Watu Cenik Wonogiri

Bagikan  
PIN IT! shadow

Dulu tempat ini serem, sekarang setelah direnovasi watu cenik wonogiri sangat ramai. Fasilitasnya wisata watu cenik sudah memadai, hanya saja akses jalan masih perlu dilebarkan agar wisatawan lebih nyaman.
Watu Cenik Cowok Duduk

by galih_persiwi

Watu Cenik Wonogiri

Kamu warga wonogiri dan belum pernah kesini? PERGIIII !!! Hehe. Watu cenik merupakan destinasi wisata baru wonogiri setelah sebelumnya sempat viral wisata soko langit. Tempat ini dahulunya hanya digunakan sebagai landasan terbang paralayang dan lingkungan sekitar yang masih tidak terawat. Namun baru baru ini masyarakat disekitar waduk gajah mungkur berinisiatif membangun wilayah wisata, karena banyak orang yang yang suka dengan pemandangan dari atas watu cenik.

Setelah dibangun sebagai lokasi wisata, watu cenik hadir sebagai destinasi wisata foto dengan background alam yaitu waduk gajah mungkur. Selain spot foto waduk, beberapa fasilitas lainnya seperti balon udara, kerangka LOVE dan beberapa yang masih dalam tahap pembangunan.

[artikel number=3 tag=”spot-foto”]

Dulu sangat sepi, paling cuma warga yang hobi dengan paralayang, sekarang ramai, karena tidak hanya dari warga wonogiri saja yang berkunjung kelokasi watu cenik, namun dari wisatawan berbagai daerah. Selain itu juga tempat ini sudah banyak juga penjual jajanan, sehingga tidak perlu takut kelaparan hehe.

Ternyata eh ternyata, tempat wisata terbaru di wonogiri ini tidak hanya menyajikan pemandangan waduk dan spot foto menarik, tapi lokasi ini juga mendukung para wisatawan untuk melihat sunrise dipagi hari. Oleh sebab itu jam buka watu cenik ini dibuka pukul 4 pagi dan ditutup pukul 7 malam.

Akses menuju lokasi ini jalannya sudah permanen / sudah di cor, namun tidak terlalu lebar dan diharapkan setiap pengunjung selalu berhati hati ketika melintasi jalan menuju watu cenik. Jalannya cukup nanjak, dan tidak direkomendasikan mobil dengan cc 1300 kebawah membawa penumpang penuh. Jika membawa mobil, gunakan mobil gardan belakang.

Rangkuman
Kegiatan Populer: Foto selfie, paralayang
Jam Buka: 04.00–19.00
Harga Tiket: HTM 5 ribu | Parkir 2 ribu
Kontak: –
Penginapan: –
Alamat: Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615
Peta Lokasi: Watu Cenik Wonogiri

Galeri Foto Watu Cenik Wonogiri

Watu cenik 2018

by dikafariska

Watu Cenik Amazing

by salat.id

Watu Cenik Terbaru

by g_gigih.l_18

Watu Cenik #watucenik #wonogiri #repostwonogiri #jalanjalan #fun #wonogirihits

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFORMASI SEPUTAR WONOGIRI (@repostwonogiri) pada

Tempat wisata watu cenik ternyata cukup menyenangkan, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya review yang suka dengan lokasi watu cenik saat ini. Berikut review yang ada pada google

Rating Watu Cenik

Kamu mau kasih rating berapa untuk watu cenik wonogiri?

Watu Cenik Wonogiri
Beri nilai

Udara disekitar watu cenik cukup dingin karena berada di daerah pegunungan. Demikian informasi tentang wisata watu cenik, semoga bermanfaat.

Eksa Pandawa

Penulis Eksa Pandawa Ingat, semua informasi ini disediakan sama sekali tanpa biaya dan jika Anda telah menikmati apa yang telah Anda baca, tolong tunjukkan penghargaan Anda dengan membagikan posting ini di jejaring sosial favorit Anda.