Wisata Angker Gereja Ayam Bukit Rhema Magelang

penampakan gereja ayam

Apa benar gereja ayam magelang angker? Banyak para wisatawan yang datang ke gereja ayam karena penasaran dengan cerita angkernya gereja ayam bukitk rheme Magelang. Kalau angker kenapa film AADC 2 shot nya disana? hehe

Sebelum aku bahas tentang segarnya nuansa gereja ayam, aku mau beri materi edukasi terlebih dahulu. Gereja ayam ini dibangun pada tahun 1992. Gereja ini dibangun oleh Daniel Alamsjah. Menurut cerita yang aku dapat, Daniel membangun gereja di bukit Rhema karena mendapatkan mimpi untuk membangun tempat Doa.

Nah sebenarnya gereja yang ingin dibangun oleh Daniel ini bukan ayam, namun Gereja yang berbentuk mirip merpati. Tapi karena bentuknya seperti ayam bila di lihat dari udara, orang-orang jadi mengklaim nama menjadi gereja ayam. Tapi kalau dari pribadi ku, bentuknya masih tetap seperti merpati yang duduk si.

Belum selesai ya, jadi pada saat proses pembangunan ada kendala yang mengharuskan untuk diberhentikan yaitu masalah dana. Pada tahun 2000 pembangunan gereja ayam terpaksa diberhentikan. Selama pemberhentian pembangunan, gereja ayam menjadi tempat yang kumuh dan selanjutnya menjadi tempat rehabilitasi para pecandu narkoba sebelum akhirnya menjadi sebuah gereja. Namun tidak lama kemudian  saat ini menjadi tempat wisata. Aku gak ngerti kenapa secepat itu bisa terjadi.

Untuk terakhir, ada 4 hal yang harus kamu dengan pasti tentang gereja ayam bukit rhema magelang

Aku dapatkan sumber edukasi diatas dari berbagai situs besar wisata, kemarin waktu aku berkunjung mau nanya kelupaan :D. Aku berkunjung ke gereja ayam tepatnya pada tanggal 25 Februari 2017 bersama rombongan.

Ada beberapa cerita singkat yang akan aku bagikan untuk kamu semua yang mau berkunjung di gereja ayam. Salah satunya yaitu kesejukan udara yang setiap saat aku rasakan ketika bernafas.

Aku list dulu saja deh apa yang ada disana biar nanti kamu gak kelamaan membanca

Apa aja yang ada di gereja ayam?

  • Ada tempat parkir luas + toilet
  • Ada orang jual makanan & minuman
  • Ada biaya masuk
  • Ada tanjakan terjal sebelum sampai ke gereja ayam
  • Ada kendaraan angkut menuju gereja ayam
  • Ada kesejukan
  • Ada suatu keunikan bagi yang bisa merasakan
  • Angker itu mitos
  • Galeri terbaru 25 Februari 2017 gereja ayam

Ada tempat parkir luas + toilet

Nah aku mulai dari ada tempat parkir ya. Sebelum menuju kebukit Rheme kamu harus memarkirkan kendaraanmu dibawah. Ada 1 parkiran yang siap menampung mobil sampai puluhan, soalnya parkiran cukup luas. Di sekitar parkiran tersedia toilet untuk pengunjung. Biaya parkir 10 ribu untuk kendaraan minibus.

Ada orang jual makanan & minuman

Untuk kamu yang sekiranya mudah lapar, kamu bisa membawa bekal dari rumah untuk dimakan dipuncak bukit, namun kamu juga tidak usah kawatir, karena di dekat parkiran maupun di atas bukit / samping depan belakang gereja ayam ada kantin yang siap menyediakan makanan ringan.

Ada biaya masuk

Untuk biaya masuk anak kecil maupun dewasa adalah 10 ribu bagi pengunjung domesti / dalam negeri. Untuk pengunjung non domestik / luar negeri dikenakan biaya 25 ribu. Dengan biaya segitu menurutku sudah pas si, termasuk murah, karena nanti kita akan mendapatkan pemandangan yang bagus ketika sudah naik ke puncak gereja ayam.

Ada tanjakan terjal sebelum sampai ke gereja ayam

Nah setelah membeli tiket, kamu bakal langsung berhadapan dengan medan yang sangat tinggi. Butuh tenaga ekstra untuk kamu yang ingin naik ke atas bukit walaupun aksesnya sudah bagus. Kemiringan tanjakan bisa sampai 60 derajat. Namun jangan kawatir buat kamu yang tidak mau capek, ada mobil angkutan khusus

Ada kendaraan angkut menuju gereja ayam

Mobilnya gak kefoto 😀

Untuk kamu yang malas untuk berjalan ditanjakan yang tinggi. Pengelola wisata gereja ayam di bukit rhema menyediakan fasilitas angkut penumpang sampai depan gereja ayam dengan menggunakan mobil jeep. Biaya untuk 1 orang kalau tidak salah 5 ribu, atau kalau besok sudah naik ya paling 10 ribu.

Ada kesejukan

Setelah kamu sampai atas, kamu bakal bilang oh cuma kayak ini, tapi kamu akan suka dengan lokasi di gerja ayam. Walaupun bentuknya biasa saja, aku yakin kamu akan mempunyai kepuasan tersendiri setelah diatas puncak kepala gereja ayam. Kesejukan udara di gereja ayam tidak terlepas dari tata letak yang sangat keren, dimana gereja ayam dibangun tepat dipuncak bukit Rhema yang sekelilingnya masih murni pepohonan lebat. Kalau kamu sudah sampai di puncak kepala gereja ayam akan bisa tau apa maksud omonganku hehe

Ada suatu keunikan bagi yang bisa merasakan

Di gereja ayam ada 7 lantai, namun kebanyakan orang hanya akan menemukan 5 sampai 6 lantai saja. Kalau kamu cermat kamu akan menmukan 7 lantai itu. Selain itu ada di satu lantai yang tergambar lukisan lukisan keren. Kalau menurut ku itu lukisan yang menggambarkan kehidupan saat ini. Dan aku pun tidak bisa menceritakan keunikan yang aku rasakan lainnya, karena aku bingung mau jelasin gimana. Sangat tersirat 😀

Angker itu mitos

Aku ada digereja ayam sekitar 2 jam lebih, aku sangat senang dengan suasananya, tidak ada yang aneh aneh.

Saat aku berkunjung digereja ayam, kondisi bangunannya sedang dalam perbaikan. Mungkin hanya itu saja yang bisa aku share, sebenarnya masih banyak sekali. Mungkin untuk konten kedepan aku akan share dengan banyak video nya biar kamu gak capek membacanya hehe.

Oh iya waktu aku main kesana, pengunjungnya lumayan banyak, mungkin pas weekend kali ya. Kalau misal gereja ayamnya sepi aku yakin jadi serem hehe. Kalau penasaran mending dateng aja deh dan jangan lupa follow IG nya di @bukitrhema

Mungkin Anda juga menyukai