Harga Tiket Masuk dan Sejarah Taman Nasional Way Kambas di Lampung

Diposting pada
Taman Nasional Way Kambas di Lampung
Way Kambas 3 gajah
Selfi bersama gajah, melihat hamparan rumput hijau, mengetahui hal-hal tentang gajah.
Jam Buka 08:00 – 18:00
Harga tiket Rp. 7.000
Kontak –
Penginapan Satwa Sumatra Elephant Ecolodge, Way Kanan Resort , Pusat Pelatihan Gajah, Way Kambas National Park Camping Ground, YESTOYA Club House Hotel
Alamat Kabupaten Lampung Timur, Lampung
Peta Lokasi Taman Nasional Way KambasKlik

Taman Nasional Way Kambas merupakan sebuah tempat pemeliharaan gajah gajah sumatra. Tempat ini ada sejak tahun 1985 dan menjadi sekolah gajah pertama di Indonesia. Kurang lebih dari 200 gajah sumatra yang hidup di taman nasional ini. Selain menjadi sekolah bagi gajah sumatra, tempat ini juga menjadi destinasi wisata populer yang sering dikunjungi wisatawan di lampung.

Jangan salah, walaupun disini adalah penangkaran gajah, tapi kamu tetep bisa mendapatkan spot foto yang menarik loh.

[spoiler title=’Galeri Foto Taman Nasional Way Kambas’ style=’reed’ collapse_link=’false’]

Way Kambas 3 gajah Way Kambas Bule Way Kambas Gajah Besar Way Kambas Gajah Gajah Way Kambas Gajah Way Kambas Keluarga Way Kambas Kuda Way Kambas Orang Way Kambas Senja Way Kambas

[/spoiler]

Way Kambas

Way Kambas adalah sebuah tempat pelatihan dan konservasi gajah yang ada di Sumatera. Adanya tempat ini berasal dari sejarah letusan gunung Krakatau di masanya. Taman nasional tersebut juga menjadi pusat latihan gajah pertama yang ada di Indonesia.

Di tempat ini, Anda dapat melihat gajah yang awalnya liar sedang dilatih di tempat ini. Beberapa diantaranya juga diajak melakukan pertunjukan sirkus yang sederhana dan melakukan berbagai atraksi untuk menghibur para wisatawan yang datang, seperti berenang, bermain sepak bola, dan sebagainya.

Taman nasional way kambas ini memang identik dengan gajah Sumatera. Di taman nasional tersebut, juga ada beberapa satwa langka lain seperti harimau Sumatera, badak, dan beberapa satwa langka yang lain. Tempat konservasi gajah ini juga sudah terkenal ke berbagai negara.

Beberapa peneliti dari luar negeri juga melakukan penelitian tentang satwa Sumatera yang semakin langka di tempat wisata ini. Tak heran jika pusat pelatihan ini menjadi perwakilan ekosistem hutan dataran rendah yang punya semak belukar, rawa air tawar, dan hutan pantai di Sumatera. Hutan di tempat ini memanglah hutan tropis yang sangat lengkap.

Salah satu hal yang paling populer di tempat ini adalah atraksi gajah yang terlath. Atraksi sederhana gajah ini bisa melakukan dengan berbagai gaya, seperti sepak bola gajah, atraksi gajah menari, gajah berenang, berjabat tangan, dan mengalungkan bunga. Jika ingin, para wisatawan juga dapat menunggangi gajah dengan membayar tiket lebih dulu.

Gajah di taman nasional tersebut sudah terlatih, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan gajah-gajah yang ada di tempat ini. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa melihat Badak Sumatera, sebuah tempat untuk mengembangbiakan badan ini adalah Suaka Rhino Sumatera.

Tempat ini memang satu-satunya tempat pengembangbiakan badak Sumatera. Wisatawan yang ingin masuk ke tempat tersebut jumlah juga dibatasi, karena pengelola ingin lebih fokjus pada pengembangan dan penelitian badak Sumatera tersebut.

Anda juga bisa menunggangi gajah yang sudah terlatih di tempat ini, Anda tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda. Selain itu, Anda bisa menemukan resort way kanan dimana tempat tersebut adalah sebuah surga pecinta alam karena adanya keanekaragaman flora dan fauna.

Beberapa wisatawan juga bisa menginap dan berkemah di taman nasional Way Kambas ini. Terkadang beberapa peneliti juga menginap di sana untuk mengamati dan meneliti lebih dalam tentang satwa seara langsung.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Way Kambas Lampung

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka bisa datang bersama keluarga atau teman-teman. Jam buka taman nasional ini yakni pada jam 08.00 hingga 18.00, untuk harga tiket masuk taman tersebut yakni 7000 setiap orang. Di tempat ini Anda bisa berkenalan, selfie, maupun belajar banyak tentang gajah.

Peta Lokasi Way Kambas Lampung

Anda ingin pergi ke tempat wisata ini, maka harus tau lokasinya terlebih dahulu. Lokasi taman wisata ini letaknya di Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Lebih lengkapnya, Anda bisa melihat lokasinya pada aplikasi Google Maps yang ada di ponsel Anda.

Hotel Terdekat Dari Way Kambas Lampung

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan di sekitar tempat ini, maka Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar taman nasional tersebut banyak hotel yang tersedia. Beberapa rekomendasi hotel terdekat dari taman nasional ini yakni way kanan resort, satwa Sumatra elephant ecolodge, way kambas national park camping ground, dan yestoya club house hotel.

Mau berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas di Lampung ini? Ajak teman-teman atau keluargamu ke tempat wisata ini agar liburan Anda jadi lebih seru. Nikmati wisata alam dan wisata satwa yang menakjubkan di objek wisata gajah ini.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

One thought on “Harga Tiket Masuk dan Sejarah Taman Nasional Way Kambas di Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *