Omah Kayu Batu Malang

Diposting pada

Omah kayu malang sebenarnya adalah penginapan, namun karena tempatnya unik, tidak jarang orang kesini hanya ingin berfoto ria. Pemandangan serta suasana lokasi omah kayu sangat eksotis.

Jam Buka:09.00–17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000/orang
Kontak:0822-3297-5886
Alamat:Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Fasilitas Umum:Mushola, penginapan, tempat foto dll
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Omah Kayu

Omah Kayu Malang

Merupakan sebuah penginapan yang ada di atas pohon pinus. Sebut saja dengan nama rumah pohon atau Tree House.

Dengan bahan baku utama kayu kualitas terbaik, nikmatilah berkunjung ke rumah-rumah di atas pohon ini tanpa ada rasa takut rumah pohon ambrol atau hal buruk lainnya.

Semuanya aman terkendali, tidur atau bermalam di Omah Kayu pun cocok.

Sebab rumah pohon ini tertutup begitu rapat, jadi meskipun tidur di dekat karbon yang mana saat malam hari mengeluarkan karbondioksida, tetap aman untuk Anda tinggali.

Saat masuk ke area ini, Anda akan disapa oleh papan ‘Omah Kayu’, melihat ke bawah sedikit akan muncul slogan ‘Not Just Tree House’.

Dan memang benar begitu, Omah Kayu bukanlah sekadar tempat untuk menginap.

Kalian yang bertujuan menikmati rumah pohon saja tanpa ada niat bermalam pun juga bisa. Apalagi di sana banyak sekali spot-spot menarik untuk mengambil gambar.

Adapun kenikmatan lain bisa Anda rasakan dalam bentuk melihat kegiatan paralayang yang melayang-layang di udara. Anda bisa menjadi penikmat pemandangan itu, atau malah Anda yang bermain paralayang itu juga bisa.

Namun selain penginapan, fokus utamanya memang pada spot foto.

Spot Foto Omah Kayu

Ada banyak spot menarik di Omah Kayu ini. Anda tak akan kekurangan ide untuk bergaya di tempat ini. Dan spot yang paling banyak dipilih adalah di atas rumah pohon.

Sebelum berfoto, pastikan dulu rumah yang akan Anda buat foto tidak disewa oleh orang lain. Sebab jika sudah disewa biasanya pengunjung dilarang ke sana.

Ambil foto lebih baik bila diambil dari atas pohon, masuk ke dalam rumah pohon juga bagus. Mengingat interiornya yang unik dan yang pasti serba kayu, akan menambah keklasikan jepretan foto Anda.

Berfoto di tangga rumah pohon juga tetap oke. Tapi lebih baik kalau background Anda mengambil pemandangan alam sekitar alias hutan.

Datang di cuaca apapun tetap nikmat. Saat cerah, hujan atau berkabut hasil foto tetap indah.

Contoh saja foto berkabut. Bukannya membuat foto menjadi jelek, hasil foto malah lebih menarik lagi, angker-angker misterius gimana gitu.

Dengan ketinggian 1.340 di atas permukaan laut, udara segar, sejuk dan indah, didukung dengan spot-spot menarik, kalian tidak akan rugi mampir ke tempat ini.

Harga Tiket Omah Kayu

Jika hanya berkunjung, tidak menginap, Anda hanya dikenakan biaya 10.000.

Sementara kalau Anda ingin menyewa kamar untuk satu malam, dikenakan biaya 350.000 untuk hari biasa, dan 450.000 untuk weekend.

Di waktu weekend, banyak wisatawan yang berkunjung. Kalau Anda ingin mencari kesunyian, bisa datang waktu weekday.

Apalagi untuk orang-orang jomblo, anti datang saat weekend. Sebab di sana banyak sekali orang pacaran.

Harga di atas sangat terjangkau untuk bermalam maupun berkunjung sebentar.

Beruntung bila Anda menginap, karena di waktu malam, Anda akan diberikan pemandangan menarik lampu-lampu dari rumah atau gedung kota Malang.

Dan bagi yang berkunjung sebentar? Bisakah menikmatinya?

Sayangnya tidak. Pengunjung yang tidak menginap sudah harus pulang sebelum jam 5 sore.

Lokasi Omah Kayu

Lokasi Omah Kayu sangat sulit dilewati dengan kendaraan beroda lebih dari empat. Di sekelilingnya ada jalanan curam yang jika salah berkendara bisa membuat Anda terperosok ke jalanan tersebut.

Lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi daripada kendaraan umum. Selain itu, pastikan supirnya saat itu orang berpengalaman.

Lupakan soal betapa sulitnya jalanan menuju Omah Kayu ini, kebetulan juga wisata ini dekat dengan wisata terkenal lain di Kota Malang Jawa Timur tersebut.

Wisata-wisata tersebut antara lain Paralayang Batu, Taman Kelinci, Museum Angkut, Jatim Park 2, Eco Green Park, Coban Rondo dan masih banyak lagi.

Jadi setelah ke Omah Kayu, Anda bisa langsung menuju tempat wisata lain tanpa butuh waktu perjalanan yang terlalu lama.

Untuk lokasi tepat Omah Kayu ini, dia berada di jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312.

Ada banyak rute yang bisa diambil agar bisa sampai ke Omah Kayu. Mislanya rute dari Songgoriti, atau langusng dari Kota Malang.

Agar lebih mudah, gunakan Google Maps. Ia akan memberikan rute terbaik, tercepat pada kalian. Hati-hati juga dengan jalannya, jangan kebut-kebutan.

Banyak remaja yang datang ke Omah Kayu, apalagi tujuannya jika bukan mengambil foto.

Namun ada yang harus diperhatikan, sebelum naik ke rumah pohon, perhatikan maksimal angkut rumah pohon tersebut. Itu menghindari risiko rumah ambruk.

Dan sekian terimakasih atas perhatian Anda yang sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Galeri Foto Omah Kayu

Omah Kayu
Omah Kayu
Omah Kayu
Omah Kayu
Omah Kayu Batu Malang

Tidak heran jika tempat ini selalu ramai, karena unik dan pemandangan alam sekitar sangat bagus. Jadi bagaimana? kapan anda akan berkunjung ke omah kayu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *