Air Terjun Nungnung, Lukisan Alam yang Ada di Dunia Nyata

Diposting pada

Air Terjun Nungnung merupakan destinasi wisata di Bali yang cukup disukai oleh traveler, terutama pecinta fotografi. Tinggi air terjun sekitar 50 meter, dan suasana dilokasi sangat sejuk.

Jam Buka:08.00-18.00 WITA
Harga Tiket:Rp. 7.500 /orang
Kontak:
Alamat:Belok/Sidan, Petang, Kabupaten Badung, Bali
Fasilitas Umum:Gazebo, Toilet
Akses Jalan:Baik
Kedai:
Online Maps:View Maps
Air Terjun Nungnung

Bali masih menyimpan berbagai macam pesona wisata nan indah dan elok. Tidak heran bila banyak sekali wisatawan mengunjungi tempat ini dan dijadikan sebagai salah satu daftar destinasi untuk menghabiskan waktu saat liburan.

Air Terjun Nungnung, ada yang pernah mendengar objek wisata ini? Salah satu surga di Bali di atas ketinggian ini memang wajib dikunjungi. Mari, kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

Air Terjun Nungnung

Sebelum tahun 1996 kawasan ini hanya sebagai sebuah sajian alam yang tidak bisa dinikmati oleh siapa pun. semak belukar dan irama melodi air terjun hanya menjadi sajian burung-burung yang datang silih berganti.

Seiring berkembangnya waktu, anda akan melihat bagaimana berbagai macam fasilitas sudah hadir di tempat ini. semuanya sangat ramah. sehingga, anda tidak perlu lagi ragu untuk mengunjungi kawasan ini.

Daya Tarik

Bagi anda yang mungkin bosan dengan berbagai macam suasana kota. Mengunjungi tempat ini adalah salah satu solusinya. Berada di daerah pedesaan membuat nuansanya menjadi sangat berbeda.

Sejuk, teduh, dan benar-benar menyatu dengan alam akam terasa. Banyak wisatawan baik dari nusantara dan mancanegara mengunjungi Air Terjun Nungnung dan terpukau dengan aroma perjalanannya yang sangat asri.

Pepohonan-pepohonan tampak menjulang tinggi. Menunjukkan bagaimana alam ini telah lahir dengan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dengan hadirnya pepohonan ini, anda disarankan untuk datang pada siang hari.

Rasakan aroma berbeda, sangat segar dan menyejukkan hingga merasuk di dalam hati. Sepanjang perjalanan anda bisa menikmati melodi alam. Berupa gemericik air yang jatuh ke bebatuan. Sungguh, indah nian kawasan ini.

Jangan terkejut bila sampai di titik lokasi pemandangan akan lebih mempesona lagi. Anda akan melihat sajian berbeda, dimana ada kabut tipis tampak lantaran hantaman cukup keras antara air dengan batuan di bawahnya.

Berada di ketinggian kurang lebih 900 mdpl membuat suasana dan nuansanya begitu menggemaskan. Tinggi air terjun ini sendiri mecapai 50 meter dengan debit air yang cukup deras. Sehingga, pesonanya tidak tertahankan.

Tempat ini merupakan penghuni dari berbagai macam vegetasi tanaman tropis dari dataran tinggi. Di sini, anda bisa menikmati tumbuhan paku-pakuan yang tumbuh subur, anda pun bisa memanfaatkan tumbuhan ini sebagai spot foto menarik.

Surga di Bali ? Letak persis dari air terjun nungnung berada di sebuah lembah yang mempunyai sudut kemiringan 50 sampai 60 derajat. Bila diliihat dari topografinya, tempat ini merupakan sebuah tebing, memiliki daya tarik yang begitu kuat.

Bagi anda yang menyukai petualangan. Tempat ini bisa dijadikan sebagai kawasan pembelajaran untuk menaklukkan rute yang lebih ekstrem lagi. Memang menuju ke suatu tempat yang indah membutuhkan kerja keras.

Anda harus menuruni turunan yang terbuat dari beton, sangat curam dengan handle keamanan yang sudah terjamin. Jadi, anda tidak perlu takut tetapi, juga tetap harus berhati-hati bila berjalan di sini.

Kurang lebih ada 100 anak tangga yang akan dituruni dengan jarak dari pintu masuk kurang lebih 400 meter.  Tidak hanya tangga saja, tetapi ada juga areal persawahan dan perbukitan yang menggemaskan.

Nah, sebelum sampai di titik lokasi, anda harus melewati sebuah jembatan yang cukup tinggi. Nama jembatan tersebut adalah Tukad Bangkung. Dari jembatan ini pula anda akan melihat lembah bagaikan sebuah surga.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan bila mengunjungi objek wisata ini. salah satunya adalah track yang di lalui. Cukup licin sehingga, wajib berhati-hati. Selain itu, disini sering sekali terjadi hujan secara tiba-tiba.

Jadi, lebih baik membawa jas hujan. Agar saat hujan tiba-tiba turun, anda sudah membawa bekalnya. Bawa juga baju ganti, karena keringat akan bercucuran serta tubuh akan basah membasahi tubuh.

Baca juga: Tegenungan Waterfall Bali

Rute Lokasi Air Terjun Nungnung

Air terjun Nungnung terletak di Desa Plaga, Kecamatan Petang, kabupaten Badung, Bali. Bila anda dari Bandara Ngurah Rai bisa arahkan kendaraan menuju ke Jalan By pass Ngurah rai. Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke  jalan sunset Road.

Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju ke Jl. Imam Bonjol lalu ke  jalan mahendradatta kemudian, ke Jalan cargo Permai. Setelah itu, arahkan lagi kendaraan menuju ke jl. Igusti ngurah rai hingga akhirnya, sampai di Jalan Puncak Mangu dan Air Terjun Nungnung.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 7.500 rupiah. ditambah dengan biaya uang parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah bagi anda yang membawa mobil. Harga yang tidak terlalu mahal sebenarnya, untuk sajian alam yang mampu membius semua mata.

Galeri Foto Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnung, Lukisan Alam yang Ada di Dunia Nyata 1
Air Terjun Nungnung, Lukisan Alam yang Ada di Dunia Nyata 2
Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung merupakan kawasan yang wajib untuk dinikmati. Dengan segala potensi yang dia punya, membuat anda akan merugi bila tidak mengunjungi kawasan ini. Jadi, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *