Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto

Diposting pada
Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh
keindahan masjid baiturrahman aceh
Menjalankan ibadah bagi umat muslim, berfoto dengan keindahan masjid raya baiturrahman
Jam Buka 24 Jam Nonstop
Harga tiket Gratis
Kontak
Alamat Masjid Raya, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh

Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman 

Masjid besar nan megah aceh yang paling dikenang sepanjang masa adalah masjid raya Baiturrahman. Bangunan putih menjulang tinggi umat muslim ini, menjadi saksi nyata tsunami aceh 2004. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, bangunan ini juga yang menyelamatkan nyawa ratusan orang yang mengungsi ketika terjadi bencana tsunami.

Jika ingin melihat kenampakannya, berikut adalah beberapa foto dari destinasi wisata religi yang satu ini,

[spoiler title=’Galeri Foto Masjid Raya Baiturrahman’ style=’blue’ collapse_link=’false’]

masjid baiturrahman aceh Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto 1 Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto 2 Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto 3 Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto 4 Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto 5

[/spoiler]

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid peninggalan kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1022 Hijriyah. Masjid yang indah dan megah ini telah menjadi simbol masyarakat Aceh. Pada umumnya masjid hanya digunakan untuk beribadah, namun berbeda dengan masjid yang satu ini. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, tempat ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya tempat ibadah ini telah menjadi salah satu destinasi wisata religi Nusantara.

Jika Anda berkunjung ke Aceh, maka sempatkan untuk berkunjung ke salah satu Masjid di Pusat Kota yang indah ini. Tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. Masjid tersebut punya sejarah yang panjang sejak jaman penjajahan belanda sampai saat ini, termasuk juga ketika ada terjadi musibah tsunami. Hal itulah yang menjadikan banyak wisatawan memilih tempat ini sebagai salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi.

Saat berkunjung ke Masjid Aceh yang indah ini, Anda akan menjumpai pedagang kaki lima yang berjualan jajanan kecil dan minuman. Selain itu, ada juga pedagang mainan yang berjajaran di halaman masjid ini. Masjid tersebut telah menjadi tempat wisata Aceh yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sehingga hal ini dimanfaatkan para pedagang kaki lima untuk mencari rezeki.

Ketika terjadi gempa dengan kekuatan 8,9 skala ritcher beserta tsunami yang melanda Aceh, masjid megah yang satu ini tetap kokoh berdiri. Banyak masyarakat yang memilih untuk berlindung di tempat tersebut ketika tsunami terjadi. Karena cerita tsunami tersebut yang menjelaskan bahwa masjid ini tetap kokoh ketika diterjang tsunami hingga saat ini, hal itulah yang membuat banyak turis berkunjung ke tempat ini.

Di tempat wisata religi ini, Anda dapat melakukan berbagai hal. Bagi yang muslim, Anda dapat beribadah di masjid tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan arsitektur serta melihat payung elektrik yang ada masjid Baiturrahman ini. Setelah beribadah, Anda juga dapat bersantai dan menikmati pemandangan taman serta kolam di halaman masjid.

Lantai masjid ini dipercantik dengan batu marmer Spanyol dan Italia tersebut dapat membuat Anda nyaman menikmati setiap sudut masjid. Anda juga dapat berfoto di masjid ini, karena banyak objek-objek yang mempesona di sini, seperti masjid, kubah, arsitektur, kolam, taman, serta payung elektrik.  Banyak masyarakat yang selesai menunaikan ibadah, kemudian menyempatkan diri untuk berfoto di depan masjid. Anda juga dapat berselfie di tempat tersebut, karena banyak background yang menarik di tempat ini.

Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Bagi Anda yang ingin pergi ke masjid megah ini, Anda dapat menggunakan banyak pilihan transportasi. Mulai dari transportasi darat, laut, dan udara bisa menuju ke tempat wisata ini. Jika Anda merasa kesulitan menuju ke tempat wisata religi ini, maka Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps. Untuk lokasi masjid yang satu ini, tepatnya berada di pusat Kota Aceh. Lebih lengkapnya, silahkan lihat lokasi yang ada di Google Maps berikut.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Masjid Baiturrahman Aceh

Jika tertarik berkunjung ke tempat ini, Anda bisa langsung ke masjid tersebut. Masjid ini buka pada setiap hari 24 jam, sedangkan untuk tiket masuknya gratis. Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan dari masjid yang megah ini.

Tertarik dengan objek wisata religi yang menyimpan banyak sejarah ini? Anda dapat secara langsung datang ke Masjid Raya Baiturrahman Aceh ini. Berlibur di wisata religi ini tak hanya mendapatkan pengetahuan agama saja, namun banyak sejarah yang dapat Anda pelajari di tempat ini.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

One thought on “Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh Peta Lokasi + Foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *