Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Harga Tiket Masuk + Hotel Terdekat

Diposting pada
Wisata Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah Prajurit
Bermain air, menonton film, naik kereta, pengetahuan sejarah dan fiksi, terdapat banyak museum.
Jam Buka 07.00–22.00
Harga tiket Rp. 10.000 selengkapnya bisa lihat disini
Kontak (021) 8779-2078
Penginapan
Alamat Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Peta Lokasi Taman Mini Indonesia IndahKlik

[spoiler title=’Galeri Foto Taman Mini Indonesia Indah’ style=’reed’ collapse_link=’false’]

Taman Mini Indonesia Indah Borobudur Taman Mini Indonesia Indah Dino Taman Mini Indonesia Indah Indo Taman Mini Indonesia Indah Prajurit Taman Mini Indonesia Indah waw Taman Mini Indonesia Indah Taman Mini

[/spoiler]

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah tempat rekreasi yang bertemakan budaya nusantara di Jakarta Timur, Ibukota Jakarta. Biasa dikenal dengan TMII, wisata ini memang sudah tak diragukan lagi keberagaman budaya yang ada di dalamnya.

Di TMII, Anda dapat melihat sebuah danau yang bentuknya miniatur kepulauan Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Masih banyak kebudayaan khas yang ada di setiap provinsi di Indonesia yang dapat dijumpai, mulai dari tarian daerah, pakaian adat, museum, rumah ibadah, dan sebagainya.

Arsitektur tradisional yang dibuat di tempat ini dikarenakan kondisi lingkungan serta budaya yang ada di Indonesia. Di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta ini diwujudkan menggunakan anjungan daerah, dimana anjungan tersebut telah mewakili dari berbagai suku bangsa yang ada di 33 provinsi di Indonesia.

Anjungan provinsi tersebut dibangun tepatnya di sekitar danau dan hampir mirip dengan miniature kepulauan Indonesia. Miniatur ini secara garis besar terbagi menjadi 6 wilayah yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua. Di setiap pembagian wilayah tersebut terdapat bangunan khas wilayah setempat.

Sebuah taman yang merangkum keragaman budaya Indonesia membuat para wisatawan datang berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata Jakarta ini. Pasalnya di objek wisata ini, Anda dapat melihat berbagai aspek kehidupan sehari-hari dari masyarakat yang ada di Indonesia, terutama pada tahun 1975 yang ditampilkan dengan arsitektur tradisional, serta beraneka ragam tarian, busana, dan tradisi daerah.

Di wisata ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan seru dan menyenangkan. Beberapa diantaranya yaitu kereta gantung, museum, teater keong mas, dan teater tanah airku. Berbagai sarana wisata ini menjadikan objek wisata tersebut menjadi salah satu kawasan yang terkenal di Ibu Kota Indonesia ini.

Tempat wisata ini diresmikan secara umum oleh Ibu Tien Soeharto. Pembangunan wisata ini dimulai saat tahun 1972, yang diresmikan pada tahun 1975. Berbagai jenis kebudayaan Indonesia diadakan di tempat ini. Sebenarnya kondisi tempat ini agak berbukit, namun hal ini malah menguntungkan. Karena lahan aslinya tidak rata, maka dibuatlah bentang alam yang kaya serta dijadikan sebagai gambaran dari keanekaragaman lingkungan hidup Nusantara.

Objek wisata ini selalu ramai pengunjung setiap harinya, apalagi ketika liburan. Tempat wisata tersebut memang sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Banyak sekali keragaman budaya Nusantara yang bisa Anda pelajari di tempat ini. Selain itu, ada juga berbagai wahana permainan yang membuat para wisatawan bisa menikmati liburan dengan seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Mini Indonesia Indah

Memasuki wisata yang satu ini bisa dibilang cukup terjangkau. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10.000 Rupiah setiap orangnya. Untuk biaya masuk kendaraan mobil sebesar 10.000, motor yakni 6.000, bus sebesar 30.000, dan sepeda 1.000. Cukup terjangkau bukan, tentunya sangat bersahabat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Memasuki anjungan juga gratis, Anda bisa mengelilinya dengan jalan kaki, atau menaiki mobil keliling dengan biaya 5.000 saja.

Peta Lokasi Taman Mini Indonesia Indah

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda tidak perlu khawatir karena akses menuju wisata ini memang mudah. Anda bisa menggunakan transportasi apapun. Lokasi tempat ini yakni di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Jika Anda kesulitan menemukan lokasinya, bisa melihat arahan lengkap di Google Maps yang tersedia di ponsel Anda.

Hotel Terdekat Dari Taman Mini Indonesia Indah

Jika Anda mencari penginapan, maka bisa memilih salah satu rekomendasi hotel terdekat dari wisata ini yakni Hotel Santika Jakarta, Favehotel PGC Cililitan, dan Hajjah Ririn’s Kebagusan City. Pilihlah sesuai keinginan dan budget yang Anda miliki.

Ingin pergi ke Taman Mini Indonesia Indah yang kaya budaya ini? pilihan yang tepat sekali, jika Anda berada di Jakarta maka sempatkan untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, karena Anda akan melihat berbagai keanekaragaman budaya Nusantara yang sangat kaya.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *