Bukit Sekipan, Wahana Permainan Seru di Kaki Gunung Lawu

Diposting pada

Bukit sekipan adalah tempat rekreasi keluarga yang terdapat kabupaten karanganyar, wisatawan tidak hanya dapat menikmati wahana permainan, namun juga dapat berbelanja bahkan menyantap kuliner yang tersedia.

Jam Buka:08.00–18.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 50.000/orang
Kontak:(0271) 696036
Alamat:Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, dan Flying fox.
Akses Jalan:Baik (gunakan kendaraan pribadi)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Bukit Sekipan Balon
Image (c) Official Acount

Bukit Sekipan

Ibarat kata, karanganyar adalah puncak bagi warga solo yang ingin menikmati udara dingin dan pemandangan nan elok. Selain Air terjun Grojogan sewu, yang namanya sudah di kenal sejak lama, wilayah ini punya objek wisata baru yang tidak kalah indahnya.

Hanya saja, kawasan ini bukanlah air tejun, melainkan perbukitan yang hadir dengan berbagai macam wahana permainan. Dahulunya, kawasan ini hanyalah tempat untuk camping semata. Jarang sekalidilirik.

Tetapi saat ini, tempat ini di bangun sedemikian rupa sehingga menjadi objek wisata baru bagi karanganyar. Tempat itu adalah Bukit Sekipan, tempatnya tidak jauh dari Air Terjun Grojogan sewu, membuat kawasan ini mudah di temukan.

Baca juga: Air Terjun Jumog Karanganyar

Wahana Bukit Sekipan

Objek wisata Bukit sekipan diresmikan pada bulan juli 2015. Kawasan ini memang sudah berubah banyak dan sangat pesat. Banyak hal yang bisa dinikmati dan menghadirkan sejumlah keseruan, diantaranya adalah,

  • Waterboom

Bermain air adalah kegiatan yang menyenangkan nah, di bukit sekipan ini sobat travel bisa puas bermain air bersama dengan keluarga di wahana waterpark. Airnya yang dingin menambah keseruan serta keceriaan suasana yang hadir.

  • Taman

Bagi yang tidak ingin basah-basah, kawasan ini juga menyediakan tempat yang bisa dijadikan sebagai spot untuk selfie. Dimana, sudah berdiri taman dengan keindahan warna-warni bunga-bunga yang mampu membius mata.

Biasanya kawasan ini digunakan bagi sobat travel lain untuk nongkrong bersama dengan teman. Bercerita sembari tertawa dengan apa yang sedang di bahas bersama. Jadi, jangan lewatkan taman ini ya sobat travel.

  • Rumah Halowen

Mau menguji adrenalin dan melawan rasa takut? Pergi saja ke rumah Halloween atau disebut juga dengan kampung hallowen. Kawasan ini adalah favorit bagi sobat travel yang datang dan mengunjungi tempat ini.

Mungkin, sobat travel tidak akan menemukan orang-orang dengan kostum dan dandanan menyeramkan. Tetapi, di ganti dengan patung-patung seperti pocong, kuntilanak, bahkan sangat menakutkan karena, suasannya dibuat sangat mencekam.

  • Outbond

Setelah berhasil melawan rasa takutmu, saatnya melawan rasa takut kembali dengan menikmati berbagai macam wahana lain seperti flying fox, trampoline, jembatan goyang, dan masih banyaklagi.

  • Taman Lampion

Bila berkunjung di hari sabtu atau malam libur, sobat travel akan disuguhkan dengan tambahan objek wisata yaitu taman lampion. Dimana, lampion-lamipon akan menambah sisi romantis dari bukit sekipan.

  • Camping

Butuh penginapan sekitar? Tenang Tidak jauh dari kawasan ini sudah tersedia beberapa penginapan yang bisa dipilih. Jika, ingin berhemat, sobat travel bisa menggunakan area camping. Disini, sobat travel bisa juga trekking dan menikmati air terjun tersembunyi.

Baca juga: Candi Cetho Gunung Lawu Karanganyar

Fasilitas Bukit Sekipan

Ada berbagai macam fasilitas yangbisa dinikmati di kawasan ini, salah satunya adalah miniature haji yang di buatsangat mirip dengan ka’bah. Di sini, sobat travel bisa melakukan aksi lempar jumrah sama seperti yang dilakukan sewaktu pergi haji.

Tidak hanya itu saja, sobat travel diwajibkan mengenakan pakaian ikhram jikalau ingin menikmati wahana permainan satu ini. jadi, suasana dan nuansa akan sama persis di makkah. Menarik sekalibukan?

Selain itu bukit sekipan juga sudah menyiapkan spot foto 3d yang tidak boleh untuk dilewatkan sedikit pun. Ada juga kolam pancing bagi sobat travel yang mempunyai hobi memancing dan masih banyak lagi permainan seru di kawasan ini

Jalan Menuju Ke Bukit Sekipan

Bukit sekipan berada di Desa Kalisoro, kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah. Menuju ketempat ini tidak terlalu sulit karena, bisa menggunakan kendaraan pribadi danjuga bus dengan jalur yang sama.

Perjalanan menggunakan bus bisa dari terminal tirtonadi. Menggunakan bus dengan jurusan terminal tawangmangu. Darisini, sobat travel bisa menggunakan ojek untuk mengantar ke bukit sekipan yang jaraknya kurang lebih 2 km.

Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi. Sobat travel hanya perlu mengikuti jalur aspal saja. jangan belok-belok. Jika, masih bingung ikuti jalur bis. Seteleh sampai di terminal tawangmangu pelankan kendaraan.

Patokan untuk belok ke kanan adalah pintu masuk grojogan sewu. Bila sudah melihatnya alangkah baiknya untuk putar balik. Kemudian, pandang kiri jalan nanti akan ada sebuah gapura yang mempunyai jalan ke bawah. Ikuti jalur tersebut dan sobat travel akan tiba di tujuan.

Harga Tiket MasukBukit Sekipan

Untuk harga tiket masuknya cukup murah hanya dengan 40 ribu rupiah, sobat travel bisa masuk dan menikmati beberapa wahana yang ada di sini. Bila ingin menikmati semua wahana bisa membayarnya dengan harga 80 ribu rupiah.

Bukit Sekipan Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki taman lampion akan dikenakan tarif 40 ribu rupiah. Nah. Bagi sobat travel yang ingin melakukan aktivitas camping bisa membayar uang sebesar 15 ribu rupiah saja. Atau yang ingin sewa aula bisa dengan harga 50 ribu rupiah.

Bukit Sekipan Paket Outbond

Bukit sekipan adalah kawasan yang esoktis dan juga menarik untuk dikunjungi. Coba saja menginap dan esok harinya menjelajah sekitar hutan untuk mencari air terjun yang tesembunyi bila ada beruntung, walau jaraknya memang tidak jauh dari titik camping.

Galeri Foto Bukit Sekipan

Bukit Sekipan Berdua
Image (c) Official Acount
Bukit Sekipan Jembatan
Image (c) Official Acount
Bukit Sekipan Noleh
Image (c) Official Acount
Bukit Sekipan Ramai
Image (c) Official Acount
Bukit Sekipan Sendiri
Image (c) Official Acount
Bukit Sekipan Sepi
Image (c) Official Acount

Dolan yok ke bukit sekipan, Kalisoro. Rasakan pengalaman berbeda menikmati berbagai macam wahana yang ada di sini. Apalagi menikmati serangkaian manasik haji pasti sangat menyenangkan. Jadi, kapan sobat taavel masuk pergi ke sini?

2 thoughts on “Bukit Sekipan, Wahana Permainan Seru di Kaki Gunung Lawu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *