10 Tempat Wisata di Singapura

Diposting pada

Mungkin Singapura sering dikenal sebagai tempat yang akan membutuhkan banyak uang jika ingin berwisata di sana. Hal itu mungkin saja benar, namun di balik kemegahan yang Anda lihat, ada juga sisi lain dari singapura yang bisa Anda jelajahi seperti sejarah dan kebudayaannya. Dengan banyaknya tempat wisata di Singapura yang ramah di kantong dan ruang terbuka umum yang bisa Anda kunjungi, wisata ke singapura bisa menjadi pilihan tepat.

singapura juga memiliki sistem transportasi umum yang membuat perjalanan Anda akan terasa semakin praktis dan mudah. Setelah mengerti cara membaca peta wisata Singapura dan rutenya, Anda tak akan menemui masalah dalam bepergian ke mana pun. Bahasa pun tak akan menjadi kendala karena mayoritas berbahasa Inggris dan kebanyakan tanda ditulis dalam bahasa Inggris.

Tempat Wisata di Singapura “Marina Bay Sands”

Marina Bay Sands
Marina Bay Sands (c) @hoteladviserr

Komplek Marina Bay Sands yang mewah mencakup sebuah hotel mewah, sebuah mall dengan kanal yang berjalan melaluinya, ArtScience Museum, serta Marina Bay Sands Skyparky yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan keseluruhan kota. Ada juga infinity pool yang hanya boleh digunakan oleh pengunjung hotel, namun semua orang bisa mengunjungi gardu pandangnya.

Dari Skypark Marina Bay Sands, Anda bisa mengamati jembatan berbentuk unik, Gardens By The Bay, dan pemandangan garis langit Singapura yang begitu indah. Cobalah kudapan dari restoran yang ada, dan jangan lupa mengambil foto Anda maupun pemandangan di sini. kemewahan Marina Bay Sands seakan menjadi simbol status Singapura sebagai kota internasional di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Gili Trawangan Lombok, Serpihan Surga di Pulaunya Para Jagoan

Tempat Wisata di Singapura “Gardens by the Bay”

Gardens by the Bay
Gardens by the Bay (c) @travel_dreams_247

Setelah mengamati keindahan tempat ini dariatai Marina Bay Sands, Anda pasti tertarik untuk mengunjunginya. Berjalan-jalanlah melalui Bay East Garden untuk menikmati pemandangan tanaman eksotis yang indah serta menghindari kesibukan kota untuk sementara.

Kunjungi Supertree Grove, sebuah ekosistem buatan yang didesain sangat mirip dengan aslinya. Untuk melihat air terjun indoor tertinggi di dunia, jangan lupa mengunjungi Cloud Forest Dome.

Tempat Wisata di Singapura “Botanic Gardens”

Botanic Gardens
Botanic Gardens (c) @missrachelrawr

Singapura menerima nominasi situs warisan budaya dunia UNESCO pertamanya karena adanya Botanic Gardens, dan itu tentu karena adanya alasan yang jelas. Negara Singapura bisa terasa seperti hutan beton, namun botanic gardens seakan menjadi tempat khusus untuk melindungi warisan Singapura.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi tempat ini, jangan lewatkan National Orchid Garden. Selain itu, ada juga eco-garden, eco-lake, bonsai garden, dan beberapa taman khusus lainnya dengan keindahan flora yang tak akan Anda temukan di tempat lain.

Tempat Wisata di Singapura “Singapore Zoo”

Tempat Wisata di SIngapura Singapore Zoo
Singapura Zoo (c) @redishcherry

Diakui sebagai kebun binatang hutan hujan tropis terbaik di dunia, Singapore Zoo merupakan tempat yang sangat menakjubkan. Lingkungannya bersih dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Semua hewan yang berada di sini terawat dengan baik, juga terdapat banyak tumbuhan hijau dan habitat. Beberapa hewan yang bisa Anda lihat di sini adalah simpanse, zebra, meerkat, macan putih, kanguru, dan Komodo.

Anda juga bisa menyaksikan bagaimana hewan-hewan tersebut diberi makan. Jika masih kurang puas dengan apa yang Anda dapatkan, masih ada juga Night Safari, River Safari, serta Jurong Bird Park yang juga terletak di kawasan ini.

Dengan banyaknya wisata alam di tengah “hutan beton” Singapura, bisa disimpulkan bahwa wisata Singapura backpacker bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Tempat Wisata di Singapura “Orchard Road”

Orchard Road
Orchard Road (c) @eleanor_shenton

Datang ke Singapura dengan hanya satu tujuan (belanja) sebenarnya bukan hal yang aneh untuk dilakukan. Alasannya? Singapura merupakan kota internasional yang tentunya memiliki banyak sekali toko-toko desainer ternama dunia. Orchard Road merupakan tempat yang tepat untuk memulai wisata belanja Anda, karena ke mana pun Anda melangkah, Anda pasti akan menemukan toko-toko mewah.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Bogor

Bersiaplah untuk mengelilingi suatu lokasi dengan 22 mall dan 6 department store. Ada juga 4 bioskop, termasuk IMAX, dan sebuah karaoke. Jika Anda lelah dan lapar setelah berkeliling, banyak juga restoran di kawasan ini yang menawarkan kuliner dari seluruh penjuru dunia.

Tempat Wisata di Singapura “Singapore Flyer”

Singapore Flyer
Singapore Flyer (c) @dhewi.zul

Jika gardu pandang Marina Bay Sands belum cukup untuk Anda, cobalah menikmati sore hari sambil mengamati Singapura dari Singapore Flyer. Ini adalah bianglala terbesar di dunia. Anda bisa memilih salah satu dari banyak paket yang ditawarkan, mencakup layanan yang akan Anda dapatkan di dalamnya. Tak hanya pemandangan Singapura saja, Anda juga bisa melihat kepulauan Indonesia dan Malaysia dari atas.

Satu putaran di dalam Singapore Flyer berlangsung sekitar 30 menit dan Anda bisa memilih waktu dari pagi hingga malam. Jadi pilihlah mana yang lebih Anda sukai: kecerahan di pagi hari, atau kemilau lampu-lampu Singapura di malam hari.

Tempat Wisata di Singapura “Raffles Hotel Singapore”

Raffles Hotel Singapore
Raffles Hotel Singapore (c) @holiday_austria

Bangunan kolonial ini merupakan salah satu dari hotel abad ke-19 terakhir yang ada di dunia. Ada banyak sejarah yang pernah terjadi di bangunan ini, di antaranya kunjungan dari Rudyard Kipling, Joseph Conrad, dan Charlie Chaplin.

Mulai dibangun pada tahun 1887, bangunan ini menjadi salah satu landmark terpopuler di Singapura serta terus bertambah populer karena arsitektur klasiknya yang begitu indah.

Raffles Hotel Singapore terletak di distrik kolonial yang juga merupakan kawasan di mana terletak beberapa bangunan bersejarah lainnya. Di sini, Anda juga bisa mengunjungi Raffles Landing Site, tempat di mana Sir Stamford Raffles pertama kali mendarat di Singapura.

Raffles Hotel Singapore merupakan tempat wisata di Singapura yang unik, dan Anda tak boleh melewatkan kesempatan mengunjunginya.

Tempat Wisata di Singapura “Chinatown”

Chinatown
Chinatown (c) @melody.alice

Jika Anda pernah mengunjungi Negara China atau pecinan setempat di daerah Anda, maka Chinatown di Singapura akan memberi kesan yang serupa. Dari toko-toko kecil hingga kuliner khas China, ada daya tarik dan kesenangan sendiri di tempat ini. Anda bisa mengunjungi Chinese Heritage Centre , Sri Mariamman Hindu Temple, serta Buddha Tooth Relic Temple.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Jepara

Keterangan mengenai semua situs bersejarah di wilayah Chinatown tersedia di mana-mana dalam beragam bahasa, jadi tak perlu takut kehilangan arah. Selain kental dengan budaya China tradisional, wilayah ini juga sudah mulai menjadi lebih modern dengan adanya Ann Siang Hill, sebuah lingkungan dengan bistro dan butik layaknya di tempat lain.

Tempat Wisata di Singapura “Pulau Sentosa”

Pulau Sentosa
Pulau Sentosa (c) @annahernanz92

Wisata pantai mungkin bukan merupakan bagian paling terkenal dari semua tempat wisata Singapura, tetapi Anda bisa merasakannya di Pulau Sentosa. Pantai Siloso merupakan tempat sempurna jika Anda ingin merasakan suasana pantai di Singapura. Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata bernuansa air seperti akuarium underwater worlds, Merlion, serta SeaBreeze Water Sports.

Tempat Wisata di Singapura “Pulau Ubin”

Pulau Ubin
Pulau Ubin (c) Google

Jika Anda ingin melihat kehidupan di Singapura sebelum menjadi glamor dan penuh gedung pencakar langit, kunjungilah Pulau Ubin, di mana kurang dari 100 orang hidup dengan cara sederhana seperti pada tahun 60-an.

Baca juga: Daftar Wisata Bali Indonesia yang Wajib Anda Ketahui

Memang ini merupakan tempat wisata di Singapura yang jarang dikunjungi, namun di sini lah Anda bisa merasakan alam yang masih asri. Pulau Ubin bisa dicapai dengan kapal, sekitar 10 menit dari Changi Point Ferry Terminal.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *