Candi Gedong Songo

Tidak perlu risau kepanasan, wisata candi gedong songo terletak di pengunungan, sehingga suasana lingkungan candi sangat sejuk. Mari simak panduan singkat candi gedong songo.

Foto @adtyanggoro

Candi Gedong Songo

Saat kamu liburan di Semarang kira-kira tujuan wisata apa yang akan kamu kunjungi? Pada kesempatan kali ini dolan yok ingin membagikan artikel tentang tempat wisata kekinian yaitu Candi Gadong Songo. Candi Gedong Songo terletak di krajan Bandungan Semarang yang tidak jauh dari tempat wisata Spot foto Ayana Gedong Songo. Tempat wisata ini cukup viral di media sosial banyak foto yang memperlihatkan keindahan objek wisata dari arsitektur bangunan candi maupun alam sekitar.

Sebagai pengetahuan saja candi ini dibangun pada abad ke-9 yaitu pada masa Wangsa salindra sekitar tahun 927 Masehi. Penemu Candi ini bernama Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1740 Masehi. Pada saat menemukan Candi ini sir Thomas hanya menemukan 7 buah Candi sehingga dinamakan candi Gedong Pitu.

Namun beberapa tahun setelah itu ada arkeolog dari Belanda yang melakukan penelitian ulang selama kurang lebih 3 tahun, menemukan 2 Candi Baru di sekitar lokasi Candi Gedong Pitu. Oleh sebab itu nama candi gedung Pitu diubah menjadi Candi Gedong Songo

Bentuk dari candi-candi ini persegi panjang yang berukuran tidak terlalu besar dan memiliki tinggi kurang lebih 5 meter. Setiap candi yang ada di lokasi ini memiliki ukuran yang berbeda namun dengan bentuk yang hampir sama.

Kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan di lokasi ini adalah berfoto dengan bangunan candi, serta Menikmati keindahan alam. Karena lokasi candi ini terletak di dataran tinggi udara di sekeliling Candi cukup dingin menjadikan suasana liburan lebih asik. Selain itu wisatawan juga dapat mempelajari sejarah, di mana ada penjaga ataupun pengelola yang dapat membantu menjelaskan sedikit banyaknya tentang terbentuknya Candi Gedong Songo.

Jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini anda perlu memperhatikan jam berapa tempat wisata ini buka. Nah untuk itu dolan yok menginformasikan bahwa jam buka candi Gedong Songo yaitu buka pada 06.30 WIB sampai 18.00 WIB. Disarankan untuk wisatawan berkunjung pada pagi hari sekalian atau sore hari sekalian karena di tempat ini wisatawan juga dapat menikmati sunrise maupun sunset.

Rute Menuju Lokasi Candi Gedong Songo

Untuk akses menuju lokasi ini cukup mudah karena hanya berjarak 100 m dari wisata Ayana Gedong Songo. Tapi sebelum itu Anda juga harus mengetahui alamat lengkap dari Candi Gedong Songo yaitu beralamat di Krajan bandungan Semarang. Berikut juga kami tampilkan peta lokasi dari Google Map. Dengan melihat Map diharapkan anda mudah dalam menentukan rute jalan yang akan ditempuh

Tiket Masuk Candi Gedong Songo

Karena tempat ini merupakan wisata komersil, maka ada biaya masuk. Perlu diketahui juga bahwa terdapat perbedaan tarif masuk antara wisatawan lokal dan non lokal atau wisatawan asing. Untuk harga tiket masuk wisatawan lokal yaitu Rp6.000 sedangkan tarif untuk wisatawan asing yaitu Rp50.000.

Karena dikelola dengan baik di tempat ini anda bisa menikmati paket wisata atau yang bisa dinamakan tour dengan rute yang sudah ditentukan oleh pengelola. Untuk menikmati tour yang sudah ditentukan wisatawan dikenai tarif dengan rentan harga Rp25.000 sampai Rp70.000 untuk wisatawan lokal dan Rp35.000 sampai Rp90.000 untuk wisatawan asing.

Dengan harga yang ditawarkan wisatawan sudah mendapatkan fasilitas transportasi berupa kuda. Biaya tersebut berlaku untuk 1 orang jika anda berwisata dengan keluarga misal jumlahnya 6 orang ya dikalikan dengan jumlah orangnya.

Galeri Foto Candi Gedong Songo

Sebagai referensi berikut kami Tampilkan beberapa foto menarik dari Candi Gedong Songo. Foto ini diambil dari beberapa referensi terutama dari akun Instagram wisatawan yang pernah berkunjung di lokasi tersebut, tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada pemilik foto kami cantumkan juga iD Instagram mereka.

Bangunan Candi Gedong Songo
Bangunan Candi, instagram
Lingkungan Candi Gedong Songo
Lingkungan Candi, instagram
Ibadah di Candi Gedong Songo
Peribadatan di Candi, Instagram

Dengan membaca panduan ini Diharapkan anda dapat mengetahui sedikit banyaknya informasi yang ada di candi Gedong Songo.

Tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi bersama teman bersama keluarga ataupun berkunjung bersama teman se organisasi karena memang lokasi ini cukup sejuk dan sangat nyaman untuk mengembalikan semangat / mengembalikan energi untuk beraktivitas kembali. Demikian informasi tentang Candi Gedong Songo yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *