Candi Kalasan Yogyakarta

Candi kalasan merupakan bangunan candiri tertua di Yogyakarta yang masih berdiri kokoh. Candi kalasan tidak sepopuler candi borobudur, maupun candi prambanan, tetapi terdapat cerita sejarah yang cukup panjang tentang candi ini.

Candi-Kalasan-Keren

Candi Kalasan Yogyakarta

Jogja selain memiliki banyak destinasi wisata pantai yang menawan, juga dikenal sebagai wisata budaya, salah satunya yaitu wisata candi. Candi kalasan merupakan candi yang dibangun pada masa raja Rakai Panangkaran pada tahun 778 M. Bangunan candi ini berada di sekitar pekarangan rumah warga yang hanya dibatasi oleh pagar tanaman. Bangunan candi ini cukup unik, terdapat relief candi yang menawan, dalam kesempatan kecil ada sebuah arti bahwa relief tersebut menggambarkan kedamaian antar umat beragama. Candi kalasan juga dikenal sebagai candi tertua budha yang ada di Yogyakarta.

Rangkuman
Kegiatan Populer:
Jam Buka: Pagi sampai Sore
Harga Tiket: FTM Rp. 5.000
Kontak: –
Penginapan: –
Alamat: Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Lokasi: Candi Kalasan Yogyakarta

Galeri Foto Candi Kalasan Yogyakarta

 

Candi-Kalasan Candi-Kalasan-Banyak Candi-Kalasan-Full Candi-Kalasan-Kayu Candi-Kalasan-Keren Candi-Kalasan-Mobil Candi-Kalasan-Vespa Candi-Kalasan-Watu

Kamu bakal kasih nilai berapa untuk candi kalasan?

Candi Kalasan Yogyakarta
Beri nilai

Candi kalasan ini dahulu pernah di rekontruksi pada tahun 1920 – 1930 namun perubahan tersebut sepertinya bertahan hanya sebentar. Saat ini banyak patung patung yang sudah hilang, dan sangat mencolok sekali plaster semen yang menambal bagian dinding candi. Demikian informasi tentang candi kalasan, semoga bermanfaat.


Perhatian Untuk Pembaca!

Informasi yang disampaikan dapat berubah sewaktu swaktu. Jika anda mengetahui kesalahan, silahkan lapor

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.