Dua Kolam Unik Yang Berdampingan Di Umbul Siblarak Klaten

2 min read

Pemandangan Umbul Siblarak Klaten

Umbul Siblarak Klaten merupakan tempat bermain air di kolam alam dan kolam buatan yang berdampingan ditambah dengan pemandangan alami yang indah.

Jam Buka:07.30-17.00 WIB
Tiket Masuk:Rp 5.000,00
Nomor Telpon:0812 1546 5700
Aktivitas:Berenang, bermain air, camping
Waktu Terbaik:Pagi hari 08.00-10.00 WIB dan sore hari 15.00-17.00 WIB.
Perlu Dibawa:Baju ganti, sandal, minuman, makanan, kamera
Larangan:Dilarang buang air kecil di area kolam
Alamat:Gondang, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah
Fasilitas Umum:Area parkir luas, Toilet, Ruang ganti, Rumah makan, Pelampung, Camping Ground, Rumah Joglo atau pendopo
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Klaten merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini memang belum terlalu populer dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Tengah.

Ternyata kota ini menyimpan potensi wisata yang mempesona khususnya wisata alam. Salah satu objek wisata alam yang bisa kamu temukan di kota ini adalahh Umbul Siblarak Klaten.

Apakah kamu penasaran dengan objek wisata yang satu ini? Simaklah artikel di bawah ini untuk menemukan keseruan objek wisata in

Sekilas Umbul Siblarak Klaten

Umbul Siblarak Klaten adalah obyek wisata yang menjelma sebagai destinasi wisata teranyar bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata ini baru saja dibuka pada tahun 2019 namun sudah memiliki banyak penggemar.

Bagaimana tidak, sebuah objek wisata yang menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus dengan paparan gunung dan persawaan nan hijau yang bisa menyejukkan pikiran tatkala lelah beraktifitas sehari hari. Pemandangan ini pun sering dimanfaatkan sebagai latar belakang berfoto.

Selain itu pemandian atau umbul ini menawarkan air yang sangat jernih dan segar. Sehingga membuat siapa saja yang melintas ingin menceburkan diri.

Keunikan

Klaten sekarang ini memang dikenal dengan surganya mata air ataupun umbul. Banyak objek wisata umbul yang populer seperti Umbul Manten dan Umbul Ponggok.

Pesona yang dimilik Siblarak Klaten pun tidak kalah menarik. Selain memiliki pemandangan yang indah dari persawahan dan pegunungan. Daya tarik dari umbul ini ada pada airnya.

Mata air dari objek wisata ini muncul dari sumber air alami yaitu Umbul Doyo dan Umbul Manten. Maka dari itu kamu akan melihat air di umbul ini sangat jernih.

Ketika badanmu menyentuh air tersebut, kamu akan merasa sejuk dan fresh. Karena airnya memang masih alami dan tanpa kaporit.

Terdapat dua buah kolam yang saling berdampingan yaitu kolam buatan dan kolam yang masih alami. Kolam buatan tersebut memiliki lantai yang terbuat dari tegel atau ubin berwarna biru.

Ubin ini memberikan efek air yang begitu jernih serta berwarna hijau yang cantik. Sedangkan kolam alami yang satunya dibiarkan lebih alamai dengan pembatas berupa bebatuan.

Air di kolam ini memang tidak terlalu jernih seperti air di kolam satunya. Namun airnya tetap segar.

Wahana

Umbul ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, banyak wahana seru yang sayang untuk dilewatkan.

  • Kolam renang
  • Flaying byur
  • ATV
  • Trail
  • Outbound

Nah bagi kamu yang datang ke objek wisata ini wajib mencoba semua wahan yang disiapkan oleh pengelola.

Alamat

Umbul ini berada di Dusun Gondang, Sidowayah, Polanharjo, Klaten. Hanya berjar sekitar 26.1 km dari Kota Klaten atau sekitar 27 menit perjalanan dari Kota Klaten.

Selain berwisata ke objek wisata ini kamu bisa mampir ke objek wisata terdekat lainnya seperti Umbul NILO, Den Rabbit Fam, Kampung Dolanan Sidowayah, dan Taman Kayuhan, yang akan menjadikan perjalanan wisata kamu lebih menyenangkan.

Jam operasional

Untuk jam operasional salah satu umbul cantik di Klaten ini buka setiap hari dari jam 7.30-17.00 WIB. Jadi kamu bisa datang sejak pagi sampai sore hari agar puas bermain air di sini.

Harga tiket

Dengan sajian pemandangan dan wahana permainan yang tersedia sangat berbanding terbalik untuk harga tiket masuk kawasan wisata tersebut. Kita tidak perlu merogoh kocek yang amat mahal untuk menikmatinya, cukup dengan tiket masuk sebesar 5000 dan biaya parkir 2000 kita sudah bisa menikmatinya.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 5.000,00/ orang
PendopoRp 300.000,00/ unit
ATVRp 25.000,00
Mini trailRp 15.000,00
Flying ByurRp 10.000,00

Baca Juga: Umbul Manten Klaten

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan memang belum komplit karena masih tergolong tempat wisata baru, tapi jangan kuwatir dengan fasilitas saat ini yang ada akan sangat memanjakan dan membuat wisatawan merasa nyaman.

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Ruang ganti
  • Rumah makan
  • Pelampung
  • Camping Ground
  • Rumah Joglo
  • Gazebo

Setelah lelah bermain di objek wisata tersebut, kamu pasti merasa lapar. Kamu bisa mencari makan pada beberapa pilihan rumah makan seperti Rumah makan Tambak Ikan WJ, yang menyediakan aneka masakan ikan, atau anda bisa mampir ke Warung Kopi Garjo yang menyediakan aneka kopi.

Nah bagi kamu yang lelah seharian bermain-main dan ingin mencari penginapan untuk melepas lelah, tim dolanyok memiliki beberapa referensi penginapan yang bisa kamu coba. Penginapan terdekat berjarak 12,8km atau 22 menit perjalanan, yaitu Hotel Pramesthi Kartasura, Koolkost Syariah Bear yang berjarak 16.9km atau 30 menit perjalanan, dan Multazam Hotel Solo yang berjarak 16.5km atau 28 menit perjalanan.

Q&A

Sebelum mengunjungi objek wisata umbul cantik ini, baca dulu review dari netizen di bawah ini ya:

Untuk harga tiket masuk Umbul ini berapa ?

Hanya dengan Rp.5000,- kamu sudah bisa membeli tiket masuk dan biaya parkir sebesar Rp.2000,- untuk roda dua, dan Rp.5000,- untuk roda empat.

Dimanakah alamat umbul ini?

Umbul ini terletak di Gondang, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di objek wisata umbul ini?

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap mengingat tempat wisata yang baru dibuka seperti, tempat parkir yang luas, toilet, warung makan, ruang ganti, camping ground, gazebo, dan pelampung

Jam operasional ?

Objek wisata kolam atau umbul ini mulai buka dari pagi sampai sore, yaitu dari jam 07.30-17.00 WIB.

Kesimpulan

Ternyata berlibur tidak melulu membutuhkan biaya mahal, dengan berlibur ke umbul siblarak klaten, kamu bisa menikmati suguhan tempat wisata yang memiliki fasilitisa nyaman dan area permainan yang kekinian. So guys …Kapan nih main kesini ? Ajak teman-teman mu untuk menikmati liburan yang menyenangkan, aman dan nyaman.

error: Disable