Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.

Pesona Kuliner Di Cafe Kekinian Lereng Anteng Panoramic

3 min read

Pesona Kuliner Di Cafe Kekinian Lereng Anteng Panoramic 1

Cafe kekinian yang menyuguhkan kuliner enak dan pemandangan super eksotis hanya ada di Lereng Anteng Panoraic.

Jam Buka:08.00-23.00 WIB
Tiket Masuk:Gratis (kalau mau makan baru bayar)
Nomor Telpon:
Aktivitas:Makan, berfoto, menikmati pemandangan
Waktu Terbaik:Pagi hari atau sore hari
Perlu Dibawa:Kamera
Larangan:Dilarang buang sampah sembarangan
Alamat:Kampung Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat.
Fasilitas Umum:Area parkir luas, Toilet, Mushola, Caffe indoor
Akses Jalan:Baik (agak sedikit berbelok dan naik turun)
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Bandung adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, kota ini terkenal dengan julukan sebagai kota kembang. Selain terkenal sebagai kota kembang, Bandug juga terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. Tak jarang Bandung dijadikan tujuan wisata oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Nusantara.

Nah ada satu tempat unik di Bandung yang lagi nge hitzzz, tempat itu adalah cafe wisata, yaitu cafe yang tidak hanya bisa dijadikan tempat makan dan nongkrong. Cafe tersebut adalah Lereng Anteng Panoramic.

Kelebihan apa dari cafe ini sehingga cocok dijadikan tempat wisata? Yuk baca artikel dibawah ini sebelum kamu mengunjungi cafe tersebut.

Sekilas Lereng Anteng Panoramic

Cafe yang terletak di daerah Lembang ini memang sangat layak untuk kamu kunjungi. Tidak hanya sekedar kamu jadikan tempat nongkrong, namun kamu juga sekalian berwisata. Dengan lokasi yang berada di lereng perbukitan, sekilas terlihat seperti berada di Kapadokia Turki lho.

Karena keberadaanya di lereng perbukitan, cafe ini memiliki tata ruang yang mengikuti kontur terasiring perbukitan. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandngan alamnya yang sangat indah sembari nongkrong bersama teman- taman mu.

Tidak hanya itu, di cafe ini juga ada mini golf dengan 9 hole yang dapat kamu gunakan. Selain itu juga terdapat spot foto kursi gantung yang bisa kamu jadikan salah satu tempat berfoto kamu. Sayangnya jika kamu memasuki lokasi golf kamu harus membayar Rp 5.000,00 dan jika kamu ingin bermain golf, kamu juga harus membayar Rp 25.000,00.

Alamat

Cafe kekinian ini bisa kamu temukan di Kampung Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat.

Tak lengkap rasanya jika ke Bandung hanya mengunjungi satu tempat wisata. Jika kamu merasa kurang puas atau masih ingin berjalan-jalan di tempat lain. Kamu bisa mengunjungi berberapa tempat wisata yang berdekatan dengan caffe tersebut seperti, Kebun Hidroponik Punclut yang berjrak hanya 200 meter, Lawangwangi Creative Space yang berjarak 5,7 km atau Dago Dreampark yang berjarak 5,9 km.

Jam Operasional

Kamu bisa mengunjungi cafe ini setiap hari dari jam 08.00 – 22.00 WIB, kecuali hari Sabtu, kamu memiliki waktu lebih panjang yaitu dari jam 08.00 – 23.00 WIB.

Daya taraik

Cafe yang memiliki tata ruang yang unik ini, menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pengolahan tata ruang yang unik dan letaknya yang mengikuti kontur perbukitan terasiring, menjadikan cafe ini berkonsep cafe wisata. Adapun beberapa yang menjadi daya tarik adalah:

Lokasi

Lokasi yang sangat unik dan lain dari yang lain yaitu berada di kawasan perbukitan menjadikan cafe ini berbeda dengan cafe pada umumnya. Kontornya yang mengikuti terasing bukit memberikan pemandanagan alam yang sangat bagus dan sangat cocok sekali dijadikan spot foto.

Tata ruang

Dengan mengusung konsep cafe outdor, kamu bisa nongkrong di alam terbuka. Disini juga tersedia tenda – tenda transparan bening yang tertata rapi untuk menanggulangi jika terjadi turun hujan kamu masih bisa menikmati pemandangan  tanpa harus takut basah dan kamu juga bisa merasakan sensasi nongkrong di didalam tenda transparan.

Miniatur lapangan golf

Buat kamu yang hobi bermain golf atau hanaya sekedar ingin bersenang – senang, disini juga tersedia miniatur lapangan golf yang memiliki 9 hole untuk kamu gunakan.

Kursi gantung

Buat kamu yang ingin berfoto ria, spot ini bisa menjadi salah satu spot favorit untuk dijadikan tempat foto.

Baca Juga: Dago Bakery Punclut

Fasilitas

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas seperti:

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Caffe indor

Selain itu disini juga melayani reservasi tempat, dengan ketentuan pemesanan minimal 30 paket makanan. Dan pemesanan harus dilakukan minimal 7 hari sebelum kedatangan.

Naha bagiaman dengan penginapan terdekat? Tentunya tidak cukup seharian saja untuk menikmati wisata kota Bandung, buat kamu yang berasal dari luar kota yang ingin mencari penginapan untuk beristirahat dan melanjutkan wisata ke esokan harinya.

Jangan kawatir, di sini ada beberapa penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan seperti, RedDoorz Resort Lembang 2, yang berjarak 3,8 km, Airy Eco Raya Lembang 68 Bandung, yang berjarak 7,6 km, atau Villa Tel Sale yang berjarak 5,6 km.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket atau biaya masuk di cafe ini pun tidak bayar alias gratis.

Menu dan harga

Cafe ini menyediakan banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih, namun jika kamu menginginkan makanan berat, cafe ini hanya memiliki sedikit pilihan. Sajian khas dari cafe ini adalah makanan ringan. Berikut daftar menu dan harganya:

Makanan berat

Nama MenuHarga
Nasi gorengRp 20.000,00
Nasi ayam tulang lunakRp 28.000,00
Nasi liwetRp 28.000,00
Nasi ikan tulang lunakRp 28.000,00
Nasi ayam penyetRp 28.000,00

Cafe ini juga menyediakan menu lainya, yaitu makanan ringan dan aneka minuman, seperti roti bakar, pisang goreng, cireng, sinkong goreng, dan masih banyak lainya, untuk minumanya pun seprti kopi, teh dana masih banyak lainya. Untuk harga dan minuman di cafe ini berkisar dari Rp 15.000 samapi Rp 50.000.

Jika kamu masih ingin mencari makan berat, mengingat cafe ini hanya meyediakan beberapa makanan berat saja. Kamu bisa mencoba menjajal makanan di rumah makan lain yang memiliki lokasi berdektan dengan caffe ini, seperti Angkringan de Blankon yang hanya berjarak 240 meter, Cakrawala Sparking Nature Restaurant yang berjarak 160 meter juga, atau  Punclut Puncak yang berjarak 600 meter.

Rute jalan

Sebenarnya banyak jalan yang bisa kamu pilih untuk menuju caffe ini, seperti dari arah Dago. Kamu bisa berjalan lurus sampai Terminal Dago, selanjutnya belok ke arah Citra Green, terus saja mengikuti jalan itu hingga Jalan Pluncut dan belok kanan.

kamu akan menjumpai pertigaan, setelah itu kamu ambil kanan dan ikuti jalan hingga bertemu caffe ini yang berada di sebelah kanan jalan.Kemudia jalan yang kamu lewati nanti nya akan naik turun dan berbelok, sehingga pasti kan kendaraan kamu dalam keadaan prima.

Q & A

Lereng anteng itu apakah sebuah cafe ?

Iya, cafe dengan pemandangan alam dengan spot foto yang menarik .

Jika mu kesana, apakah perlu reservasi terdahulu ?

Jika untuk makan di sini bisa langsung datang saja kelokasi, karena pegawai disana langsung mengarahka ke tempat yang kita inginkan.

Kalu ingin pesan makanan dikasir langsung apa dikasih menu makananya ?

Kalau pesan makanan untuk dimakan di tenda bisa langsung ke kasir.

Jika mau ke cafe menggunakan bus Pariwisata bisa apa tidak ?

Mengingat jalanya yang kecil, kemungkinan tidak bisa. Lebih baik gunakan kendaraan roda dua atau empat.

Bagaimana jalan menuju kesana?

Akses jalan menuju kesana menanjak taaam, pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima.

Kesimpulan

Lereng Anteng Panoramic adalah cafe yang tidak hanya menyuguhkan menu makanan saja, namun menyuguhkan pemandangan alam dan tata ruang yang unik sangat menarik jika kamu jadikan tujuan wisata.

Cafe ini memiliki banyak spot foto yang bisa kamu jadikan tempat berfoto ria.  Dengan udara khas pegunungan yang sejuk caffe ini sangat nyaman kamu kunjungi setelah kamu lelah bekerja dan sejenak melepaskan penat.

Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.
error: Disable