Jogja Horse and Resto (Johnsto)

Diposting pada

Johnsto merupakan tempat wisata berkuda dan memanah yang berada di Jogja. Selama tahun 2018 johnsto menjadi satu satunya tempat wisata berkuda di Jogja.

Jam Buka:07:00 – 21:00 Wib
Harga Tiket Naik Kuda: Rp 35.000 Kuda Besar |  Rp 30.000 Kuda Kecil
Harga Tiket Memanah:Rp 10.000
Kontak: 0852-2911-1999
Menu Spesial Nasi Goreng, Spaghety, Jamur Krispi, Chicken Steak Teriyaki, Sosis Roasted, Kentang Goreng
Alamat:Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 1
Image by @mirantywibowo

Berkuda merupakan salah satu aktivitas olahraga yang menyenangkan, walaupun hanya naik kuda, dibutuhkan adrenalin yang tinggi agar kuda maupun penunggang dapat menyatu. Bagi anda orang jogja ataupun wisatawan yang sedang berlibur, terdapat destinasi wisata baru di pinggir Kota yaitu johnsto.

Apa hubungan berkuda dengan johnsto? Johnsto atau singkatan dari Jogja Horse and Resto adalah tempat wisata berkuda sekaligus wisata kuliner satu satunya di Jogja.

Aktivitas berkuda disini dibagi menjadi 2, yaitu fun riding dan riding class yang masing-masing tempatnya juga berbeda. Terdapat 8 jenis kuda yang ada di johnsto, mulai dari kuda lokal hingga kuda import dari Belanda. Salah satunya yaitu Seatland Ponny atau kuda poni yang harganya mencapai Rp 150.000.000 (150 Juta) yang hanya dimanfaatkan sebagai media foto selfi saja. Karena ukuran kuda  Seatland Ponny hanya sebesar kambing.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Sangkan Resort Aqua Park Kuningan, + Info Promo 2018

Ada tarif khusus jika anda ingin belajar kuda secara profesional, dalam satu sesi yaitu 1 Jam, dikenakan biaya Rp 150.000 dengan perlengkapan kemananan, pelatih kuda, serta kondisi kuda yang prima.

Johnsto juga menjadi pilihan terbaik sebagai tempat wisata keluarga di Jogja, karena tempat ini sangat friendly untuk keluarga. Selain berkuda, wisatawan juga dapat menikmati beragam hidangan kuliner yang terjangkau. Ditambah lokasi berkuda dengan stand kulinernya saling berdekatan, menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan kuliner yang melihat orang yang menaiki kuda.

Bagi anda penikmat kopi, disini juga menyediakan kopi alsi lereng merapi yang dikenal dengan rasanya yang unik.

Selain berkuda dan menikmati kuliner, johnsto juga membuka sesi pelatihan panahan dasar dengan durasi persesi 10 menit. Biaya per sesi adalah Rp 10.000 sudah include dengan premium coach. 

Bagi anda orang muslim, memanah dan berlatih kuda merupakan sunnah. 

Rute Lokasi Johnsto

Jika anda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini, anda dapat datang langsung ke  Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Lokasi wisata ini terletak dibelakang Jogja City Mall yang dapat dengan mudah di Jangkau oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Galeri Foto Johnsto

Tempat wisata ini juga sangat asyik untuk berfoto, karena foto foto yang minin tampilkan juga bagus bagus. Gambar berikut diambil dari pengunjung yang pernah singgah di Jogja Horse and Resto

Baca Juga:  Blue Lagoon Jogja
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 2
Image by @bakpiasembilan
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 3
Image by @ditnasidharta
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 4
Image by @emak2jajan
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 5
Image by @emak2jajan
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 6
Image by @cintiatheresia
Jogja Horse and Resto (Johnsto) 7
Image by @ridwan_alunamikayla

Untuk mengetahui jadwal latihan kuda, sebaiknya anda tanyakan dahulu kepada pengelola melaui kontak yang tercantum diatas. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Jogja Horse and Resto semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.