Serunya Liburan Ala Glamping dan Rumah Salju di The Lawu Park

Diposting pada

The Lawu Park adalah tempat wisata alam Karanganyar untuk wahana rekreasi keluarga yang dilengkapi resort, resto, outbond dan spot foto keren.

Wisata Salju The Lawu Park
Gambar The Lawu Park via instagram.com/thelawuparktawangmanggu
Jam Buka:Pukul 07.30 – 20.00 WIB.
Tiket Masuk:Rp. 15.000 – Rp 650.000/per Orang.
Nomor Telpon:0812-3892-3626
Aktivitas:Menikmati alam, bermain di wahana binatang dan rumah salju, eksis di spot foto, menginap di cottage & glamping, outbond, camping.
Waktu Terbaik:Pukul 11.00 – 15.00 WIB.
Perlu Dibawa:HP / Kamera, pakaian tebal.
Larangan:Dilarang merusak dan atau mengotori tempat wisata.
Alamat:Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, kodepos 57792
Fasilitas Umum:Area parkir, Toilet, Kamar Mandi, Mushala, Gazebo, Tempat Duduk, Penginapan.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Karanganyar terkenal dengan wisata pendakian Gunung Lawu. Namun, untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Lawu kamu tak perlu repot mendaki gunung lagi.

Kini hadir The Lawu Park, tempat terbaik menyaksikan keindahan view Gunung Lawu dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Lokasinya sangat strategis yaitu di kaki Gunung Lawu dengan suasananya sejuk dan asri.

View Taman dan Cottage
via instagram.com/thelawupark
Rumah Salju The Lawu Park
via instagram.com/thelawupark
View Hutan Pinus
via instagram.com/thelawupark
Glamping The Lawu Park
via instagram.com/thelawupark
Cottage The Lawu Park
via instagram.com/thelawupark
Spot Foto The Lawu Park
via instagram.com/thelawupark
View HUtan Pinus
via instagram.com/thelawupark

Sekilas tentang The Lawu Park

Wisata yang juga terkenal sebagai wisata salju Tawangmangu ini termasuk wisata baru yang baru berdiri pada 17 Juni 2018. Selain menawarkan wisata salju, kamu akan menemukan hamparan pohon pinus.

Tak hanya itu, di sana juga terdapat cottage the lawu park dan sejumlah sarana wisata lengkap. Sehingga wisata Tawangmangu ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau rombongan.

Konsep yang ditawarkan juga sangat unik yaitu rekreasi yang dipadukan dengan resort, resto, glamping, outbond, camping ground, dan wahana fotografi. Tak hanya menikmati suasana alam khas pegunungan, kamu juga bisa berlibur asyik di wahana dan spot menarik.

Baca Juga : Tempat Wisata di Solo

Aktivitas Wisata

Wisata ini adalah wisata terpadu sehingga menawarkan berbagai macam aktivitas liburan, diantaranya:

  • Menikmati pemandangan Gunung Lawu, Hutan Pinus dan Taman Bunga Celosia. Tersedia juga gazebo di dalam area wisata untuk bersantai.
  • Beraktivitas outbond di area camping ground seperti bermain ATV maupun Flying Fox.
  • Tracking dengan berjalan kaki di jalur hutan pinus sambil menikmati udara segar khas pegunungan.
  • Bermain, memberi makan dan berinteraksi dengan berbagai hewan seperti kelinci dan domba.
  • Eksis berfoto di berbagai spot foto unik dan cantik. Misalnya di spot foto Love yang terbuat dari akar pohon atau berfoto dengan latar Gunung Lawu dan Hutan Pinus.
  • Bermain dan berfoto di wahana Salju dan Rumah Es The Lawu Park.
  • Berkemah di Camping Ground untuk menikmati suasana alam kawasan Gunung Lawu.
  • Menginap di penginapan the lawu park yakni di Glamour Camping (Glamping). Tempat penginapan memiliki bentuk yang unik dan fasilitas lengkap.
  • Bermalam di Cottage mewah The Lawu Park dengan fasilitas yang memuaskan.

Untuk tempat penginapan di atas tentu memiliki karakteristik dan fasilitas yang berbeda. Buat kamu yang mengajak pasangan, penginapan cottage lebih rekomended.

Sementara untuk keluarga Glamour Camping lebih nyaman untuk digunakan. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Fasilitas Wisata

Sebagai wisata baru, fasilitas yang ditawarkan oleh wisata Tawangmangu ini sudah terbilang lengkap. Berikut daftarnya:

  • Area parkir (kapasitas sampai 15 mobil)
  • Mushola,
  • Tempat makan,
  • Kamar mandi,
  • Gazebo,
  • Resto,
  • Penginapan.

Untuk penginapan di dalam lokasi wisata ada cottage dan glamping. Khusus untuk cottage fasilitasnya terdiri dari 1 tempat tidur, water heater, kamar mandi, dna TV.

Untuk glamping fasilitas yang ditawarkan adalah 2 king size (4 orang) eater heater dan kamar mandi, dan sarapan gratis. Jangan lupa jika berkunjung ke sini bawa pakaian tebal jika ingin bermalam karena hawanya dingin.

Alamat

Apakah kamu penasaran di tepatnya lokasi The Lawu Park? Lokasi objek wisata ini berada di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasinya sangat dekat dari Solo dan cukup mudah ditemukan karena lokasinya berada di pinggir jalan besar. Rutenya juga sangat mudah dilalui.

Tak jauh dari lokasi ini, ada beberapa objek wisata menarik lainnya. Yaitu  wisata Bukit Sekipan Tawangmangu, Cemoro Kandang, Grojogan Sewu, Mojosemi Forest Park dan Bukit Sakura Lawu.

Harga Tiket Masuk

Meski pada awal pembukaannya tak ada biaya masuk alias gratis, kini ada biaya untuk tiket masuknya adalah Rp 15.000 per orang. Untuk wahana dan penginapan, ada biaya khusus dengan rincian sebagai berikut:

HTM Rp 15.000/orang
Wahana Flying Fox Rp 30.000
Wahana ATV Rp 30.000
Camping Ground (Area Kemah) Rp 20.000
Tenda Dom Besar Rp 200.000/sewa
Tenda Dom Kecil Rp 100.000/sewa
Penginapan Cottage Rp 300.000/malam
Penginapan Glamping Rp 500.000/malam
Penginapan Super Glamping Rp 650.000/malam
Paket Wahana Outbond Rp 110.000
Nasi Box Rp 20.000
Paket Prasmanan Rp 35.000/net

Buat kamu yang hanya ingin berkunjung untuk menikmati alam dan berfoto di spot foto, biaya yang kamu keluarkan cukup biaya HTM saja. Bagaimana? Cukup terjangkau bukan?

Jam Buka

Seperti objek wisata lainnya di Karanganyar, objek wisata satu ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Tidak ada perbedaan jam buka baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Sebagai tambahan info, lokasi ini selalu ramai saat weekend terutama dari pukul 11.00 WIB hingga sore pukul 15.00 WIB. Jadi, silakan sesuaikan kunjunganmu ya, mau pilih di saat ramai atau saat sedang santai.

FAQ

Apakah kamu ingin info lebih lengkap mengenai destinasi wisata Karanganyar yang satu ini? Silakan tambah referensimu dengan membaca review dari pengguna yang sudah berkunjung ke sana.

Apakah tempat ini khusus digunakan untuk penginapan atau objek wisata?

Memang ada penginapan namun konsepnya adalah semacam camp. Jadi di dalamnya ada outbondnya, tempat penginapan, ada tempat makan, ada tempat selfie dan juga ada wahana lain.

Apakah ada parkiran untuk bus besar karena mau kesana bersama rombongan?

Iya sudah ada lahan pakirnya yang dapat menamnpung bis sebanyak 6-7 bis.

Mau numpang tanya, kalau dari Jakarta menggunakan kereta bisa tidak ya? Kira-kira untuk backpackeran paling rekomended naik apa ya?

Sebaiknya naik kereta. Rutenya dari Jakarta naik kereat api dan turun di stasiun Balapan. Kemudian dari stasiun Balapan menuju ke terminal bus Tirtonadi. Lalu dari terminal bus Tirtonadi dilanjutkan naik bus ke terminal Tawangmangu. Kemudian dari terminal Tawangmangu kamu bisa naik ojek atau angkutan umum lainnya ke The Lawu Park Gondosuli.

Apakah disediakan jasa untuk memfotokan pengunjung?

Kalau jasa khusus dari tempat wisata sepertinya belum ada. Hanya saja kamu akan menemukan jasa foto di sebelah parkiran.

Kesimpulan

The Lawu Park bisa jadi rekomendasi terbaik untuk liburan keluarga. Selain dapat menikmati pemandangan alam, di sana kamu juga bisa menikmati berbagai wahana menarik.

Ada juga cottage dan glamping untuk sarana penginapan. Jadi, kamu tak perlu bingung jika ingin menginap dan lanjut eksplor ke tempat wisata di Solo lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *