Update Baru Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan

1 min read

Papasan Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan

Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan sudah rilis di artikel Dolanyok.

Pasti kamu sudah tahu dengan Kereta Api Jayakarta Premium yang sering pergi Jakarta-Surabya. Ya, kereta api ini memilik rute dari Stasiun Pasar Senen Jakarta menuju Stasiun Gubeng Surabaya.

Terkadang saat musim liburan tiba atau hari raya, satu rangkaian kereta pun tidak cukup untuk menampung penumpang. Lonjakan tersebut kalau tidak segera diatasi akan menimbulkan penumpukan penumpang. Maka dari itu PT.KAI meluncurkan beberapa kereta tambahan.

Kereta tambahan tersebut mungkin hanya dioperasikan sebagai kereta pembantu atau tambahan saja. Namun biasanya ada kereta tambahan yang berperasi pada hari libur, hari lubur nasional dan juga hari raya. Salah satu kereta tambahan adalah Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan.

Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan

Kereta Api Jayakarta premium merupakan kereta api penumpang tipe Ekonomi AC untuk rute Malang-Surabaya. Seperti yang kamu ketahui bahwa setiap musim liburan dan hari raya tiba,maka jumlah menumpang akan terus melonjak. Hal tersebut akan memadati stasiu-stasiun yang ada dimana pun.

Maka dari itu PT.KAI meluncurkan kereta tambahan untuk KA Jayakarta yaitu KA Jayakarta Premium Tambahan. Pada saat musim liburan dan leberan, kereta ini mampu mengangkut 60.000 penumpang setiap hari. Jarak tempuh kereta ini sama dengan KA Jayakarta Premium yaitu 827 km.

Dalam satu kali perjalanan, kereta ini menghabiskan waktu selama 14 jam 30 menit di jalan. Kereta ini pun hanya beroperasi satu kali dalam satu hari dengan jadwal yang berubah-ubah dan disesuaikan dengan situasi kondisi di lapangaan.

Fasilitas yang dimilik kereta tambahan ini hampir sama dengan fasilitas kereta regulernya. Fasilitas itu adalah Toilet, AC, lampu baca, APAR, P3K, kereta makan, peredam suara dan mushola.

Harga Tiket Kereta Api Jayakarta Tambahan

Untuk harga tiket KA Jayakarta Premium Tambahan ini mulai dari IDR 45.00-IDR 450.000 untuk rute paling jauh yaitu Jakarta-Surabaya. Harga tiket bervariasi tergantung kelas dan jarak tempuh. Harga tersebut bisa dilihat ke dalam rincian tabel di bawah ini:

RuteHarga Tiket
Jakarta-SurabayaIDR 450.000
Jakarta-CirebonIDR 105.000
Madiun-YogyakartaIDR 70.000
Madiun-SurabayaIDR 70.000
Yogyakarta-PurwokertoIDR 65.000
Kutoarjo-SoloIDR 45.000

Baca Juga: Jadwal KA Argo Parahyangan Tambahan

Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan

Kereta api tambahan ini memiliki jadwal yang belum pasti, namun PT.KAI meluncurkan jadwal terakhir dan terbaru dari kereta tambahan ini. Jadwal tersebut adalah sebagai berikut ini.

Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan Surabaya-Malang

STASIUNWAKTU KEDATANGANWAKTU KEBERANGKATAN
GUBENG SURABAYA05:35 WIB
WARU05:47 WIB05:49 WIB
SIDOARJO06:04 WIB06:07 WIB
BANGIL06:29 WIB06:34 WIB
LAWANG07:13 WIB07:17 WIB
MALANG07:45 WIB

Jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan Malang-Surabaya

STASIUNWAKTU KEDATANGANWAKTU KEBERANGKATAN
MALANG11:10 WIB
LAWANG11:34 WIB11:37 WIB
BANGIL12:16 WIB12:24 WIB
SIDOARJO12:46 WIB12:50 WIB
WARU13:04 WIB13:09 WIB
GUBENG SURABAYA13:22 WIB

Demikian informasi tambahan tentang jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan. Karena kereta api ini bersifat tambahan maka harga tiket dan jadwal Kereta Api Jayakarta Premium Tambahan bisa berubah menyesuaikan kondisi. Yuk pesan tiketmu dari website resmi PT.KAI.

error: Disable