5 Tips Tepat, Traveling Saat Musim Hujan

Diposting pada

5 Tips Tepat, Traveling Saat Musim Hujan – Sadar tidak sadar, waktu yang pas untuk liburan sering kali kita temukan pas dimusim hujan. Namun musim hujan bukan lagi jadi penghalang bila kita sudah mempersiapkan liburan jauh jauh hari bukan. Untuk tetap lanjut berlibur tentu harus ada hal yang perlu anda perhatikan, dan berikut ini adalah tips traveling disaat musim hujan tiba dari dolanyok.com.

Tips Traveling saat hujan
foto by pixbay

1. Siapkan Jas Hujan

Terlepas kamu berlibur menggunakan mobil atau motor, kamu wajib membawa jas hujan. Jika suatu saat nanti kamu ingin pergi keluar untuk mencari makan, pasti kamu membutuhkan jas hujan. Jas hujan bisa dibilang lebih simple daripada menggunakan payung.

2. Instal Aplikasi Cuaca

Bukan meramal seperti dukun, tapi kamu wajib tahu / wajib bisa membaca cuaca dengan cara menggunakan alat bantu aplikasi yang bisa di instal di smartphone. Atau anda juga bisa memantau cuaca dengan melihat tag di media sosial misalnya #cuaca #hujan #badai #banjir dengan mengenali cuaca yang sedang terjadi, kamu pasti lebih aman.

3. Bawa Pakain Cadangan

Dalam perjalanan liburan pada musim hujan, kita tidak tahu apakah terjadi hujan pas diperjalanan, atau pas sudah sampai ditempat tujuan. Dengan membawa pakaian cadangan, kamu tidak perlu kawatir jika kehujanan dijalan apabila kamu mengendarai sepeda motor. Gunakan pakaian cadangan secukupnya, dan yang terpenting dapat masuk kedalam renselmu.

4. Hati-Hati Saat Berada di Perjalanan

Ketika hujan turun dan kamu masih dalam perjalanan, usahakan tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Selain aspal yang menjadi licin, air hujan juga dapat menutupi lubang besar yang ada dijalan. Usahakan hindari genangan air dan tetap waspada jika ada kendaraan lain menyalip, agar tidak terciprat.

5. Gunakan Lotion Nyamuk

Perjalanan liburanmu pasti sangat berharga, ketika musim hujan tiba, berarti pertumbuhan nyamuk juga banyak. Pastikan kamu terhindar dari gigitan nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. Gunakan lotion nyamuk saat ingin pergi, saat berhenti, saat ingin tidur di penginapan.

Pastikan kamu juga membaca tips penting sebelum memutuskan untuk liburan, semoga artikel ini bermanfaat.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *