Berenang Di Tengah Alam Seru Muncul Waterpark Semarang

2 min read

Berenang Di Tengah Alam Seru Muncul Waterpark Semarang 1

Muncul Waterpark Semarang tempat rekreasi air dengan pemandangan hijau pegunungan khas Semarang.

Jam Buka:09.00-17.00 WIB
Tiket Masuk:Rp 5.000,00- Rp 7.500,00
Nomor Telpon:
Aktivitas:Berenang
Waktu Terbaik: Pagi hari atau sore hari
Perlu Dibawa:Baju ganti, baju renang, peralatan mandi, sandal, air minum, bekal
Larangan:Dilarang buang air di dalam kolam, dilarang berlari-larian di pinggir kolam
Alamat:Dusun Rowonganjar, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah
Fasilitas Umum:Kamar bilas, Toilet, Area parkir, Mushola, Kantin, Gazebo, Loker
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Kota Semarang adalah kota yang juga dikarunia dengan kontur pegunungan, maka dari itu tidak heran jika kamu dapat menemukan sumber mata air dengan mudah. Salah satu cara menikmati sumber mata ai tersebut dengan mengunjungi obyek wisata Muncul Waterpark.

Obyek wisata yang memiliki sumber air asli dari pegunungan ini memiliki air yang segar dan jernih. Bagaimana kesegaran bermain air disni. Yuk simak informasi terkait obyek wisata tersebut sebelum mengunjunginya dari tim dolanyok.

Sekilas Muncul Waterpark Semarang

Obyek wisata Muncul Waterpark Semarang yang berada di dataran tinggi kota Semarang ini terbilang baru. Karena baru dibuka pada tanggal 30 maret 2019. Obyek wisata yang berupa taman bermain air ini bisa kamu jadikan salah satu piilihan untuk berwisata bersama keluarga.

Karena letaknya di dataran tinggi, kawasan ini memiliki pemandnagan yang bagus, seperti dihimpit pegunungan. Seperti khasnya kawasan pegunungan, tempat ini juga memiliki udara yag sejuk, airnya yang jernih dan banyak pepohonan hijau yang rindang.

Tidaklah mengherankan jika obyek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Karena tempat nya yang nyaman dan sejuk, obyek wista ini sangat cocok untuk kamu jidakan pilihan berwisata bersama keluarga.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Semarang

Alamat

Obyek wisata ini terletak di kota Semarang, namun tidak berada di Semarang kota. Kamu bisa mengunjunginya di Dusun Rowonganjar, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi obyek wisata ini berada di dekat pemandian muncul, jalur alternatif Banyubiru – Salatiga.

Jika berkunjung ke kota Semarang, kamu tidak cukup jika hanya mengunjungi satu obyek wisata. Dari Waterpark Muncul kamu bisa mampir ke obyek wisata lainya seperti, Taman Kelinci yang hanya berjarak 600 meter, Wisata Pendidikan Langen Tirta Muncul yang berjarak 400 meter, atau kamu juga bisa mengunjungi Saloka Theme Park, yang berjarak 10,5 km.

Wahana

Meskipun teempat wisata ini baru dibuka, pihak pengelola menyedidakan beberapa wahana yang bisa kamu dikmati, namun tidak terlalu komplit tapi cukup untuk menyerukan liburan mu bersama keluarga.

  • Kolam dewasa
  • Kolam anak
  • Ember tumpah
  • Seluncuran
  • Air mancur

Jika dilihat dari wahana yang tersedia obyek wisata ini lebih condong direkomendasikan untuk anak-anak. Meskipun memiliki 2 kolam renang yaitu untuk anak dan dewasa, namun kedalaman kolam ini hanya 40 cm. Berikut beberapa wahan yang tersedia:

Fasilitas

Untuk menunjang kenyamanan kamu saat berwisata kesini, pengelola juga menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yang diharapkan bisa membuat nyaman kunjunganmu, seperti:

  • Kamar bilas
  • Toilet
  • Area parkir
  • Mushola
  • Kantin
  • Gazebo
  • Loker

Untuk berkeliling di kota semarang, waktu satu hari pun tidak cukup, maka kamu membutuhkan penginapan, kamu bisa memilih beberapa penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan. Penginapan tersebut seperti, Oase Van Java, yang berjarak 2,3 km, RedDoorz dekat Universitas Kristen Satya Wacana, yang berjarak 8 km, atau kamu juga bisa memilih Crown Guest House yang berjarak 18,1 km.

Pastinya, jika berkeliling tempat wista belum komplit juga jika kamu belum berwisata kuliner juga. Kamu bisa memilih beberapa tempat makan seperti, Rumah Makan Sitinggil Muncul Banyubiru yang berjarak 210 meeter, Rumah Makan Pemancingan Dan Lesehan Citra Muda yang berjarak 500 meter, Warung Makan H. Mak Yah yang berjarak 850 meter.

Rute

Untuk menuju lokasi tersebut jika kamu dari Semarang kota, kamu tinggal menuju ke arah Salatiga, dengan melewati jalan Semarang – Surakarta.

Kamu hanya perlu mengikuti jalan utama sampi ke pertigaan Pondok Sate Kambing Muda Pak Masyhudi, setelah sampai disitu silahkan kamu ambil jalur belok kiri pertigaan sampai menuju ke jalan raya Salatiga – Muncul.

Ikuti terus jalan itu sampai kamu menemukan pertigaan yang terdapat patung gajah kecil dikiri jalan. Silahkan ambil kanan pertigaan tersebut, sampai ke Pasar Bandungan, di Pasar Bandungan kamu nanti menjumpai pertigaan kamu ambil kanan pertigaan tersebut, ikuti saja jalanya nanti kamu akan menemukan lokasinya.

Jika kamu masih bingung atau ragu, silahkan menggunakan GPS, atau bertanya kepada masyarakat sekitar.

Tips berwisata

Patuhilah setiap aturan yang di setiap objek wisata yang kamu kunjungi:

  • Selalu utamakan keselamatan
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Gunakanlah kendaraan pribadi untuk perjalanan yang lebih nyaman
  • Datanglah saat pagi atau sore
  • Berkunjunglah saat hari biasa dan hindari tidak hari libur

Jika kamu mematuhi aturan yang ada, pasti liburanmu sangat menyenangkan.

Jam operasional

Kamu bisa mengunjungi obyek wisata ini setiap hari dari jam 09.00 – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Harga tikat yang ditawarkan disni sangatlah terjangkau, yaitu sebesar:

HariHarga
Senin-JumatRp 5.000,00/ orang
Sabtu-MingguRp 7.500,00/ orang

Jika kamu memiliki putra putri, saudara tau kerabat yang berusia dibawah 3 tahun, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya, alis gratis.

Q & A

Untuk mengetahui informasi tentang Muncul Waterpark Semarang silahkan baca review di bawah ini:

Kesimpulan

Obyek wisata air yang sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak atau keluarga, karena udara yang sejuk khas pegunungan dan lokasiya yang nyaman.

Lihat Juga : Rekomendasi Sewa Bus Semarang Dalam dan Luar Kota Terpercaya

error: Disable