Wisata Benteng Kuto Besak Palembang, Harga Tiket Masuk + Peta Lokasi

Wisata Benteng Kuto Besak Palembang, Harga Tiket Masuk + Peta Lokasi
Beri nilai

Wisata Benteng Kuto Besak Palembang
Kumpul bersama keluarga, foto selfi background benteng, mengetahui sejarah kerajaan.
Jam Buka 24 Jam nonstop
Harga tiket Rp 5.000
Kontak
Penginapan
Alamat Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113

Peta Lokasi Benteng Kuto Besak

e

Benteng Kuto Besak merupakan bangunan peninggalan keraton kesutanan palembang yaitu Sultan Mahmud Badaruddin I. Pembangunan benteng ini dilakukan pada tahun 1780 dan selesai pada tahun 1797 atau 17 tahun lamanya membangun benteng. Benteng ini dibangun dengan tujuan sebagai simbol kesultanan, dan sekaligus sebagai benteng pertahanan dari serangan Belanda. Saat ini tidak hanya sebagai simbol keutuhan kesultanan palembang, benteng ini menjadi tujuan wisata favorit di palembang. Karena selain bisa menggali informasi sejarah, kita bisa sekaligus melihat sungai musi dan jembatan ampera yang berada berdekatan dengan Benteng Kuto Besak.

[spoiler title=’Galeri Foto Benteng Kuto Besak’ style=’blue’ collapse_link=’false’]

[/spoiler]

Galeri foto dan video Benteng Kuto Besak di atas akan membantu kamu membayangkan bagaimana jika kamu berada dilokasi tersebut.

Gambar Gravatar
Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.