Menikmati Pesona Garut Ala Kamodjan Fillage Yang Kekinian

3 min read

Menikmati Pesona Garut Ala Kamodjan Fillage Yang Kekinian 1

Kamodjan Fillage merupakan objek wisata unik di Garut yang memadukan unsur alam dan gaya spot foto kekinian yang digandrungi anak muda jaman sekarang.

Jam Buka:08.00-17.00 WIB
Tiket Masuk:Rp 15.000,00
Nomor Telpon:0821 2100 4017
Aktivitas:Menikmati pemandangan, berfoto
Waktu Terbaik: Pagi hari atau sore hari
Perlu Dibawa:Kamera, topi, air minum
Larangan:Dilarang berlama-lama pada satu spot foto yang sama
Alamat:Sukakarya, Samaarang, Garut, Jawa Tengah
Fasilitas Umum:Area parkir, mushola, toilet
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat adalah Garut. Kota yang terkenal dengan sebutan Swiss Van Java ini memang belum cukup dikenal oleh banyak orang, padahal kota ini memiliki tempat wisata yang sangta bagus.

Setiap kota pasti memiliki berbagai tempat wisata. Begitu pula tempat wisata yang ada di kota ini. Karena letak geografisnya yang unik, Garut memiliki pemandangan alam  yang sangat bagus. Kota yang dihimpit oleh pegunungan ini menawarkan pemandangan alam yang tidak bisa kamu lewatkan.

Dengan tempat wisata yang ada sampai sekarang ini, taukah kamu jika Garut memiliki tempat wisata yang baru dan kekinian. Kamodjan Village namanya. Tempat wisata yang terletak didataran tinggi ini memang tergolong masih baru, namun sudah banyak kaum millineal yang datang mengunjungi teempat ini.

Seperti apa sih tempatnya ? sebelum kamu berkunjung ke sana, simak artikel di bawah ini.

Sekilas Kamodjan Fillage

Kamodjan Village merupakan objek wisata baru yang berada di Garut. Objek wisata yang berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 14 hektar ini berkonsep alam yang menjuguhkan pemandangan alamnya dengan spot-spot foto yang instragamable buat kamu yang suka fotografi.

Namun tempat ini belum dibuka secara resmi oleh pengelola, dikarenakan masih dalam proses pembangunan. Walaupun masih dalam proses pembangunan, namun kamu masih bisa mengunjungi objek wisata ini. Banayak juga wisatawan dari dalam maupun luar kota yang berkunjung ke objek wisata ini.

Walaupun masih dalam proses pembangunan, kamu tak perlu kawatir, atau berpikiran bahwa kamu tidak akan menemukan spot – spot yang menarik. Karena sudah ada beberpa spot yang sangat bagus untuk kamu berpoto ria.

Asal usul nama

Dibalik sebuah objek wisata yang bagus, dan pemandangan lamnya yang sangat indah, tahukah kamu jika tempat ini memiliki arti nama yang unik ?

Nama Kamodjan Village sendiri diambil dari kata Kamodjan (ejaan lama) yang memiliki makna “keindahan”, sedang Fillage berasal dari kata Village yang kemudian disamakan menjadi Fillage yang memiliki makna “tempat mengisi umur”. Dengan sejarah penamaan tersebut tempat wisata ini memiliki makna “Fill Youre Age”. Sehingga objek wisata ini memiliki harapan bisa menjadi objek wisata bagi semua kalangan, dari anak-anak smapi orang tua.

Daya tarik

Objek wisata ini memang bukan objek wisata biasa. Berfilosofi terhadap namanya. Pengelola berharapan jika objek wisata ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Objek wisata ini memiliki daya tarik sebagai berikut:

Pemandangan alam

Pemandanagan alam disini memang sangat bagus, apalagi berada di dataran tinggi, kamu sisa berswa foto dengan latar belangan alam yang sangat bagus.

Wahana

Banyak wana yang bisa kamu jadikan latar belakang berfoto. Namun untuk saat ini baru terbatas, karena masih dalam dalam proses bembangunan.

Alamat

Lokasi objek wisatsa ini terleta di Garut Jawa Barat, tepatnya di Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jika kamu merasa belum puas berkunjung disni, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang lokasinya tak jauh dari objek wisata tersebut, seperti Pusat Konservasi Elang Kamojang yang berjarak 2,2 km, Camping Ground Situ Cibeureum yang berjarak 5,0 km, atau Desa Wisata Saung Cibural yang berjarak 7,7 km.

Baca Juga: Kamojang Ecopark Garut

Wahana

Untuk saat ini memang belum banyak spot-spot foto yang bisa kamu gunakan, karena masih dalam proses pembangunan, namun ada beberapa spot foto yang sudah tersedia dan bisa kamu gunkan seperti:

Floor Dock Sky

Spot foto yang memiliki latar belang pemandangan hutan Kamodjan Asri dan perbukitan, sangat sanyang untuk kamu lewatkan. Dari sini kamu bisa berfoto ria dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Becak on The Sky

Spot foto ini memiliki pemandangan yang bagus juga bisa memacu adrenaline. Karena kamu bisa menikmati dan memacu adrinalin kamu dengan menaiki besak di udara.

Bamboo house

Kamu bisa berfoto ria dengan berlatar belakang bangunan bambu yang terlihat 3 dimensi. Yang akan menjadikan tipuan mata saaat melihat itu.

Memang belum selengkap objek wisata lain untuk spot – spot fotonya, namun menurut info yang kami dapatkan, kedepanya akan di bangun wahana lainya seperti,

  • Pusat Permainan Tradisional
  • Glamour Camping / Glamping
  • Colloseum Adu Domba
  • Wedding Outdor
  • Greenhouse
  • Garden Kitchen
  • Sunda Resstaurant
  • Kopi Garut Kafe

Karena sepot foto yang masih terbatas, dan yang lainya masih dalam proses pembangunan. Untuk sememntara pengunjung yang datang harus mengantri jika ingin berfoto.

Fasilitas

Belum terlalu komplit memang fasilitas yang bisa digunakan, namun ada beberapa fasilitas yang sudah bisa kamu gunakan untuk kenyamananmu seperti,

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto

Jika kamu ingin berwisata kuliner setal kamu puas mengunjungi objek wisata tadi, kamu bisa mengunjungi rumah makan yang ada di daerah sana seperti, Rumah Makan Vera, yang berjarak 39 km, atau Rumah Makan & Mini Market Bungga Raya yang berjarak 41 km.

Jika kamu ingin bermalam, kamu bisa memilih beberapa penginapan terdekat seperti, Wisma Kosan Kontrakan Toko Kamojang Pangkalan Pateungteung yang berjarak, 1,4 km, Kostan Yeti, yang berjarak 1,5 km, atau Mey Kost yang berjarak 1,6 km.

Harga tiket

Tiket masuk objek wisata ini terbilang cukup murah, yaitu Rp 15.000,- / orang.

Baca Juga: Sabda Alam Garut

Jam operasional

Kamu bisa mengunjungi objek wista ini dari jam 08.00-17.00 WIB.

Cara menuju kesini

Buat kamu yang ingin berkunjung kesini, jika kamu berasal dari luar kota kamu bisa menggunakan transportasi umum, ataupun kendaraan pribadi. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus atau kereta yang bertujuan Bandung, selanjutnya naik angkot tujuan Majalaya, setelah sampai di Majalaya, kamu lanjutkan ke Ibun, dan Yang terahir adalah Kamojang, kamu bisa turun di tempat wista Kamojang Ecopark, karean tempatnya tidak jauh dari sana.

Akses jalan menuju lokasi itu sudah terbilang bagus, dan sudah terlapisi oleh beton, namun megingat jalanya yang berliku dan naik turun, ternilang sempit juga, kamu harus tetap berhati-hati saat melewati jalan ini. Sangat disarankan  jika menuju kesini kamu menggunakan kendaraan yang berukuran kecil.

Q & A

Beriku daftar pertanyaan berkaitan bjek wisata ini:

Kesimpulan

Tempat wisata Kamodjan Fillage ini layak dikunjungi bersama keluarga. Udara yang sejuk, pemandangan alamnya yang bagus, dan beberapa wahana yang bisa kamu jadikan latar belakang berfo ria akan menambah kenyaanan dan kepuasna kamu saat berwisata kesini.

Misteri dan Sejarah Wisata Benteng Van der Wijck Kebumen…

Benteng Van der Wijck Mempelajari sejarah, foto selfie Jam Buka 08.00–16.00 Harga Tiket Rp. 25.000 Kontak 0838-6395-8047 Penginapan – Alamat Jalan Sapta Marga No. 100, Sidayu, Gombong,...
Pandawa Eksa
34 sec read
error: Disable