Pantai Ngandong, Pesona Gunung Kidul yang Tak Terdustakan

Diposting pada
Pantai Ngandong

Gunung Kidul adalah bagian dari yogyakarta yang mempunyai keindahan luar biasa. Hamparan pantai tersaji begitu luas menghadirkan nuansa dan suasana yang berbeda. Bisa dibilang kota ini adalah surganya wisata alam Indonesia yang menjadikan Yogyakarta sebagai Bali ke dua.

Satu diantara pesona itu adalah Pantai Ngandong. Objek wisata yang terkenal dengan pasir pantainya ini bisa membuat siapa pun akan terkesima dan menakjubkan mata yang memandangnya.

Baca Juga: Pantai Drini

Pantai Ngandong

Diantara beberapa pantai yang ada di Gunung Kidul, nama pantai ngandong memang tidak terlalu terkenal seperti pantai baron, sundak, dan lain sebagainya. Tetapi, bagi kalian yang mencoba untuk mengunjungi kawasan ini pasti akan terbius otomatis.

Pantai Ngandong

Saat anda menginjakkan kai disini, anda akan disuguhkan dengan ombak yang cukup besar dengan garis pantai yang cukup luas pula. Sehingga, anda yang berniat untuk berenang sampai ke tengah harap berhati-hati.

Tidak hanya itu, warna air laut yang biru kebiruan dan sangat jernih, membuat siapa pun akan terbuai dengan pesonanya. Inilah salah satu cipataan tuhan yang memang tidak bisa didustakan sama sekali.

Selain air lautnya, anda juga akan disuguhkan dengan pesona kapal-kapal nelayan yang beragam. Baik warna dan juga bentyukinya. Biasanya kapal-kapal ini dijadikan oleh para pengunjung sebagai titik spot foto.

Mau menjelajah pantai ini? Anda  bisa menyewa kapal-kapal nelayan ini untuk mengelilingi pantai dan rasakan bagaimana rasanya naik perahu ke tengah laut. Angin sepoi-sepoi dan nombaknya yang menggemaskan membuat rasa takut dan senang bersatu menjadi satu.

Kawasan ini berhadapan langsung dengan samudera hindia. Membuat menikmati pesona sunset disini angat indah. Viewnya benar-benar mampu membuat anda terbius untuk tidak berkedip sedikit pun. rasanya sangat sayang melewatkan keindahan ini sedetik pun.

Pantai Ngandong

Cobalah lihat ke atas langit dimana, warnanya berubah menjadi kekuningan, orange, dan juga jingga. Inilah mengapa anda wajib mengunjungi tempat ini. Dengan membawa kamera yang mumpuni untuk mengabadikan setiap momen yang ada disini.

Selain melihat keindahan sunset ini, anda juga bisa melihat berbagai macam keindahan pohon cemara udang. Yang bisa digunakan untuk berteduh dan spot titik selfie. Biasanya juga, pohon cemara ini pun juga digunakan untuk beberapa pose foto yang sangat menarik.

Poin plusnya lagi, tempat ini mempunyai pemandangan perbukitan karst yang elsegan. Cobalah anda naik ke perbukitan karst ini. melihat keindahan pantai ngandong yang sebenarnya. Tetapi, anda harus tetap berhati-hati lantaran menuju ke atas sangat sulit.

Jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang penghuni sangat ramah. Untuk menyewa peralatan snorkeling ini dengan harga 50 ribu rupiah saja. Anda juga bisa menikmati permainan jetski yang seru dan menyenangkan.

Menikmati pantai ngandong memang wajib menginap di berbagai penginapan yang ada di sekitar. kemudian, bangun pagi dan melihat bagaimana keindahan matahari terbit yang perlahan akan hadir ke atas.

Pantai Ngandong

Rute Lokasi Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Jalan pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menuju ke sini bisa menggunakan dua cara. Pertama dengan menggunakantransportasi umum dan kendaraan pribadi.

Bila naik taransportasi umum anda bisa naik bus dari terminal giwangan menguju ke terminal wonpsari. Lalau, lanjutakn perjalanan menuju ke arah pantai baron. setelah itu, anda bisa menggunakan ojek untuk mengantar ke pantai ngandong.

Bila menggunakan kendaraan pribadi. Rute yang bisa dipilih dari Yogyakarta adalah piyungan kemudian, kea rah pathuk. Lalu, sambipitu, pertigaan lanud gading belok ke kanan kea rah playen, paliyan, dan saptosari.

Lalu, sebelum sampai ke pantai baron ada pertigan kea rah kiri. Ikuti saja jalan hingga anda sampai di pantai sundak dan ngandong. Bila ingin rute yang sedikit pendek, anda bisa mengawalinya dari jalan imogiri kea rah panggang  dan saptosari.

Pantai Ngandong

Kemudian, lanjutkan perjalanan seperti diatas, bagaimana mudah sekali bukan rute yang harus di tempuh?

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong

Harga tiket menuju ke kawasan ini sangat murah yaitu 10 ribu rupiah. lengkap dengan tiket pintu masuk ke berbagai pantai yang ada disini. Untuk menikmati tempat ini dengan menyewa perahu, anda bisa menyewanya dengan harga 50 ribu saja tanpa dibatasi waktunya.

Baca Juga: Pantai Sadranan

Pantai Ngandong adalah salah satu dari sekian banyak keindahan alam Indonesia khusunya Yogyakarta. banyak dari para pengunjung ketagihan mengunjungi tempat ini. Nah, buat kamu, kapan mau mengunjungi tempat ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *