Pantai Nglambor, Disini Liburan yang Sesungguhnya

Salah satu tempat snorkling terbaik di jogja berada di pantai nglambor. Jika anda punya waktu untuk berlibur ke Jogja, jangan lupa mampir ke tempat wisata ini, karena banyak wisata lain disekitar pantai nglambor.

Jam Buka: 06:30-17:00 WIB
Harga Tiket: Rp 6.000
Kontak: 0821-3469-2388
Penginapan: 
Alamat: Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Nglambor

Saat libur telah tiba, kota mana yang akan anda pilih untuk mengisi waktu yang panjang itu? Kalau memilih Yogyakarta, bisa jadi pilihan yang tepat. Lantaran, kawasan ini mempunyai segudang keindahan yang tak ternilai.

Apalagi, bila anda pergi ke daerah Gunung Kidul. Surganya pantai-pantai indah nan mempesona. Karang-karang dan berbagai wahana yang ditawarkan membuat siapa pun pasti tergoda ingin mencobanya. Satu diantara kawasan tersebut adalah pantai Nglambor.

Pantai Nglambor

Kawasan ini berhadapan langsung dengan samudera hindia yang menyebabkan ombak disini sangat besar dan cukup menakutkan. Berada diantara dua pantai yang cukup terkenal yaitu Jogan dan Siung membuat nama Nglambor agak sulit untuk naik ke permukaan.

Tetapi, dengan bantuan media sosial dari beberapa pengunjung yang datang dan mulai berbenahnya fasilitas wisatawan yang disajikan. Membuat nama kawasan ini perlahan mulai menanjak. Bahkan hampir setiap pagi dan sore kawasan ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Baca Juga:  Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Tak Terlupakan di Gunung kidul

Mereka mencoba mengejar snorkeling yang bisa dilakukan pada saat air laut sedang pasang. Inilah mengapa saat wisatawan di jogja wajib mengunjungi tempat ini. berkenalan dengan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berkeliaran kesan-kemari.

Menikmati wahana snorkeling bisa muai dari pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi. Kalau sore, akan dimulai dari pukul 4 sore hingga 6 sore. Jadi, jangan berkunjung waktu siang hari. Tempat ini terlihat kurang menarik apalagi, bibir pantainya yang cukup kecil.

Pantai Nglambor

Bagi anda yang tidak membawa alat snorkeling tidak perlu khawatir dan panik lantaran disini, sudah ada tempat penyewaannya. Dengan harga 50 ribu rupiah. anda akan diberikan beberapa fasilitas. Seperti sepatu, kacamata, dan foto di dalam air. Serta pengawas atau guide.

Fungsi dari guide ini adalah mengambil foto anda saat menyelam di dalam air. Semua gaya dan pose akan diarahkan sehingga, ada tidak perlu bingung-bingung lagi. Kualitas kameranya cukup jernih, dengan guide yang cukup berpengalaman di bidang fotografi.

Jangan khawatir dengan semua perlengkapan ini. semuanya sudah berstandar internasional. Dirawat sebaik mungkin agar tetap terjaga kebersihannya pula. Sehingga, aman digunakan wisatawan.

Disarankan untuk memilih sepatu yang terbebas dari pasir agar tidak sakit bila digunakan saat berjalan. Karena, pasir disini seperti pecahan karang, sedikit lancip. Jangan lupa menyiapkan sedikit ruang untuk menerima hasil foto dalam air yang bisa langsung dinikmati.

Baca Juga:  Wisata Umbul Sidomukti, Kolam Renang di Atas Awan yang Menakjubkan

Nah, sebelum anda menikmati bawah lautnya, anda akan menikmati tepi pantainya dimana, setelah area parkir anda akan berjalan kurang lebih 1 km untuk sampai di pantai. Pemandangan berupa hutan dan pepohonan yang tinggi membuat suasananya sungguh aduhai.

Tetapi, bagi anda yang merasa tidak kuat berjalan karena jalanannya yang naik turun. Disini ada fasilitas ojek hanya dengan 10 ribu rupiah akan mengantar anda dari area parkir ke pantai dan kembali lagi ke area parkir.

Masih kurang dengan sajian tempat ini? tenang, disini ada beberapa bukit dan tebing yang bisa dijelajahi. Anda bisa naik dengan hanya membayar 5 ribu rupiah. dan lihatlah pesona nglambor dari atas. Sungguh sangat mengesankan memang.

Pantai Nglambor

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa melihat beberapa pantai yang mengapit nglambor dengan pesona dan keunikan yang mereka hadirkan. Sungguh, pesona yang tidak pernah bisa terdustakan dengan apa pun.

Berada di sini memang sangat menyenangkan lantaran, anda akan terbebas dari yang namanya pekerjaan. Sinyal handphone disini sangat langka. Sehingga, jangan kaget bila tidak ada pesan apa pun yang masuk.

Cobalah untuk menikmati keadaan ini dengan duduk bersantai di atas pasir sembari menikmati beberapa makanan dari pedagang yang ada di sana. Selain itu, ada juga bisa menikmati air laut saat sedang surut. Dimana, karang-karang berlumut akan terlihat menawan.

Baca Juga:  Pantai Indrayanti, Hawainya Indonesia

Rute Lokasi

Pantai Nglambor terletak di Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Daerah istimewa Yogyakarta. Menuju ke kawasan ini anda bisa memulai dari Kota Yogyakarta menuju ke piyungan jalan wonosari, pathuk, melewati pemda wonosari.

Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke Tepus, Menthel, Cabean, kemudian Bintaos, lalu arahkan kendaraan menuju ke jalan pantai siung. Disini, anda akan menemui pos retribusi kemudian, ada pertigaan dimana, disitulah letak area parkir nglambor.

Pantai Nglambor

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 6 ribu rupiah. cukup murah bukan, di tambah dengan biaya parkir untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah.

Bagaimana dengana pesona Pantai Nglambor yang aduhai ini? Tidak salah bukan bila Kawasan ini menjadi salah satu rekomendasi anda untuk berlibur saat berada di Kota Yogyakarta. Ayo ajak teman, sahabat, saudara dan keluarga untuk berlibur di Pantai Nglambor, Gunung kidul.

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"