Tebing Breksi Jogja

Diposting pada

Liburan di tebing breksi? yakin gak takut panas? Tempat wisata ini sangat populer hingga kini, diprediksi jika menjelang akhir tahun wisatawan bisa menyentuk 1 juta pengunjung.

Jam Buka:05.30–21.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000 Untuk Parkir Kendaraan
Kontak:0813-2863-4788
Alamat:Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Special Region of Yogyakarta 55572
Fasilitas Umum:Mushola, Panggung terbuka, dan Toilet, Kuliner, Jeep Wisata.
Akses Jalan:Baik, bisa diakses bus
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi Jogja

Siapa sangka, tempat wisata jogja yang satu ini, bisa menjadi tujuan wisata populer di Yogyakarta. Padahal umur dari wisata tebing breksi ini masih baru. Baru dibuka pada mei 2015 atau sekitar 2 tahun yang lalu setelah tulisan ini di post. Namun karena panorama yang indah dan banyak wisatawan berkunjung ditempat ini, tebing breksi diberi anugrah sebagai tempat wisata populer  dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Tebing breksi terletak di Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana letak dari tempat wisata ini berdekatan dengan candi ijo, candi kalasan, candi ratu boko dan candi prambanan. Jadi kalau kamu bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke tebing breksi jangan lupa juga untuk mampir ke candi yang ada disekitarnya, sekali berenang 4 benua terlampaui .

Pada awalnya lokasi wisata populer ini adalah sebuah tempat penambangan batu breksi, namun dengan alasan tertentu penambangan pada lokasi ini diberhentikan. Dari kegiatan tambang itulah menyebabkan pahatan pahatan tebing yang futuristik. Masyarakat sekitar awalnya hanya berfoto foto ria dan di upload media sosial. Namun tidak lama kemudian orang-orang pada datang untuk hanya sekedar berfoto dan pada akhirnya tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata baru jogja.

Tempat ini cocok buat kamu yang suka dengan selfie, panorama diatas tebing breksi yang menawan membuat wisatawan betah berlama lama di lokasi ini. Tidak hanya sekedar tempat selfi yang eksotis, lokasi ini juga menjelma menjadi tempat foto prewedding yang banyak direkomendasikan oleh fotografer.

Galery Foto Tebing Breksi

wisata tebing breksi

Tebing ini ada karena buatan manusia alias hasil penambangan bukan terjadi secara alami.

wisata baru tebing breksi

Jika kamu berada di atas bukit breksi, kamu akan melihat suasana sekeliling lokasi tebing. Kamu juga bisa melihat penampakan candi prambanan dari atas tebing.

tebing breksi jogja

Tidak ada biaya masuk, jadi kamu tidak perlu khawatir disuruh bayar. Kamu cuku bayar biaya parkir kendaraan 200o untuk motor dan 5000 untuk mobil.

prewedding tebing breksi

Dengan keindahan pahatan yang ada di tebing, tempat ini juga dijadikan lokasi foto prewedding.

lokasi tebing breksi

Pinggiran tebing putih membuat suasana diluar negeri.

eksotis tebing breksi

Patung naga itu memang sengaja dibuat, untuk menambah daya tarik wisatawan. Sekaligus menjadi spot foto populer wisatawan yang datang ke tebing breksi.

Rute Menuju Ke Tebing Breksi

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, kamu tidak perlu bingung, karena lokasinya masih mudah untuk dijangkau. Kendaraan yang bisa kesana yaitu Motor, Mobil pribadi / angkutan umum travel dan Bus. Rute untuk kesana bisa kamu lihat pada maps dibawah, yaitu ditunjukan lokasi awal di Stasiun Tugu dan berakhir dai tebing breksi dengan waktu tempuh 41 menit.

Fasilitas Wisata Tebing Breksi

Ketika pergi kesana, kamu jangan khawatir kehausan, karena saat ini disana sudah ada yang berjualan. Namun tidak ada salahnya jika membawa bekal sendiri. Fasilitas yang ada sudah cukup lengkap, seperti toilet dan mushola ada, lapangan parkir sangat luas bisa untuk bus, panggung terbuka, terdapat juga jeep wisata.

Baca juga: Tempat Wisata Jogja Terbaru

Sekian informasi tentang tebing breksi jogja, kurang lebihnya nanti akan kamu temukan sendiri pada saat kamu sudah pergi lokasi tersebut. Jangan lupa untuk membawa penutup kepala ya, karena cuaca disana sedikit terik bila kamu datangnya tidak tepat pada waktunya. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *