Ndoro Donker, Tempat Minum Teh Ternikmat di Kaki Gunung Lawu

Diposting pada

Ndoro Donker adalah lokasi agrowisata minum teh yang berada di berbagai tempat di Indonesia, salah satunya yaitu karanganyar. Tidak hanya minum teh, wisatawan dapat menjajal makanan yang super lezat dan menikmati pemandangan kebun teh dengan suasana sejuk.

Jam Buka:09:00 – 18:00 WIB
Harga Makanan:Mulai dari Rp. 15.000
Kontak:0813-9897-3058
Alamat:Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Kemuning, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Fasilitas Umum:Tempat parkir, mushola, toilet dll
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Karanganyar tidak hanya elok dengan pesona alamnya saja. melainkan, dengan berbagai macam tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Karena, selain makan sobat travel juga bisa foto-foto dengan berbagai macam spot genic nan kece.

Diantara beberapa tempat makan di karanganyar adalah Ndoro donker. Kawasan yang terkenal dengan nuansa dan citarasa tehnya ini sering menjadi tujuan utama sobat travel yang berkunjung kedaerah karanganyar

Ndoro Donker Karanganyar

Tempat kuliner yang memang menjadi idaman bagi sobat travel yang datang mengunjungi kawasan ini adalah seorangahli tanaman yang berasal dari Belanda. Beliau pernah tinggal di desa kemuningdan menjadi inspirasi dari perkembangan perkebunan kemuning.

Uniknya dari sosok ndoro donker adalah beliau tidak mau kembali lagi ke belanda. Ia lebih mencintai desa kemuning, daripada belanda, lantaran para warganya sangat mencintai sosokpendiri café yang saat ini namanya sudah banyak dikenal.

Nah, untuk mengenang ndoro donker rumah bekas bangsawan belanda ini digunakan sebagai rumah teh Indonesia sekaligus sebuah restoran. Lantaran, dahulu ndoro donker terkenal sebagai penikmat teh.

Hampir setiap hari, mereka ndoro donker selalu menikmati petikan teh ini sembari melihat kebunnya. Dalam bahasa jawa, ndoro berarti tuan jadi secara tidak langsung, nama kawasan ini bernamatuan donker.

Dimana, sobat travel bisa menikmati berbagai macam teh yang super nikmat dan lengkap sehingga, bisa menjadi sebuah pilihan. Saat ini memang menikmati teh sama nikmatinya seperti menikmati secangkir kopi.

Saat pertama kali masuk ke ndoro donker, sobat travel akan disambut dengan berbagai macam kursi-kursi yangsudah di tata rapi. Nuansa dan suasananya seperti di sebuah rumah, sehingga sobattravel tidak pernah bosan duduk dan merasakan dinginnya kemuning.

Di depan ndoro donker, sobat pelancong bisa menemukan perkebunan teh sekaligus dengan berbagai macam spot foto nan menawan. Sobat pelancong bisa memanfaatkan kawasan ini untuk bermaindan beristirahat dari lelahnya perjalanan menuju ke titik ini.

Dari standar pelayanan cukup mumpuni. Dimana, para pelayannya akan selalu tersenyum dan ramah menyambut serta memberikan makanan. Sobat travel seperti dimanjakan dan benar-benar dijadikan sebagai raja serta ratu.

Pelayanannya pun sangat cepat. Satu complain yang diberikan akan langsung ditanggapi dengan sangat baik. Dari cita rasa pun, makanan disini sangat nikmat sekali. Lidah akan bergoyang tanpa henti. Bahkan, rasanya tidak mau berhenti.

Baca juga: Bukit Sekipan Karanganyar

Menu Makanan Ndoro Donker

Ada berbagai macam menu yang dihadirkan disini, mulai dari nasi goreng yang bisa diminta level pedasnya. Atau juga menu western, dimana tingkat kematangan daging bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Selain menu western, ndoro donker juga menghadirkan berbagai menu makanan tradisional dan khas. Ada juga beberapa snack yang akan menjadi teman bagi sobat travel untuk bercengkrama bersama dengan teman atau sahabat.

Satu hal yang wajib dan tidak boleh dilewatkan bila berkunjung ke kawasan ini adalah teh. Nah, seperti yang di bahas diatas, ada berbagai macam dan jenis teh. Seperti teh putih, teh hijau, teh hitam.

Ada juga teh inggris dengan berbagai pilihan yaitu chamomile, Earl grey, mint, passion fruit, The raja, dan beberapa herbal. Jangan heran bila memesan menu ini, sobat travel akan disuguhlan dengan satu teko yang pas untuk satu hingga 4 orang.

Suasana Ndoro Donker

Jangan takut tidak mendapatkan tempat. Karena, ndoro donker memiliki luas lahan yang cukup untuk menampung hampir ratusan keluarga yang datang mengunjungi tempat ini. ada taman yang cukup luas, di area belakang dengan berbagai meja dan kursi.

Alamat dan Rute Lokasi Ndoro Donker Karanganyar

Ndoro donker terletak di jalan Afdeling kemuning No.18, desa kemuning, kecamatan ngargoyoso, kabupaten Karanganyar. Menuju ke kawasan ini cukup mudah. Dimana, sobat travel bisa memulai nya dari arah solo.

Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga transportasi umum. Bila menggunakan kendaraan pribadi, sobat travel bisa arahkan kendaraan menuju ke terminal karangpandan. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju ke kebun teh kemuning.

Sudah banyak papan petunjuk yang bisa digunakan sebagai pemandu sobat travel menuju ke kawasan ini. bila menggunakan bus, bisa naik dari terminal tirtonadi dan pilih jurusan terminal solo- terminal karangpandan.

Setelah itu, pindah menggunakan elf atau bis kecil dengan jurusan terminal ngargoyoso. Bilanglah kepada supir bila,sobat travel turun di ndoro donker. Mudah sekali bukan menuju ke tempat ini.

Jam operasional kawasan ini akan buka pada pukul 10 pagi dan akan tutup pada pukul 6 sore. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati segala sajian yang sangat nikmat. Apalagi, suasana sekitar seakan-akan mampu membius siapa pun yang datang.

Galeri Foto Ndoro Donker

Ndoro Donker Teh
Ndoro Donker Suasana
Ndoro Donker Depan Rumah
Ndoro Dongker Kursi

Daerah kemuning memang menghadirkan berbagai macam kenikmatan yang alami. Mulai dari suguhan alam dan sajian teh nan nikmat. Mengunjungi ndoro donker adalah sebuah kewajiban bila sobat travel berada di kawasan karanganyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *