Candi Cetho Karanganyar, Bangunan Lawas Kerajaan Majapahit

Diposting pada

Jika kamu tertarik dengan dunia arkeolog, jangan lewatkan untuk singgah di candi cetho yang terletak di lereng gunung lawu Karanganyar. Setiap teras terdapat arca yang menceritakan sebuah kisah.

Alamat:Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57794
Jam Buka:07.00-17.00 WIB
Retribusi:Rp. 7.000/orang
Kontak:
Fasilitas:Penginapan, Warung
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Candi Cetho Karanganyar, Bangunan Lawas Kerajaan Majapahit 1
Foto by @life_of_hasti

Candi Cetho Karanganyar

Salah satu tempat wisata yang cukup populer di karanganyar, karena tempatnya yang mudah dijangkau dan juga berdekatan dengan tempat wisata legend yaitu Grojokan Sewu. Selain dapat mempelajari sejarah dengan berbagai keunikannya, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar dari lokasi candi. Tidak jarang pengunjung yang melakukan foto di spot spot yang instagenic di lingkungan candi.

Letak candi ini berada di ketinggian 1496 dimana dengan ketinggian tersebut suasana dilingkungan candi cukup sejuk. Selain menjadi tempat prasejarah, pendidikan dan tempat wisata, ternyata candi ini masih aktif menjadi tempat ibadah bagi masyarakat Hindu. Sehingga, dibeberapa kesempatan wisatawan akan melihat lingkungan candi ramai oleh orang yang beribadah.

Galery Foto Candi Cetho Karanganyar

Berikut ini merupakan beberapa foto yang diambil dari wisatawan yang sudah berkunjung ke candi cetho.

Banyak hal yang bisa anda dapat ketika berkunjung kesini, apalagi selain candi, ada beberapa wisata yang dapat kamu sambangi, seperti grojokan sewu, air terjun jumog dan mungkin juga bisa ke telaga sarangan.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *