Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja

Diposting pada
Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni
Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 1
Sembahyang bagi umat kritiani, menengok keindahan bangunan, belajar tentang sejarah kristiani
Jam Buka 07.00–20.00
Harga tiket – Gratis
Kontak (061) 8201943
Penginapan
Alamat Jl. Sakura III No. 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135

Peta Lokasi Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni merupakan pusat ziarah yang dibangun oleh keuskupan agung di Indonesia. Dibangun tahun 2001 dan oleh Pastor James Bharataputra S.J, gereja ini diresmikan dan dibuka pada 1 oktober 2005. Bukan hanya sebagai tempat ibadah umat kristiani, lokasi ini juga sebagai tempat wisata favorit wisatawan medan. Bangunan unik yang memiliki relief menawan membuat semua orang yang melihat akan tertarik untuk mendekat. Tidak jarang semua kalangan bekunjung ketempat ini untuk melihat keindahan bangunan Graha Maria Annai Velangkanni

[spoiler title=’Galeri Foto Graha Maria Annai Velangkanni’ style=’reed’ collapse_link=’false’]

Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 2 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 3 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 4 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 1 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 6 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 7 Sejarah Graha Maria Annai Velangkanni, Jam Buka + Jadwal Misa Gereja 8

Lihat Semua Foto

[/spoiler]

Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni adalah salah satu bangunan megah di Medan yang kini dijadikan sebagai tempat beribadah oleh umat katolik, sekaligus objek wisata Medan. Jika dilihat sekilat, bangunan ini tidak mirip dengan gereja pada umumnya, namun lebih mirip kuil yang ada di India.

Mengapa bangunan ini lebih mirip kuil India? Pendiri gererja tersebut pada awalnya terinspirasi dari kuil India. Yang membangun gereja tersebut adalah pastor James Bharataputra. Selain itu, jika dilihat dari luar, maka akan tampat seperti kuil, di dalamnya juga ada berbagai relief dan patung yang mirip dengan patung kuil India.  Gereja ini dibangun pada tahun 2001, dan menghabiskan waktu selama empat tahun hingga selesai pada tahun 2005.

Wisata Religi Medan ini kini sudah terbuka bagi siapapun yang ingin mengunjunginya, bahkan para wisatawan yang ingin melihat desain arsitektur dan interiornya saja bisa mengunjungi tempat ini. Lokasinya yang sangat strategis, membuat akses ke tempat ini semakin mudah dilalui berbagai transportasi. Tak ada biaya apapun untuk masuk ke wisata ini. Para wisatawan juga diperbolehkan mengambil foto di bagian manapun termasuk tempat sembahyang umat katolik.

Bagian dinding gereja ini terdapat beberapa relief yang menceritakan fenomena penyaliban yesus kristus. Bangunan tersebut terdiri dari dua tingkat, yakni tingkat pertama adalah aula, sebagai tempat ibadah, dan tingkat kedua adalah patung annai velangkanni dan putranya, yang secara langsung didatangkan dari India.

Area parkir di tempat ini juga bersih dan luas, sehingga tampak nyaman. Ketika memasuki gereja tersebut, Anda akan merasakan suasana yang tenang, sehingga beribadah di tempat ini menjadi lebih tenang.

Tak hanya itu saja, ada sebuah keajaiban yang terjadi setelah beberapa hari gereja dibangun, yakni tepat di bawah telapak kaki bunda maria, ada muncul sebuah mata air. Air tersebut dipercaya masyarakat setempat bisa menyembuhkan penyakit.

Saat malam hari, keindahan dari arsitektur bangunan gereja ini akan lebih terpancar. Dengan dipadukan cahaya dari 40 lampu yang mengelilingi bangunan tersebut, suasananya menjadi sangat indah. Menariknya, bangunan tersebut telah dikenal sebagai landmark ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih lagi, hanya ada dua gereja velangkanni tersebut, yang pertama di India, dan yang kedua di Medan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Graha Maria Annai Velangkanni

Berkunjung ke tempat ini tidak akan dikenakan biaya apapun. Anda bisa berkunjung secara gratis. Jam buka gereja ini yakni 07.00 hingga 20.00, pada saat itu Anda bisa beribadah maupun berwisata di tempat ini.

Jadwal Misa Gereja di Graha Maria Annai Velangkanni

Gereja ini hanyalah sebuah graha yang didekasikan kepada bunda penyembuh, dan bukanlah sebuah paroki masyarakat yang tetap, sehingga tak ada liturgy teratur yang ditetapkan seperti gereja pada umumnya. Namun di gereja tersebut menyediakan misa seperti graha lainnya. Misa diadakan setiap hari pada hari senin hingga sabtu pada pukul 18.00 WIB untuk para umatnya, kecuali hari minggu tidak ada misa.

Peta Lokasi Graha Maria Annai Velangkanni

Jika Anda sebagai umat katholik ingin beribadah di Medan, maka bisa mengunjungi tempat ini. Lokasi graha maria ini tepatnya di Jalan Sakura III No.7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan. Untuk menuju gereja tersebut, Anda bisa naik angkot jalur apa saja yang menuju arah terminal pinang baris, kemudian turun di depan terminal, selanjutnya naik angkot ke asam kumbang. Jika masih kesulitan, bisa melihat lokasi di google maps pada ponsel Anda.

Anda umat katholik yang mau berwisata religi di Medan, maka Graha Maria Annai Velangkanni inilah jawabannya. Di tempat ini, Anda bisa beribadah sekaligus berwisata.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *