Liburan Unik & Asyik di Wisata Terpadu Rabbit Town

Diposting pada

Rabbit Town sebagai wisata rumah selfie Bandung berkonsep wisata terpadu berupa kebun binatang, fashion, wisata kuliner sekaligus fotografi.

Rabbit Town Spot Foto
Gambar Rabbit Town via instagram/rabbittown
Jam Buka:Pukul 10 – 20.00 WIB.
Tiket Masuk:Rp. 35.000 – Rp 55.000/per Orang.
Nomor Telpon:(022) 64404848
Aktivitas:Berinteraksi dengan hewan, bermain di wahana, selfie di spot foto unik.
Waktu Terbaik:Pukul 12.00 – 15.00 WIB.
Perlu Dibawa:HP / Kamera
Larangan:Dilarang merusak dan atau mengotori wahana dan properti foto dan membawa makanan.
Alamat:Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, kodepos 40142
Fasilitas Umum:Area parkir, Toilet, Mushala, Foodcourt, Toko Cinderamata, Tempat Duduk.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Salah satu destinasi yang menambah keunikan Bandung sebagai pelopor wisata kekinian adalah Rabbit Town. Objek wisata hits ini memadukan konsep wisata kekinian,keluarga dan kuliner yang sangat unik.

Meski begitu, destinasi ini menjadikan kelinci sebagai ikon wisatanya dan dipadukan dengan spot foto dengan dekorasi unik bertema kelinci. Penuh dengan banyak hal menarik, tempat terkenal sebagai top wisata selfie Bandung.

Spot Foto Rabbit Town
via instagram.com/rabbittown
Lala Land Rabbit Town
via instagram.com/rabbittown
Museum Ice Cream
via instagram.com/rabbittown
Love Light
via instagram.com/rabbittown
Holliwood Land
via instagram.com/rabbittown
Spot Fauna Rabbit Town
via instagram.com/rabbittown
Spot Foto Rabbit Town
via instagram.com/rabbittown
Dove Garden
via instagram.com/rabbittown

Sekilas tentang Rabbit Town

Sesuai dengan namanya, Kota Kelinci ini adalah objek wisata selfie dengan tema kelinci yang masih terbilang cukup baru. Objek wisata ini diresmikan pada tanggal 11 Januari 2018 di bawah manajemen Kaum Group.

Menariknya, tempat ini awalnya adalah rumah si pemilik perusahaan yang kemudian disulap menjadi objek wisata unik. Di atas lahan seluas 2 Ha, rumah dengan 30 kamar ini kemudian dijadikan wahana liburan.

Di dalamnya terdapat kebun binatang mini dengan hewan utama adalah kelinci. Selain itu, dibuat pula beberapa wahana permainan dan spot foto unik dan kekinian.

Berbagai tema juga disuguhkan sebagai background untuk berburu foto instagenic. Beberapa spot foto dan wahana di sana bahkan sangat mirip dengan Museum Ice Cream yang ada di Amerika Serikat.

Baca Juga: Upside Down World Bandung

Aktivitas Wisata

Sebagai objek wisata terpadu, tentu ada banyak hal menarik yang bisa dikakukan di tempat ini. Beberapa aktivitas wisata rekomended untuk anda adalah sebagai berikut:

  • Bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci, monyet, kancil, burung dan hewan lainnya.
  • Bermain di wahana yang disediakan seperti Koi Garden, Love Lock, Holliwood Land, dll.
  • Berburu foto unik di Love Light, Museum Ice Cream, dan masih banyak lagi.
  • Berwisata kuliner baik kuliner khas Bandung maupun kuliner nusantara lainnya di Food Court khusus.
  • Beraktivitas outbond di playground khusus bagi pengunjung yang masih anak-anak.

Semua kegiatan di atas bisa anda lakukan dalam satu lokasi, meski sebetulnya area wisata ini dibagi menjadi beberapa zona. Ada zona binatang, zona fashion, fotografi dan juga zona kuliner.

Wahana dan Spot Foto

Ada banyak wahana dan spot foto unik yang bisa anda temukan di salah satu tempat wisata di Ciumbuleuit Bandung ini. Spot foto dan wahana Rabbit Town Bandung adalah sebagai berikut:

  • Wahana Bambi Love yaitu untuk berinteraksi langsung dengan kancil. Dove Garden adalah wahana berinteraksi dengan burung merpati kipas.
  • Wahana Koi Garden yaitu tempat memberi makan dan interaksi dengan ikan koi dan Monkey Groove tempat melihat monyet.
  • Wahana lainnya seperti Cookie Monster, Love Lock, Holliwood Land, dan Lala Town Playground. Wahana tersebut bisa juga dimanfaatkan sebagai background selfie yang keren.
  • Ada juga wahana Jungle Area, Lala Story, Dragon Fish, Arderic Tree House dan LA Store.
  • Spot foto Love Light berupa gabungan pilar tinggi dan sejajar yang tertata sangat indah dan akan menyala saat malam hari. Spot ini adalah salah satu spot terfavorit untuk berfoto.
  • Spot Museum Ice Cream adalah sebuah ruang yang didesain dengan tema eskrim cone dan ditata menggantung.

Selain museum of ice cream yang identik dengan suasana indoor, ada beberapa spot yang menawarkn sensasi foto outdoor. Misalnya adalah Love Light yang sangat cantik saat malam sebab dihiasi lampu yang indah.

Fasilitas Wisata

Selain dilengkapi wahana dan spot foto, wisata Kota Kelinci juga menawarkan fasilitas umum yang cukup memadai. Fasilitas di objek wisata ini adalah sebagai berikut:

  • Mushola,
  • Toilet,
  • Tempat duduk,
  • Kafe & food court,
  • Playground,
  • Area parkir,
  • Toko cinderamata.

Toko cinderamata yang tersedia di lokasinya menjual aneka kenang-kenangan atau souvenir khas objek wisata ini. So, jangan sampai tidak mampir ya ke toko souvenirnya.

Harga Tiket Masuk

Berapa harga tiket Rabbit Town? Apakah harganya cukup mahal? Tidak juga, untuk memasuki dan mengeksplorasi tempat ini kamu tak perlu keluar budget mahal kok.

Jenis Tiket Weekday (Hari Biasa) Weekend (Akhir pekan/libur)
Regular (on the spot) Rp 45.000/orang Rp 55.000/orang
Regular (online) Rp 35.000/orang Rp 45.000/orang
Tiket Top Selfie 3 in 1 Rp 100.000/orang Rp 100.000/orang

Untuk tiket 3 in 1 di atas maksudnya adalah tiket terusan yang dapat digunakan untuk 3 objek wisata selfie sekaligus. Ketiga objek wisata itu adalah Rabbit Town, This Is Me, dan Centrum Million Balls Bandung.

Harga tiket masuk di atas adalah harga untuk masuk ke wisata saja ya, untuk wahana nanti ada tambahan tersendiri. Biaya tambahan wahana adalah berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000/orang.

Perlu diketahui di sini anda akan menggunakan saldo E-Card. Jadi, wajib membayar minimal Rp 25.000 yang akan digunakan untuk mengisi saldo E-Card tersebut untuk bertransaksi di wahana & kuliner.  

Alamat

Buat anda yang penasaran, lokasinya berada di kawasan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat. Wilayah ini berada tak jauh dari kawasan Dago Bandung.

Sehingga, anda bisa menemukan sejumlah objek wisata lain yang juga tak kalah keren. Misalnya seperti Taman Budaya Jawa Barat, Curug Dago hingga Dago Heritage.

Jam Buka Wisata

Sama seperti wisata lainnya, wisata top selfie ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Rincian jam operasionalnya adalah sebagai berikut.

Senin – Jumat (Weekday) Pukul 10.00 – 20.00 WIB
Sabtu – Minggu (Weekend) dan Akhir Pekan Pukul 09.00 – 20.00 WIB

Sebagai rekomendasi, jam favorit pengunjung di objek wisata ini adalah dari pukul 12.00 – 15.00. Namun, buat anda yang ingin mendapatkan momen romantis di Love Light, malam adalah waktu terbaik untuk berfoto.  

FAQ tentang Rabbit Town

Untuk menambah wawasan, berikut kami sajikan beberapa tambahan info mengenai objek wisata yang tengah booming di Bandung ini.

Apakah di tempat wisata ini ada jasa untuk memfotokan?

Ada, tetapi sepertinya ada biaya tambahan. Jadi sebaiknya membawa teman, saudara atau pasangan jika ingin puas berfoto di sini.

Di bagian mana untuk masuk wisatanya?

Tempat untuk masuk ada di dekat Hotel Padma tepatnya di samping Nara Park.

Apakah bis pariwisata besar dengan seat 50 bisa parkir di area parkirnya?

Bis besar tidak bisa masuk, yang bisa hanya seukuran elf / hiace saja.

Apakah ada tips lain untuk berwisata di tempat ini?

Kalau berkunjung dengan grup dimohon berhati-hati karena biasanya ada preman nya dan suka meminta biaya parkir seenaknya. Jadi harap berhati-hati.

Apakah tempat ini bisa untuk foto preweding?

Bisa, silakan cek IG Rabbit Town dan di sana ada pilihan paket khusus untuk keperluan prewed.

Kesimpulan

Bagaimana? Setuju kan kalau Rabbit Town adalah tempat liburan yang cocok untuk anda beserta keluarga? Ada banyak hal yang bisa anda lihat dan lakukan bersama pasangan atau bahkan bersama si kecil.

Jika anda masih memiliki banyak waktu berkunjung, tak ada salahnya juga mengunjungi Centrum Million Balls dan This Is Me. Atau, anda juga bisa datang ke Dago Dreampark dan Chinatown Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *