Pantai Parangtritis & 10 Tempat Wisata Di Sekitarnya yang Hits

Pantai Parangtritis dan Wisata Disekitarnya – Berlibur dijogja kurang lengkap bila kamu belum mengunjungi wisata pantai yang paling terkenal di jogja. Walaupun tidak ngehits tapi pantai parangtritis menjadi wisata jogja yang paling sering dikunjungi. Bukan saja karena keindahan pantai yang membentang sepanjang hampir 1 km, namun juga karena sejarahnya yang unik membuat banyak orang masih penasaran.

pantai parangtritis

Apa yang ada di Pantai Parangtritis

Waktu berkunjung paling pas ke pantai parantritis adalah pada sore hari. Bukan tanpa alasan, kamu bisa melihat sunset nan indah. Dari tempat ini dan kamu juga bisa memotret keindahan sunset yang membentang luas dilangit selatan. Selain itu, jika kamu kesini bersama keluarga di siang atau pagi hari, kamu bisa bermain pasir, bermain ATV, naik andong, maraton dan serlfi.

Untuk kamu yang suka berpetualang, kamu wajib mencoba ATV, dengan 50.000 sampai 100.000 rupiah kamu bisa dengan bebas menerjang air bibir pantai dengan puas. Selain itu kamu juga bisa bermanufer dengan teman di bagian ujung pantai selatan yang sepi pengunjung.

Di pantai parangtritis juga tersedia vila dan hotel dan harganya lumayan murah. Untuk sekelas penginapan harga dibandrol mulai dari 25.000 permalam dan untuk villa serta hotel harga mulai dari 300 ribu sampai dengan 2 juta rupiah.

Jika kamu berkesempatan berwisata di pantai selatan ini, kamu wajib untuk mengunjungi candi gembirawati. Jarak dari pantai ke candi gembirawati sekitar 100 sampai 200 meter yang bisa kamu tempuh dengan sepeda motor dan berjalan kaki untuk memanjat tebingnya. Sesampai diatas kamu tidak hanya menemukan candi gembirawati tapi kamu juga akan melihat laut lepas pantai selatan yang membentang sejauh mata memandang.

Rute Menuju Pantai Parangtritis

Parangtritis sendiri terletak di kecamatan kretek, Bantul, Yogyakarta. Pada peta ini, start jalan dimulai dari stasiun tugu jogja. Dimana dalam perjalanan menuju pantai parangtritis bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 30 km.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Untuk kamu yang ingin masuk kewiasta pantai ini akan dikenakan tarif sebesar 4000 per orangnya dan biaya parkir untuk kendaraan bermotor 2000 rupiah saja. Cukup murah bukan?

Untuk jam operasional pantai ini mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore. Namun tidak sedikit para wisatawan yang memilih berkunjung dimalam hari untuk menikmati gemuruh ombak yang syahdu. Tapi perlu di ingat, jika berkunjung dimalang hari harus tetap berhati hati. Karena mitos atau benar fakta memang tempat dipercaya sebagai gerbang ke alam goib. Datanglah dengan tujuan positif agar wisatamu lebih berharga dan menyenangkan.

5 Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Parangtris

Indahnya Spot Foto Gumuk Pasir Parangkusmo

gumuk pasir spot
foto by @pungky_riyawan

Gumuk Pasir

Landasan Pacu, Buat Preweding Oke

Landasan Pacu Depok
foto by @melssayuliadi

Jalan Menuju Pantai Depok

Pantai Depok
foto by @sisi.jogja

Pantai Pandan Sari Daerah Pasir Jadi Tempat Tanam

Pantai Pandan Sari
foto by @diantybro

Pemandian Air Panas Parangwedang

Pemandian Air Panas Parangwedang

Jika kamu punya waktu, sempatkalah berlibur ke jogja. Kamu tidak perlu kawatir jika berlibur di Jogja, karena disini sangat banyak travel yang siap mengantarkan tour kamu keliling jogja.

Gambar Gravatar
Hai teman, Nama saya Eksa Pandawa dan saya ingin mengucapkan terima kasih telah membaca panduan ini. Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda. Saya berharap dapat membantu Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *