Lebih Dekat Dengan Alam Dan Budaya Desa Wisata Sari Bunihayu

3 min read

Lebih Dekat Dengan Alam Dan Budaya Desa Wisata Sari Bunihayu 1

Desa Wisata Sari Bunihayu merupakan desa wisata dengan konsep alam yang alami dan memiliki banyak atraksi budaya dan alam.

Jam Buka:24 jam
Tiket Masuk:Rp 9.000,00/ orang
Nomor Telpon:
Aktivitas:Berfoto, memetik buah, berkeliling desa
Waktu Terbaik:Pagi hari atau sore hari
Perlu Dibawa:Topi, air minum, kamera
Larangan:Dilarang merusak lingkungan
Alamat: Jalancagak, Jalancagak, Subang, Jawa Barat
Fasilitas Umum:Area parkir yang luas, Tempat ibada / Mushola, Kamar mandi / MCK, Penginapan, Tempat sampah, Toko oleh – oleh, Restoran , Ruang pertemuan, Area resepsi pernikahan
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Wisata budaya saat ini memang sedang naik daun. Hal tersebut tidak hanya memberikan hiburan namun juga memberikan edukasi bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang menyuguhkan kedua hal tersebut adalah sebuah tempat wisata Desa Wisata Sari Bunihayu.

Indonesia merupakan negara kepualauan yang memiliki berbagai macam budaya serta tempat – tempat wisata yang sangat indah. Tak heran jika Indonesia memeiliki potensi wisata yang sangat besar dan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berwisata ataupun berlibur di era saat ini memang sudah seperti kebutuhan. Dilatarbelakangi oleh keadaan masyarakat yang selalu sibuk akan pekerjaan atau aktivitas keseharianya. Maka tak jarang seseorang membutuhkan liburan untuk sekedar melupakan sejenak aktivitas keseharianya yang sangat melelahkan.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu jadikan pilihan saat liburan. Seperti halanya tempat wisata yang jarang orang tahu, namun tempat itu sangat nyaman dan terhindar dari kebisingan kota taupun ramai dengan orang – orang. tempat itu adalah sebuah desa wisata.

Di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Subang, kamu bisa mengunjungi Desa wisata yang berrnama Desa Wisata Sari Bunihayu. Tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantai melepas penat setelah bekerja setiap hari.

Sekilas Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu merupakan tempat wisata yang menyuguhkan nuansa alam dan pedesaan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat wisata untuk menghindarkan dari ramainya kota. Tempat yang mengusung tema alam dan pedesaaan ini memberikan suasana yang sangat tenang dan nyaman.

Selain itu, tempat wisata yang berkonsep alam pasti memiliki udara yang sangat sejuk. Kekentalan suasana pedesaan juga tersedia disini. Hal itu terlihat dari aktivitas yang dilakukan oleh warga sekitar dan fasilitasnya. Serta desain arsitektur bangunan tempat wisata ini masih dipertahankan gaya tradisionalnya.

Di sini selain kamu bisa menikmati sejuknya udara dan keasrian desanya, kamu juga bisa mengikuti segala aktifitas yang dilakukan oleh petani sembari belajar bercocok tanam. Selain itu desa wisata ini juga merupakan desa penghasil buah. Terdapat beraneka macam tanaman-tanaman dan pohon buah langka disini. Jika sedang berbuah, pengunjung dapat memetik langsung buah dari pohonnya dan bisa langsung memakanya.

Alamat

Kamu bisa menemukan tempat wisata ini di Jalancagak, Jalancagak, Subang, Jawa Barat. Di Subang kamu bisa berwisata ke berbagai tempat, sepertihalnya tempat wisata yang berada di dekat dengan desa wisata tersebeut, seperti Taman Wisata Tirta Alam yang berjarak 7,6 km, Pemandian Air Panas Ciater yang berjarak 13,5 km dan juga Wisata Alam Batu Kapur yang berjarak 12,6 km.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki tempat wisata ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, kamu cukup membayar sebesar Rp 9.000 per orang.

Baca Juga: Pura Lempuyangan Bali

Jam Operasional

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari dan tanpa ada batasan waktu, tempat ini buka 24 jam.Sekilas Desa Wisata Sari Bunihayu

Daya Tarik

Tentunya sebuah tempat wisata pasti memberikan hal yang berbeda dari tempat wisata lain, seperti halnya desa wisata yang satu ini juga memiliki daya tariknya sendiri bagi para wisatawan.

Suasana Pedesaan

Mungkin kamu sudah jarang sekali menikmati suasana tenangnya pedesaan beserta aktifitas masyarakatnya. Di tempat wisata ini kamu bisa menjumpai suasana pedesaan dan masyarakatnya yang ramah yang senantiasa menyambut kedatanganmu disini.

Suasana Alam

Memiliki suana alam yang asri sejuk nan hijau berpadu dengan nuansa pedesaan. Cocok sekali rasanya untuk dijadikan tempat pelarian dari padatnya aktivitas dan raminya hiruk pikuk perkotaan. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa mengambil moment yang sangat jarang kamu lakukan dikeseharianmu.

Bangunan

Tempat wisata ini juga masih mempertahankan bentuk fisik bangunan yang ditinggali oleh masyarakatnya. Yang sangat kental akan suasana kampung sunda.

Spot Foto

Tempat wisata yang memiliki konsep alam berpadu dengan pedesaan. Tempat ini sangat cocok sekali untuk jadikan tempat foto bagi kamu yang hobi berfoto, kamu bisa menemukan banyak sekali tempat poto yang bagus di sini.

Wahana

Mengingat ini adalah tempat wisata berupa desa wisata, tentunya banyak sekali wahana yang terdapat di tempat ini yang bisa kamu nikmati seperti:

  • Kolam renang
  • Kolam pamancingan
  • Taman bermain
  • Outbond
  • Sawah petani

Silahkan coba semua wahana yang ada untuk menambah keseruanmu.

Fasilitas

Desa wisata yang ramai setip harinya di kunjungi juga memberikan fasilitas pendukung lainya untuk para wisatawan seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Tempat ibada / Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Penginapan
  • Tempat sampah
  • Toko oleh – oleh
  • Restoran
  • Ruang pertemuan
  • Area resepsi pernikahan

Jika kamu merasa lelah setelah seharian beraktifitas dan bermain di tempat wisata ini, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Selain tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa penginapan, kamu juga bisa megunjungi pengiapan lain seperti, Marbrlla Twin Waterfall resort Ciater yang berjarak 7,6 km, Rorompok Homan yang berjarak 9,5 km, atau Villa ChavaMinerva yang berjarak 11 km.

Seharian melakukan aktifitas bermain di sebuah tempat wisata tentunya membuatmu merasa lapar, kamu tidak perlu bingung untuk mencari rumah makan untuk mengisi perutmu yang lapar. Di sekitar tempat wisata ini banyak sekali rumah makan yang bisa kamu pilih seperti, Rumah Makan Sari Mawar yang berjarak 10,9 km, Rumah Makan Sunda Bang Jun yang berjarak 12,5 km, atau Rumah Makan Saung Sarasa yang berjarak 17, 8 km.

QnA

Daftar pertanyaan tentang desa wisata ini bisa kamu temukan pada artikel di bawah ini:

Kesimpulan

Desa Wisata Sari Bunihayu yang sangat nyaman untuk terlepas dari hiruk pikuknya ramainya kota. Selain itu juga bisa kamu jadikan tujuan wisata bersama keluarga. Demikian informasi yang dapat Tim Dolanyok sampaikan, semoga bermanfaat bagi semua.

error: Disable