Museum Satwa Lengkap Zoologi Bogor, Harga Tiket Masuk dan Alamat

Diposting pada
Museum Satwa Lengkap Zoologi Bogor
Museum Zoologi Tulang
Banyak beragam benda-benda bersejarah seperti hewan purba, selain itu juga ada banyak satwa yang sudah dibekukan seperti buaya langka, gajah langka dan lain lain.
Jam Buka 07.30–16.00
Harga tiket Rp. 14.000 domestik | Rp. 25.000 wisatawan asing
Kontak (0251) 322226
Penginapan
Alamat l. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16911
Peta Lokasi Museum Zoologi BogorKlik

Museum Zoologi Bogor merupakan salah satu museum yang punya informasi tentang dunia flora dan fauna yang ada di Indonesia serta dunia. Wisata ini juga mengedukasi para wisatawan lokal maupun mancanegara terkait dengan dengan dunia flora dan fauna tentunya. Museum tersebut bisa menjadi tempat belajar yang tepat bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Berikut adalah beberapa foto dan video Museum Zoologi Bogor sebagai referensi kamu sebelum berkunjung ke tempat tersebut.

[spoiler title=’Galeri Foto Museum Zoologi Bogor | Klik Untuk Buka’ style=’reed’ collapse_link=’false’]

Museum Zoologi Bua Museum Zoologi Dino Museum Zoologi Min Museum Zoologi Pintu Masuk Museum Zoologi Purba Museum Zoologi Sapi Museum Zoologi Tulang Museum Zoologi

[/spoiler]

Museum Zoologi Bogor

Wisata Sejarah Bogor ini dibangun pada tahun 1894 ketika masa pemerintahan Belanda dulu. Tak heran jika bentuk bangunannya sangat klasik serta punya arsitektur Belanda yang sangat kental. Nama museum tersebut awalnya yaitu Landbouw Zoologish Laboratorium. Kesannya yang kuno dan klasik menjadikan membuat tampilan tempat ini punya gaya yang khas.

Dahulu tempat ini digunakan sebagai laboratorium, sehingga di tempat wisata tersebut banyak terdapat hewan-hewan yang diawetkan dan dipamerkan. Hal ini untuk memberi informasi kepada para wisatawan terkait kehidupan hewan di masa lampau.

Koleksi Museum Zoologi Bogor

Museum Bogor ini sudah berdiri mulai tahun 1894 hingga sekarang ini. Kabarnya museum tersebut sudah punya jutaan spesies yang terdiri 20 ribu jenis fauna yang langka, mulai dari burung, mamalia, reptile, ikan, dan amfibi bisa Anda temukan di sini. Selain itu, Anda bisa mengamati krustasea, serangga, moluska, serta hewan atropoda yang lain secara lengkap.

Selain itu, Anda juga bisa melihat koleksi paus biru serta berbagai koleksi lain dari pusat penelitian biologi LIPI. Koleksi tersebut diletakkan pada gedung Widyasatwaloka, Cibinong Science, Bogor. Namun gedung tersebut tak dibuka untuk umum. Hanya sekali dalam setahun saja, padahal tempat ini sangat berhubungan erat dengan museum. Anda bisa melihat banyak koleksi lain di museum ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Museum Zoologi Bogor

Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat wisata ini, maka harus membayar tiket masuknya. Tiket masuk museum ini sudah dijadikan satu dengan tiket masuk kebun raya Bogor, sehingga dengan satu tiket, Anda juga dapat mengunjungi museum dan kebun raya.

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal yakni 14.000 Rupiah, sedangkan untuk wisatawan asing sebesar 25.000 Rupiah. Untuk kendaraaan keliling roda empat bisa Anda coba dengan harga 30.000 Rupiah, parkir kendraan roda dua sebesar 5.000 Rupiah, dan tiket untuk sepeda keliling sebesar 5.000 Rupiah saja. Tiket tersebut sudah termasuk dengan asuransi jasa raharja pemerintah kota setempat.

Museum tersebut buka pada setiap harinya, yakni pada hari senin sampai kamis, mulai jam 07.30 hingga 16.00 WIB, hari jumat mulai jam 07.30 hingga 16.30, sedangkan untuk hari libur mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Anda bisa berkunjung sesuai dengan jam buka wisata ini.

Pada hari senin sampai sabtu, kendaraan roda empat bisa masuk ke area halaman museum, sedangkan sepeda dan motor tidak diperbolehkan masuk. Namun, saat hari minggu hanya sepeda yang diperbolehkan masuk ke tempat wisata tersebut.

Peta Lokasi Museum Zoologi Bogor

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini, maka perlu tau lokasinya terlebih dahulu. Lokasi wisata sejarah ini berada di Jalan Ir. H. Djuanda, No.9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Bila Anda masih kesulitan menemukannya, bisa melihat pada aplikasi Google Maps yang tersedia di ponsel. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini menggunakan berbagai transportasi, baik itu dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Untuk menuju tempat ini bisa melalui beberapa pintu, salah satunya yakni pintu 1 Kebun Raya Bogor. Pintu tersebut biasanya digunakan untuk para pengunjung yang ada di kebun raya tersebut serta menggunakan kendaraan, sedangkan bagi para pengunjung yang jalan kaki terdapat pintu masuknya sendiri. Ketika berada di pintu tersebut, pengunjung dapat membeli tiket masuk kebun raya serta museum sekaligus.

Museum Zoologi Bogor ini punya peran yang sangat penting terhadap manusia. Ketika berkunjung ke wisata fauna tersebut, Anda bisa belajar dan memperoleh informasi lebih dalam terkait fauna zaman dahulu.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *