Coba Spot Foto Menantang di Coban Rais

Diposting pada

Tak asing lagi kan jika kini banyak warganet berburu foto instagramable untuk eksistensi di media sosial. Nah, sudahkah Anda memotret diri Anda di spot instagramable yang menantang di Coban Rais, Batu, Kabupaten Malang?

Coban Rais
Sumber Gambar : Instagram.com/amazingmalang
Jam Buka:08.00-16.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 10.000/orang
Kontak:0821-3229-9875
Kegiatan:Fotografi, Paragliding, bermain
Waktu Kunjungan:
3 Jam
Alamat:Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, 65316
Fasilitas Umum:Mushola, Gazebo, wahana bermain dan spot foto
Online Maps:View Maps

Jika Anda sedang mencari pelarian wisata yang menantang sekaligus menyajikan view yang keren, maka wisata yang satu ini cocok untuk destinasi pilihan Anda.

Karena tidak hanya view air terjun dari alam Coban Rais yang menyegarkan. Anda juga dapat bonus melihat landscape alam dari ketinggian via spot berbayar yang tersedia dan juga mendapatkan potret yang tentunya merupakan suatu kenangan untuk Anda.

Coban Rais terbang
Sumber Gambar : Instagram.com/dinarose07
Coban Rais Sepeda
Sumber Gambar : Instagram.com/bhimawibawa
Coban Rais Air
Sumber Gambar : Instagram.com/ikhemutiara
Coban Rais hemm
Sumber Gambar : Instagram.com/elaindriya

Coban Rais Malang

Dulu sebelum di renovasi dan diberikan sentuhan inovasi, Coban Rais hanya memiliki 10 pengunjung per harinya. Mengingat Coban Rais adalah wisata air terjun dengan akses jalan yang tidak mudah begitu saja dilewati.

Namun siapa sangka setelah didirikan beberapa wahana dan objek foto di jalan menuju air terjun yang selanjutnya dijuluki Batu flower garden, ternyata nampaknya berhasil menyedot animo masyarakat karena sejak akhir tahun 2016 lalu hingga sekarang jumlah pengunjung diperkirakan bisa mencapai 100-an orang perharinya. Waw cukup fantastis ya perubahannya.

Keindahan Alam Coban Rais

Coban Sabrangan merupakan nama awal yang dikenal masyarakat sebelum berganti menjadi Coban Rais. Filosofis nama Sabrangan diambil dari bahasa jawa, sabrangan yang berarti menyebrang. Karena notabenenya untuk menuju AIr terjun, Anda harus menyebrang sungai terlebih dahulu.

Sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 1.025 mdpl dan ketinggian air terjun kurang lebih 75 meter. Sehingga Anda harus melakukan tracking yang cukup melelahkan untuk menuju air terjun Coban Rais ini. Total jarak yang ditempuh 7 KM dengan estimasi waktu 30 menit perjalanan.

Nah, setelah sampai dan terbayar kelelahan dengan nikmat Tuhan melalui derasnya air terjun, Anda juga akan diberikan bonus untuk mencoba beberapa spot foto yang memiliki view yang indah. Yuk simak berikut ini adalah spot foto yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Coban Rais Malang.

  • Batu Flower Garden, landscape taman seribu bunga
  • Rumah Hobbit, spot foto hits dengan model rumah kurcaci
  • Gardu Pandang, landscape bukit dan juga air terjun Coban Rais
  • Sepeda udara, yang bikin adrenalin meningkat
  • Ayunan udara
  • Paragliding, hanya untuk Anda yang memang kuat nyali
  • Hammock bertingkat untuk bersantai
  • Dan spot foto lainnya

Harga Tiket Masuk Coban Rais Terbaru 2019

Tiket Masuk ke Coban Rais, Bukit Bulu, dan Batu Flower Garden Rp. 10.000
Tiket Masuk Batu Flower Garden Rp. 25.000 (gratis 1x foto di Bukit Bulu dan 1x di Batu Flower Garden)
Ojek ke Batu Flower Garden Rp 10.000
Tiket Parkir Motor Rp. 2.500
Tiket Parkir Mobil Rp. 10.000
Tiket Selfie di Bukit Bulu Rp. 10.000
Tiket Selfie di Ayunan Rp. 10.000
Tiket Selfie di Pinus Rp. 10.000
Tiket Selfie di Hammock Tower Rp. 15.000
Tiket Selfie Sepeda Udara Rp 20.000
Tiket Selfie Paragliding Rp 50.000
Tambahan Biaya untuk 1 file foto Rp 5.000
Three Angles Rp 35.000
Ayunan Mini Rp 10.000
Gowes Mono Rp 20.000
Hammock Mini Rp 20.000
Tiket Kamera DSLR Rp. 15.000
Tiket Go Pro Rp. 10.000
Tiket Drone Rp 75.000

Rute dan Akses Lokasi Coban Rais

Jadi Anda harus memulai perjalanan dari kota Batu terlebih dahulu. Jarak lokasi wisata dengan kota batu hanya sekitar 7 km dengan waktu tempuh tidak lebih dari 40 menit. Nah untuk rute pertama adalah menuju Studio Batu TV yang ada di Desa Dredel. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti jalan aspal yang ada di kawasan tersebut dan Anda akan tiba di area parkir Coban Rais.

Nah perjalanan diatas untuk pengguna kendaraan pribadi ya, sedangkan bagi Anda para pengunjung yang menggunakan transportasi umum. Maka perjalanan pertama yang ditempuh dimulai dari Terminal Landungsari, lalu meneruskan dengan naik Angkot BJL yang berwarna kuning dan katakan pada kenek untuk turun di Coban Rais.

Tarif angkot BJL dari Terminal Landungsari menuju Desa Oro-Oro Ombo hanya Rp.5.000. Hanya saja butuh waktu hampir sejam mengingat naik angkot Anda harus menunggu angkot ngetem dll.

Sesampainya di pertigaan Desa Oro-Oro Ombo ini terdapat petunjuk jalan menuju ke Coban Rais. Tidak jauh dari situ juga terdapat pangkalan ojek yang siap mengantar pengunjung menuju ke Coban Rais dengan tarif sebesar Rp.10.000.

Fasilitas Coban Rais

Untuk fasilitas sendiri selain wahana bermain dan spot foto, seperti tempat wisata lainnya. Pasti ada toilet dan tempat ibadah. Selain itu bagi Anda yang ingin menginap, banyak rumah warga yang dijadikan homestay yang datang dari luar kota dan ingin tinggal. Tarif kamar tergantung dari fasilitas yang disediakan dengan harga mulai dari Rp.100.000 permalam.

Overall, Coban Rais merupakan pilihan wisata yang cukup pintar bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran Air Tuhan yang jatuh beserta segala keindahan Alam yang dimiliki. Nah, tips untuk Anda karena akan melalui tracking, jangan lupa jaga stamina sebelum memutuskan mengunjungi air terjun Coban Rais.

Baca juga: Daftar Lengkap Wisata Malang

Namun terdapat alternatif lain pun bagi Anda pengunjung Coban Rais yang tidak kuat melakukan tracking, Anda cukup mengunjungi spot foto yang instagramable saja, itung-itung menambah feed di Instagram. Jadi yuk mlipir ke Batu, Kabupaten Malang dan selamat liburan!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: