Tiket Pesawat Murah, Cara Mendapatkannya Walaupun Tidak Promo

Tiket Pesawat Murah, Cara Mendapatkannya Walaupun Tidak Promo
Beri nilai

Kapan bisa mendapatkan tiket pesawat murah? Pas lagi promo dong! Nah sering kali dapat jawaban seperti itu jika bertanya dengan teman. Memang yang murah selalu menjadi incaran banyak orang, terutama masyarakat indonesia kebanyakan hehe. Ternyata untuk mendapatkan tiket murah tidak harus menunggu promo loh. Buat kamu yang hobi traveling atau hanya sekedar untuk bepergian bersilaturahmi dengan keluarga mau kan kalau dapat tiket pesawat murah? Coba simak tips berikut.

Cara mendapatkan tiket pesawat murah:

Tiket Pesawat Murah

Gunakan Aplikasi Mobile, Traveloka, Misteraladin, Tiket.com, dan lainnya

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah, menggunakan pihak ketiga sebagai perantara pembelian tiket. Tidak cukup itu, kamu wajib menginstal aplikasi karena dengan menggunakan aplikasi, kamu bakal sering dapat diskon yang gak harus nunggu ada promo besar besaran.

Bandingkan harga tiket tidak hanya dari 1 maskapai

Jangan puas dengan 1 maskapai, tips yang kedua kali ini adalah kamu harus mau dan jeli untuk membandingkan harga tiket pesawat dari maskapai 1 ke maskapai lainnya. Untuk membandingkan, kamu bisa menggunakan website pihak ketiga juga, atau bisa langsung mengunjungi situs situs maskapai yang terdaftar di lokasi tujuan wisatamu.

Usahakan membeli tiket keberangkatan pada hari senin – kamis

Waktu sangat menentukan harga tiket yang akan kamu beli. Hari senin dan kami merupakan hari dimana tidak banyak bepergian keluar daerah, sehingga harga yang ditawarkan cenderung lebih murah. Seperti hukum jual beli, semakin sedikit permintaan, maka harga akan turun.

Cari tiket jauh jauh hari misal sebulan sebelum keberangkatan

Coba kamu langsung praktekin aja deh, kamu akses website travel dan coba pesan tiket pesawat dengan tujuan yang sama namun tanggalnya dibedakan, hasilnya pasti tiket pada tanggal yang lebih jauh menampilkan harga yang lebih murah. Hal itu disebabkan juga, mungkin karena space pesawat dirasa banyak yang kosong, sehingga dengan harga yang murah kamu bisa menempati space tersebut.

Lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit

Jika kamu memiliki kartu kredit, gunakan pembayaran menggunakan cc karena akan banyak diskon yang diberikan untuk pengguna kartu kredit. Selain banyak diskon tiket pesawat, banyak keuntungan juga yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pembayaran menggunakan cc, misalnya mendapatkan asuransi jiwa dengan harga yang lebih murah untuk setiap penerbangan dikota tujuan.

Gunakan mata uang lokal (luar negri) untuk membeli tiket

Tips ini hanya berlaku jika kamu ingin bepergian keluar negeri guys. Misal kamu ingin ke amerika, maka untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah, kamu bisa membayar menggunakan mata uang dolar. Hal ini juga diungkapkan oleh seorang ahli traveler yaitu Erica Ho dia mengatakan, bahwa dengan menggunakan uang lokal, maka kamu tidak dianggap sebagai seorang turis oleh OTA / pihak ketiga sehingga harganya lebih murah.

Cari alternatif bandara lain yang menawarkan harga lebih murah

Misalnya dari jakarta mau ke solo dengan harga tiket Rp. 400.000 nah alternatif lainnya mungkin bisa cari tiket pesawat arah ke Yogyakarta dengan harga dibawah itu. Selanjutnya untuk transportasi dari Yogyakarta ke Solo bisa menggunakan kendaraan umum dengan biaya yang lebih murah lagi. Begitu juga jika ingin pergi ke luar negeri.

Jika pergi rombongan, gunakan maskapai yang berbeda

Semua OTA atau penyedia jasa tiket menyarankan pada calon pengguna pesawat, jika bepergian rombongan sebaiknya menggunakan maskapai yang berbeda. Alasannya karena, setiap detik harga yang ditawarkan oleh OTA bisa saja beda, jika pemesanan dilakukan secara acak, mungkin saja nanti harga yang didapatkan akan lebih murah.

Gunakan private browser saat membeli tiket pesawat

Semakin sering kamu menggunakan browser untuk membuka jadwal penerbangan, maka secara otomatis, sistem OTA akan merekam bahwa kamu orang yang benar benar membutuhkan tiket pesawat dan harganya akan dinaikkan, ya walaupun tidak banyak. Untuk menghindari itu, kamu bisa order tiket pesawat murah dengan menggunakan private browser.

Beli langsung ke maskapai pesawatnya

Unik si, tapi beberapa hari yang lalu Dosen saya ingin pergi ke malaysia, beliau mencoba membandingkan tiket dari OTA satu ke OTA lain juga langsung dari website maskapai. Alhasil dosen saya memilih untuk membeli langsung dari situs website maskapai, karena harganya pada saat itu lebih murah. Coba aja gieee

Gunakan bantuan google penerbangan yang super duper membantu

Tips paling gokil yang memang disediakan oleh google untuk calon pengguna transportasi udara. Kamu bisa langsung membandingkan dengan hanya 1 kali kli saja, kunjungi link google penerbangan

Google penerbangan

Baca juga: Cara Pesan Tiket Pesawat Online

Nah itu beberapa tips cari tiket pesawat murah yang bisa saya sampaikan pada kamu, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan post dikolom komentar.

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.