambu-lembang-harga
via instagram/dhe_86x
dusun-bambu-lembang-tiket-masuk
via instagram/rohmann63
fasilitas-dusun-bambu-lembang
via instagram/akbarkrismanto
harga-tiket-dusun-bambu-2018
via instagram/sulthan_alfein
lokasi-dusun-bambu-lembang
via instagram/bragarmada
lutung-kasarung-dusun-bambu-lembang
via instagram/_suriaabdullah

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang menawarkan pesona khas dataran tinggi Lembang dengan kawasannya yang masih alami dan juga hawa udaranya yang sejuk. Kamu benar-benar akan merasakan kenyamanan dan ketenangan tatkala berlibur di tempat ini.

Daya tarik utama yang dimiliki tempat wisata ini hingga menjadi salah satu yang terfavorit di Lembang selain kealamian kawasan dan kesejukan udara, adalah beragamnya wahana wisata serta aktivitas yang bisa dilakukan pelancong.

Wahan-wahana wisata yang ada di Dusun Bambu Lembang ini pun tidak sekedar wahana wisata biasa, namun dihiasi dengan daya tarik dan keunikan tersendiri, sehingga akan terasa berbeda dari wahana di tempat wisata lain.

Di sini kamu akan menemukan restoran yang letaknya pas di pinggir danau, cafe yang berselimut pepohonan hijau di sekelilingnya, tempat makan berbentuk sarang burung, taman bunga berisi beraneka macam bunga sebagai tempat berfoto, hingga pasar yang menjual beragam menu kuliner khas Bandung.

Bukan itu saja, bagi kamu yang datang bersama anak-anak juga tidak perlu khawatir terhadap tempat bermain anak. Di sini juga terdapat area playground yang bisa menjadi tempat yang sangat asik bagi si kecil untuk bermain apapun.

Dan bagi kamu yang hobi camping, di Dusun Bambu Lembang ini juga tersedia area yang begitu luas sebagai tempat camping. Hanya membayar beberapa puluh ribu saja, kamu sudah bisa merasakan indahnya malam di Dusun Bambu Lembang.

Lokasi Dusun Bambu Lembang

Lokasi Dusun Bambu Lembang berada di tempat yang strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Jaraknya dari pusat kota Lembang juga cukup dekat.

Dari kota Lembang, untuk sampai ke tempat wisata ini kamu hanya membutuhkan waktu perjalanan berkendara sekitar 25 menit dengan jarak tempuh kira-kira 11 kilometer.

Lalu mengenai alamat Dusun Bambu Lembang, tempat wisata ini berada di Jln. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.

Rute yang bisa kamu lalui untuk sampai di lokasinya ada beberapa pilihan. Namun yang terdekat menurut kami adalah rute dari Bandung yang mengarah ke Lembang, lalu ke Parongpong, kemudian mengarah ke lokasi tempat wisata.

Rute di atas adalah rute utama yang biasanya dilewati para pelancong baik yang berasal dari kota Bandung maupun dari luar kota. Agar mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai rute ini, kami sarankan agar kamu memanfaatkan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone android

Atau kalau kamu belum bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari lokasi dan rute ke sebuah tempat, di bawah ini sudah kami sediakan peta lokasi Dusun Bambu Lembang yang juga kami ambil dari aplikasi Google Maps.

Peta Lokasi Dusun Bambu Lembang

Fasilitas dan Wahana Wisata Dusun Bambu Lembang

Ketersediaan fasilitas dan wahana di Dusun Bambu Lembang tentu menjadi prioritas utama bagi pengelola. Fasilitas yang ada di tempat ini sudah cukup lengkap.

Untuk fasilitas umum dan gratis, di sini sudah tersedia area parkir yang cukup untuk menampung ratusan kendaraan, mushola, toilet, gazebo untuk beristirahat, hingga shuttle yang akan menjemput kamu dari pintu masuk menuju lokasi wisata.

Kemudian untuk wahana wisata yang beberapa diantaranya mengharuskan kamu membeli tiket terlebih dahulu untuk bisa memasuki ataupun menggunakannya, Tempat ini memiliki:

Restoran Purbasari

Wahana inilah yang kami maksud di atas sebagai restoran yang letaknya pas di pinggir danau Dusun Bambu Lembang. Bangunannya berupa saung-saung yang diatur berjejer mengelilingi pinggir danau. Ini tentu berbeda dengan danau yang ada di tempat wisata Floating Market Lembang.

Di restoran ini, kamu bisa menikmati aneka sajian kuliner khas Bandung sambil menikmati suasana yang sejuk dan tenang.

Namun restoran ini biasanya akan sangat ramai. Karena itu, jika kamu berniat untuk mengunjunginya, sebelum datang sebaiknya kamu melakukan pemesanan atau reservasi terlebih dahulu agar mendapat tempat kosong.

Cafe Burangrang

Selain di Restoran Purbasari, tempat makan di Dusun Bambu Lembang juga terdapat di cafe Burangrang. Cafe ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman khas Bandung dan juga mancanegara dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Daya tarik cafe ini selain pilihan menunya yang beragam, adalah lokasinya yang dikelilingi oleh beragam tetumbuhan dan pepohonan hijau yang makin membuat suasana menjadi eksotis dan membuat selera makan makin bertambah.

Taman Arimbi

Nyari spot kekinian yang bakal bikin foto kamu keliatan tambah cantik? Tenang, nih di taman arimbi Dusun Bambu Lembang tempatnya.

Di sini ada area taman bunga yang lumayan luas berisi aneka jenis dan warna bunga dengan penataan yang sangat rapih. Cocok dan Instagramable banget sebagai lokasi berfoto.

Area Lutung Kasarung

Ini menurut kami adalah satu-satunya tempat yang paling unik di Dusun Bambu Lembang Bandung. Bagaimana tidak, di sini ada spot berbentuk sarang burung sebagai tempat untuk menyantap makanan yang sebelumnya sudah kamu pesan counter area.

Spot mirip Sarang Burung ini letaknya di atas pepohona.  Jadi sambil makan, kamu sekalian bisa menikmati kawasan dusun bambu dengan sangat leluasa.

Pasar Khatulistiwa

Kelebihan pasar ini adalah di sini tersedia pilihan menu makanan yang lebih banyak dari pada yang ada di Cafe Burangrang, Restoran Purbasari, ataupun Area Lutung Kasarung.

Setelah memilih menu yang kamu ingini, selanjutnya kamu bebas menikmatinya di tempat-tempat yang telah disediakan di area pasar khatulistiwa.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Harga tiket masuk yang harus kamu bayarkan untuk bisa memasuki tempat wisata Dusun Bambu Lembang tidak terlalu mahal, kamu hanya perlu membayar seharga Rp. 20.000 per orang di hari kerja dan Rp. 25.000  per orang di hari libur.

Kemudian untuk biaya parkir? pengguna motor wajib membayar Rp. 10.000, mobil Rp. 15.000, Bus dan Mini Bus masing-masing Rp. 25.000.

Lalu untuk jam buka Dusun Bambu Lembang, tempat wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 08.00 – 23.00 WIB di hari libur.

Kehadiran tempat wisata Dusun Bambu Bandung makin menambah pilihan tempat wisata Lembang yang bisa dikunjungi saat berada di Bandung.

Mengusung konsep tempat wisata yang ramah lingkungan, tempat ini memang sangat cocok sebagai destinasi liburan kamu berikutnya. Ayok ajak pasangan, teman, dan juga keluarga ke Dusun Bambu.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: