5 Tujuan Wisata Hutan Pinus di Malang Instagramable

Diposting pada

Selain wisata pantainya yang terkenal di Malang, juga ada wisata pepohonan. Sebut pohon itu dengan nama Pinus.

Di Malang Jawa Timur bisa dibilang banyak sekali wisata pohon pinus.

Bagi kalian yang ingin berwisata ke sana, simak beberapa wisata kota Malang yang ada pohon pinusnya berikut ini.

5 Wisata Hutan Pinus di Kota Malang

● Hutan Pinus Semeru

Hutan pinus yang dibuka tahun 2017 lalu ini berhasil menarik minat para wisatawan mendekat. Tempat ini laris dikunjungi oleh wisatawan, selain tempatnya yang begitu alami, ia juga menyajikan fasilitas lengkap.

Anda bisa bermain ATV di sini, spot foto payung-payung, hummock, dan masih banyak lagi. Udaranya juga segar, letaknya berada di kaki gunung Semeru. Ia dekat dengan gunung tertinggi di pulau Jawa itu.

● Ledok Ombo Puncokusumo

Sebenarnya wisata satu ini lebih sering dijadikan sebagai tempat kemah daripada wisata yang sekadar didatangi, foto, lalu pulang.
Kepopulerannya masih di bawah Hutan Pinus Semeru. Dan karena itu lah, suasanannya lumayan sepi yang membuatnya cocok untuk tempat camping.

Bila Hutan Pinus Semeru berada satu jalur ke Gunung Semeru, Ledok Ombo ini malah berada di antara jalur Gunung Semeru dan Gunung Bromo.

Ledok Ombo juga disediakan beberapa rumah pohon sederhana, bisa dijadikan tempat foto. Di dekat lokasinya juga terdapat sungai.

Spotnya benar-benar cocok untuk kalian yang ingin camping.

● Bedengan

Di wisata hutan pinus satu ini juga terdapat aliran sungai di dekatnya. Airnya sangat dingin, sejuk, sangat segar dibuat mandi.

Keadaannya lumayan ramai. Banyak yang mengunjungi tempat ini dengan berbagai tujuan. Ada yang cuma ingin berfoto, camping, adapun yang menggelar acara tema alam di Bedengan.

Tidak sulit juga menemukan komunitas di Bedengan. Khususnya komunitas alam. Sebab tempat itu sendiri sangat cocok untuk acara-acara berkonsep alam.

● Coban Talun

Awalnya ia hanya sebuah air terjun. Tapi sekarang Coban Talun juga termasuk ke dalam wisata hutan pinus. Di Coban Talun tersaji hamparan luas pohon-pohon pinus yang tumbuh subur.

Pohon-pohon tersebut ada yang dimanfaatkan warga sekitar untuk diambil getahnya. Tapi semakin ke sini, wisata Coban Talun dikembangkan. Sekarang sudah ada penginapan di sana, bagi yang ingin menginap, tempatnya tetap nyaman untuk dibuat tidur.

Selain pohon pinus, para pengunjung dapat menikmati air terjun juga. Untuk menjangkaunya, dibutuhkan perjalanan kaki beberapa meter menyusuri jalan setapak.

● Taman Pinus Bendosari Pujon

Wisata tersebut tidak jauh dari lokasi Coban Rondo yang terkenal itu. Fasilitas yang diberikan di hutan pinus seluas beberapa hektare ini juga terbilang lengkap.

Disediakan pula outbound yang menyajikan beberapa permainan seperti Flying Fox, jembatan V, dan mini trail. Disediakan juga hammock.

Pokoknya kalian harus mencoba wisata pohon pinus satu ini. Meskipun tergolong wisata baru, tapi dilihat dari jumlah pengunjung, nyatanya Taman Pinus Bendosari Pujon tetap berhasil menjadi ‘wisata’ untuk kita.

Harga Tiket Wisata Pohon Pinus Malang

Beda wisata, maka berbeda pula harga tiketnya. Tapi kalian tenang saja, harganya murah, terjangkau, entah itu untuk kantung para remaja atau orang tua.

Sangat terjangkau!

Harga tiket Hutan Pinus Semeru sebesar 5.000. Itu pun harganya untuk biaya parkir saja. Jika tidak ada parkir, aslinya gratis.

Harga tiket Ledok Ombo Poncokusumo juga 5.000.
Tapi kali ini bukan biaya parkir, tapi tiket masuknya.

Harga tiket Bedengan adalah 25.000. Harga tersebut berlaku bagi kalian yang ingin berkemah.

Harga tiket Coban Talun cukup 7.500 saja. Terjangkau, padahal di sana kita juga bisa menikmati air terjun.

Dan yang terakhir harga tiket Taman Pinus Bendosari Pujon, hanya 5.000 rupiah.
Murah sekali.

Lokasi Wisata Hutan Pinus Malang

Yang jelas, semua wisata hutan pinus ini masih berada di kawasan kota Malang. Untuk lebih detailnya, berikut alamat masing-masing wisata tersebut.

  • Hutan Pinus Semeru: Sumberputih, Wajak, Kabupaten Malang
  • Ledok Ombo Poncokusumo: Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang
  • Bedengan: Jl. Raya Selokerto, Selorejo, Dau, Kabupaten Malang
  • Coban Talun: Dusun Wonoreko, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Wisata Batu
  • Taman Pinus Bendosari Pujon: Dusun Cukal, Desa Bendosari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Sekian artikel tentang wisata hutan pinus di kota Malang. Semoga informasinya sesuai dengan apa yang kalian cari.

Baca juga: Tujuan Wisata Malang Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *