Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.

Berfoto Di The Heritage Palace Solo Ala Eropa Jaman Dahulu

2 min read

The Heritage Palace Cantik

The Heritage Palace Solo merupakan tempat dimana kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang gedung tua yang memberikan kesan seolah-olah sedang berada di Eropa.

Jam Buka:09.00-18.00 WIB
Tiket Masuk:Rp 20.000,00- Rp 65.000,00
Nomor Telpon: 0822-3310-6999
Aktivitas:Berfoto, Menjelajah Gedung
Waktu Terbaik:Sore hari pukul 17.00 WIB
Perlu Dibawa:Kamera, air minum
Larangan:Dilarang mencoret-coret tembok
Alamat:Jalan Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura,, Jawa Tengah
Fasilitas Umum:Tempat parkir yang luas, Toilet umum, Tempat sampah
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Berbicara tentang kota Solo, Kota yang terkenal dengan Budaya dan makanan tradisionalnya, siapa yang tidak tahu kota itu. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi kota yang terletak di Jawa Tengah inim

Bukan hanya budaya dan makananya saja yang sekarang dijadikan sebagai destinasi wisata bagi turis. Sekarang Solo menghadirkan tempat wisata terbaru yang memiliki desain ala ala Eropa, kalian sudah tahu tempat apa itu ? yaps.. betul sekali, The Heritage Palace Solo namanya.

Simak artikel singkat tentang objek wisata terbaru di Kota Solo ini. Setelah membaca artikel di bawah ini kamu pasti ingin segera mengunjunginya.

Sekilas The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace Solo pada awalnya adalah bangunan bekas pabrik gula peninggalan Belanda. Kini tempat ini  disulap menjadi tempat wisata keluarga bernuansa Eropa old style. Sekarang tempat ini menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tempat ini dilengkapi dengan spot-spot foto yang sangat ciamik untuk diabadikan. Bagaimana tidak, tanpa kamu harus jauh-jauh dan mengeluarkan banyak biaya untuk berlibur ke Eropa, kamu bisa mengalihkan liburan mu ke sini.

Sejarah

Dahulunya tempat ini adalah pabrik gula Gembongan Surakarta yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1892. Setelah lama ditinggalkan dan menjadi bangunan yang terbengkelai, bangunan ini pun direvitalisasi menjadi museum angkut yang sangat bagus dan menjadi tempat wisata yang instagramable.

Sejak saat itulah banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat ini, dan menjadikan salah satu tujuan wisata mereka.

Daya tarik

Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh objek wisata ini? Objek wisata foto ini memiliki daya tarik sebagai berikut:

Spot foto

Dengan bangunan yang berdesain eropa old style, kamu bisa memuaskan dahaga potografi kamu. Banyak sekali spot foto yang bisa kamu jadikan background. Tidak hanya latar belakang bangunan, kamu juga bisa berfoto ria dengan latar belakang mobol-mobil tua klasik yang sangat jarang kamu temui di Indonesia.

Musemum 3D Trick Art

Kamu juga bisa mengunjungi salah satu wahana lagi berada dalam satu lokasi, yaitu Museum 3D Trick Art yang menyuguhkan lukisan 3 dimensi yang sangat keren. Lukisan dengan cara pelukisan yang tidak biasa ini membuat lukisan itu seperti nyata.

Alamat

Tempat wisata ini terletak di Jalan Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Jawa Tengah. Untuk akses jalan menuju tempat ini pun sangatlah mudah, selain kamu mengetahui alamat ini, dan kamu masih kebingungan untuk menuju kesana, kamu bisa menggunakan GPS di smartphone kamu untuk lebih mempermudah menuju tempat ini.

Setelah kamu mengunjungi objek wisata ini, kamu bisa juga mengunjungi beberapa tempat lain yang dekat dengan objek wisata ini. Objek wisata adalah Pandawa Water World misalanya. Disni kamu akan disuguhkan wahana air yang bisa memacu adrenalin mu.

Selain itu kamu bisa mengunjungi Kampoeng Batik Lawayen, yang berjarak 5,9 km, atau Museum Batik Danar Hadi yang berjarak 7,8 km.

Harga tiket

Untuk harga tiket masuk sendiri terbilang cukup mahal. Akan tetapi kamu tidak usah kawatir, karena dengan biaya segitu kamu sudah bisa menikmati wahana lainya yang termasuk didalamnya.

KeteranganHargaHari
Tiket OutdoorRp 20.000,00/ orangAll Day
Tiket TerusanRp 55.000,00/ orangWeekday
Tiket TerusanRp 65.000,00/ orangWeekend

Jika kamu merasa kurang puas dengan spot foto yang ada di luar ruangan, silahkan membeli tiket terusan untuk mengeksplor wahan di dalam gedung tua tersebut.

Fasilitas

Sebagai penunjang kenyamanan pengunjung, dari pihak pengelolapun telah menyiapkan fasilitas-fasilitas yang sangat membantu saat kamu berkunjung, seperti:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Tempat sampah

Jika kamu berasal dari luar kota maupun luar negeri dan masih belum puas untuk berjalan-jalan di Solo, kamu bisa memilih beberapa tempat menginap untuk beristirahat dan melanjutkan perjalananmu esok harinya. Beberapa penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan yang memiliki jarak terdekat misalnya, Novotel Solo, Sala View Hotel, dan The Royal Surakarta Heritage Mgallery.

Untuk mengisi perutmu yang mulai keroncongongan kamu tidak perlu kawatir, karena banyak tersedia rumah makan yang dekat dengan tempat wisata tersebut, seperti, D’Coast Seafood Solo Sqare, Rumah makan jejamuran, dan Rumah Makan Padang Sederhana, dari beberapa pilihan itu bisa dijadikan pilihan mu sesuai selera kamu.

Jam operasional

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut setiap hari dari jam 09.00-18.00 WIB. Pembelian tiket terakhir dilayani sampai pukul 17.00 WIB. Untuk memaksimalkan liburanmu kamu bisa datang sejak pagi hari.

Q&A

Pertanyaan terkait objek wisata hits satu ini sebagai berikut:

Enaknya jam berapa ya foto-foto disni ?

Jam 5 sore, karena sinarnya bagus.

Tiket masuk berapa ya ?

Tiket outdor Rp 20.000,00/ orang, Terusan Rp 55.000,00/ orang pada weekday dan Rp 65.000,00/ orang pada weekend.

Malam hari buka ? sampai jam berapa ?

Buka hanya sampai jam 18.00.

Jika turun di stasiun sukoharjo , apakah masih jauh lokasinya ?

Saya sarankan untuk turun di Stasiun Purwosari.

Kalo untuk foto preewed biasanya bayar berapa ?

Biasanya ada tarifnya, bisa langsung ditanyakan pada kontak yang tertera,

Kesimpulan

Sangat sayang untuk dilewat jika tidak menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata ini. Tempat yang benar-benar sedang hitz, dengan spot-spot poto yang sangat menawan, layak kamu jadikan destinasi wisatamu selanjutnya.

Kapan nih mau berpoto ria di The Heritage Palace Solo? Ayo ajak teman keluarga, saudara, pacar. Yang pasti tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan sendirian.

Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.
error: Disable