Pesona Wisata Treetop Adventure Park Kota Semarang

Diposting pada

Treetop Adventure Park adalah destinasi wisata outdor yang seru dengan suasana alam yang sejuk. Wisatawan dimanjakan dengan 2 fasilitas permainan keren, yaitu Camping Glam dan Sky Treetop yang menjadi andalan disini.

Jam Buka:08.00–16.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 10.000/orang | Selengkapnya klik disini
Kontak:(024) 8316800
Alamat:Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
Fasilitas Umum:Mushola, Toilet, Tempat Parkir, Warung Dll
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Kopeng Treetop Adventure Park

Jika kalian bosan dengan wista alam yang kebanyakan hanya menyajikan spot foto, mari kita berlaih pada Treetop Adventure Park yang mana kita diberikan wisata alam sekaligus petualangan yang berbeda dari biasanya. Yang Anda nikmati tidak hanya sajian alam, tapi petualangan menarik dari berbagai wahana bermain yang ada di sana.

Wisata ini berada di tengah-tengah hutan pinus dengan luas 7 hektare. Di dalamnya terdapat wahana yang meliputi 24 flying fox, 88 tantangan, 8 sirkuit, serta giant tarzan jump.

Bisa dibilang, semua wahana di sana berjumlah tidak sedikit. Dan lebih menyenangkan lagi, semua wahana itu tidak dibatasi oleh usia. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa diperkenankan menaiki wahana tersebut.

Tapi untuk balita, sepertinya masih tidak boleh.

Letaknya berada di kaki gunung Merbabu. Hawa dingin, sejuk, segar, serta pemandangan indah tak akan luput dari jangkauan mata Anda.

Jadi wisata ini selain memberikan wahana bermain yang menantang, ia juga memberikan keindahan alam kota Semarang untuk kita.

Wahana Wisata Treetop Adventure Park

Supaya lebih jelas, mari Saya jabarkan wahana-wahana menantang di kopeng treetop ini.

Yang jelas, Anda dapat menikmati terbang layaknya burung dengan flying fox andalan mereka. Dengan tinggi sekitar 20 meter dari atas tanah dan panjang lintasan 160 meter, cobalah nikmati sensasi meluncur dari satu pohon satu dengan pohon lain lewat tali yang mengikat Anda dan meluncur di utasan tali tersebut.

Selain flying fox mereka, ada wahana menarik lainnya.

Terdapat 88 tantangan, dan 8 sirkuit yang memiliki kesulitan sendiri-sendiri. Di antara mereka semua, aklian bisa menikmati wisata outbound dengan bergama permainan memacu keberanian, zip coaster, zorving dan masih banyak lagi.

Omong-omong soal sirkuit mereka, kalian harus tahu beberapa tingkatan kesulitan tersebut. Dibagi menjadi 8 tingkatan. Mereka adalah:

  • Yellow circuit: sirkuit ini adalah sirkuit paling mudah dari ke-8 sirkuit lainnya.
  • Green curcuit: terdapat syarat untuk masuk ke sirkuit ini, yaitu tinggi kalian harus di atas 130 meter. Wahanannya juga lumayan menantang dengan tinggi mereka sepanjang 5 meter dari atas tanah. Cukup bisa disebut sebagai sirkuit pengenalan.
  • Blue circuit: lebih tinggi dari sirkuit sebelumnya, sirkuit ini berada 8 meter dari atas tanah. Syaratnya juga sama, minimal tinggi peserta adalah 130 cm.
  • Purple circuit: lebih sulit dari sirkuit-sirkuit sebelumnya. Namun kali ini tinggi kalian harus 150 cm, dan saking tingginya Anda membutuhkan seorang pemandu.
  • Red circuit: butuh keberanian tinggi untuk berada di tingjatan sirkuit ini yang terbilang ‘sangat sulit’. Ini kesulitan peringkat kedua dari 8 sirkuit yang disajikan.
  • Black circuit: inilah sirkuit paling sulit itu. Tingginya mencapai 20 meter dari atas tanah. Pastikan sebelum mencoba wahana di sirkuit ini, kalian sudah siap lahir batin.

Fasilitas Wisata Treetop Kopeng

Yang tak kalah menarik, wisata Treetop Adventure Park ini menyajikan fasilitas yang juga makin memanjakan keberadaan kita di sana. Tak kalah dengan wahana tersebut, Anda dapat merasakan fasilitas lengkap mereka dari mulai tempat makan dan tempat istirahat yang diusung dengan tema menarik.

Sebut saja fasilitas bernama Camping Glam. Dia berbentuk tenda, tapi jangan salah. Rasanya akan mirip seperti hotel bintang lima. Didesain semenarik dan sesederhana mungkin, Anda dapat menyewa mereka satu malam. Lumayan untuk tempat melepas penat setelah seharian bermain dengan wahana-wahana mereka.

Dan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Sky Treetop. Sebuah restoran yang tidak menapak tanah, ia berada di atas angin, alias menempel di pepohonan.

Tempatnya yang unik tak ayal menarik minat wisatawan untuk makan di sana.

Soal menu makanan, pun tergolong lengkap. Mereka sedia makanan nusantara sampai makanan kebarat-baratan.

Dan beberapa fasilitas lainnya seperti Musholla, MCK, tempat parkir dan lain-lain.

Harga Tiket Kopeng TreetopAdventure Park

Harga tiket masuk cukup membayar sebesar 10.000 rupiah. Tapi harga tersebut belum mencakup harga tiket bermain wahana-wahana di dalam wisata treetop kopeng.

Sebut saja wisata outbound, Anda perlu membayar 125.000 per orang untuk anak-anak dan 180.000 untuk orang dewasa.

Kemudian Zip Coaster, dibanderol dari harga 100.000 sampai 120.000.

Zorbing cukup dengan 50.000, dan Caving harga tiketnya 50.000.

Harganya sesuai dengan apa yang Anda dapat. Harga tiket Outbound memang mahal, sebab di sana ada berbagai macam rintangan yang lebih dari satu macam.

Lokasi Wisata Treetop Kopeng

Banyak yang mengatakan kalau tempatnya berada di kota Salatiga. Meski nyatanya tidak seperti itu. Jaraknya memang dekat, sekitar 15 km, ditempuh dari kota Salatiga pun cukup menghabiskan waktu 15 sampai 30 menit saja.

Berbeda jika dari kota Semarang, jarak yang Anda tempuh bisa sampai 60 km. Lebih jauh daripada Salatiga, tapi wisata alam satu ini berada di kota Semarang. Bukan Salatiga.

Sementara alamat jelasnya, ia berada di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774.

Wisata kopeng Treetop Adventure Park sangatlah populer di telinga orang-orang. Tidak cuma dari wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing yang sengaja datang ke sana.

Galeri Foto Kopeng Treeptop Adventure

Treeptop Kopeng
Treeptop Kopeng
Treeptop Kopeng
Treeptop Kopeng
Treeptop Kopeng
Treeptop Kopeng

Tunggu apalagi, tempat ini selain seru dikunjungi bersama keluarga, sering juga dijadikan tempat rekomendasi untuk liburan bersama teman organisasi atau rombongan. Sekian informasinya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *