Bernostalgia Kuliner & Alam Pedesaan di Cafe Sawah Pujon Kidul

4 min read

Vioew Sore Hari Cafe Sawah

Cafe Sawah Pujon Kidul, tempat menikmati sajian khas tradisional di resto outdoor bernuansa alam pedesaan di tengah sawah yang alami yang tetap instagenic.

Jam Buka: Pukul 08.00 WIB – Pukul 19.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 8.000,00 per orang
Nomor Telpon: 0856 5118 0611
Aktivitas: Wisata kuliner, menikmati alam, rekreasi, swafoto, gathering, dll.
Waktu Terbaik: Pukul 10.00 WIB – Pukul 12.00 WIB
Perlu Dibawa: Kamera atau HP
Larangan: Jangan membawa makanan dari luar, Jangan mengotori lingkungan atau merusak spot foto.
Alamat:Desa Wisata Pujon Kidul, Pujon, Pujon Kidul, Pujon Kidul Pujon, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Fasilitas Umum: Parkir, toilet, mushala, wahana dan spot foto.
Akses Jalan: Baik (hanya ada 1 jalur)
Kedai: Ada
Online Maps: View Maps

Malang memang tak pernah kehabisan cara untuk memanjakan wisatawan. Kota sejuk di dataran tinggi ini selalu saja hadir dengan warna dan nuansa baru, baik wisata alam hingga wisata kulinernya.

Salah satu spot terbaru di Malang yang bisa dijadikan alternatif untuk back to nature. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan bonus santapan kuliner tradisional khas pedesaan.

Dimana lagi kalau bukan di Cafe Sawah di Desa Wisata Pujon Kidul. Berikut Dolanyok.com akan membawa kamu menelusuri tiap sudut kafe unik di tengah sawah ini. Simak ya.

Deskripsi Cafe Sawah Pujon Kidul

Salah satu kafe di kawasan Pujon Malang ini terbilang unik karena mengusung tema yang tak biasa. Seperti namanya, kafe ini bertemakan kafe outdoor yang lokasinya berada di tengah sawah.

Ada 2 konsep desain yang ditawarkan yaitu Outdoor dan Semi Outdoor yang dibedakan dengan atapnya saja. Jika semi outdoor memiliki atap yang mirip bangunan bale atau joglo sementara model outdoor tidak beratap.

Baca Juga: Coban Rondo Malang

Daya Tarik

Apa saja yang membuat kafe ini menarik? Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Pertama, Cafe Sawah Malang ini menawarkan restoran dengan konsep ala pedesaan, baik dari interior, eksterior hingga menu kulinernya.

Kedua, pemandangan yang disuguhkan juga sangat ciamik berupa view pegunungan di tiap mata memandang. Terlihat Gunung Dorowati, Gunung Kelet, Gunung Lirang dan Kelud yang dihiasi hijaunya hamparan sawah.

Ketiga, Cafe Sawah Pujon ini ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi, cantik dan romantis. Bahkan, terdapat beberapa spot foto di sudut kafe yang bisa dijadikan spot selfie bagi pengunjung.

Saat malam hari pun suasana di kafe ini semakin romantis dengan hiasan lampu temaram yang sangat instagramable. Sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

Aktivitas Wisata

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan saat mengunjungi kafe instagramable di dekat desa wisata Pujon Kidul ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menikmati alam dengan suasana khas pedesaan,
  • Bersantai, berkumpul dan bercengkrama dengan sahabat, kolega,dll,
  • Wisata kuliner khas tradisional,
  • Menikmati suasana romantis bersama pasangan,
  • Swafoto/selfie di spot foto instagenic di sudut kafe,
  • Mencari bahan atau konten untuk vlog atau blog,
  • Rekreasi bersama keluarga.

Kafe ini sangat rekomended dikunjungi untuk segala usia, baik berdua saja ataupun dengan banyak orang. Kawasannya luas dan sangat cocok untuk bersantai sambil kulineran dan menikmati alam.

Fasilitas Cafe Sawah

Untuk memanjakan pengunjung, Cafe Sawah ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Daftar fasilitas yang tersdia di dalam kafe adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushala,
  • tempat Duduk,
  • Rumah Makan Joglo,
  • Spot Foto,
  • Taman Cantik.

Cafe Pujon memiliki dua area rumah makan yang bisa dijadikan alternatif bersantao kuliner. Area semi outdoor yang berada di Joglo atau bale serta are outdoor di antara taman-taman bunga yang cantik.

Spot Foto

Yang unik di Cafe Sawah Malang ini adalah pengunjung tak hanya menikmati alam dan kuliner khas pedesaan saja. Kafe yang didesain unik ini juga menyuguhkan sejumlah spot dan wahana instagenic.

Bukan tanpa tujuan, spot-spot tesebut memang sengaja dibuat untuk ajang swafoto para pengunjung. Ada wahana dan spot foto apa saja ya? Berikut ulasannya untukmu.

  • Spot kolam ikan yang dikelilingi tanaman bunga yang cantik, di tengah klam juga terdapat gundukan taman berbentuk hati/LOVE.
  • Tempat duduk kayu yang artistik dan fotogenik tersebar di sudut kafe di hamparan sawah.
  • Jembatan kayu yang dihiasi tanaman paku-pakuan.
  • Ikon kafe yang sangat instagramable bertuliskan “Desa Wisata Pujon Kidul”.
  • Gubug unik untuk kafe outdoor di tengah sawah.
  • Taman Cinta berupa spot berbentuk LOVE yang dihiasi tanaman cantik warna warni.

Banyaknya spot foto unik dan isntagramable di Cafe Pujon membuat setiap pengunjung betah lama-lama di sini. Selain kulineran, swafoto menjadi agenda yang wajib untuk dilakukan.

Wahana Pujon Kidul

Bahkan, masih dalam satu lokasi di Desa Wisata Pujon Kidul ini kamu bisa menemukan banyak wahana Pujon Kidul. Semuanya menarik untuk berekreasi bersama keluarga.

Wahana Fantasy Land

Tempat ini merupakan taman bermain anak yang dilengkapi dengan beragam spot foto tokoh-tokoh kartun. Harga tiket masuk wahana yaitu Rp 10.000.

The Roudh 78

Adalah wahana yang berisi taman kelinci serta hiburan naik kuda dan balon air. Tiket masuknya dibandrol Rp 5.000.

Mini Trail & ATV

Untuk menyewa mini trail dan ATV di sini dibutuhkan biaya sekitar Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

Kolam Renang

Wahana kolam renang di sini ada 2 dan semuanya khusus untuk anak-anak. Tersedia penyewaan baju renang juga. Harga tiketnya adalah Rp 5.000.

Wahana Petik Strawberry

Anak-anak bisa diajak mengunjungi wahana petik buah strawberry hanya dengan harga tiket senilai Rp 10.000.

Taman Wisata Budaya

Menawarkan beragam permainan tempo dulu yang cocok bagi anak-anak. Harga tiket masuknya Rp 10.000 sudah free jajanan tradisional.

Daftar Menu

Salah satu spot Cafe Sawah 2018 menawarkan beragam menu makanan khas Indonesia. Ada menu prasmanan serta meu lain seperti varian bakso, mie dan nasi goreng.

Ada menu nasi jagung, ayam mayo crispy, ayam bumbu pedas manis, ikan mujaer, dll. Tersedia pula sayur lodeh, telur, tahu, tempe, dan masih banyak lagi.

Sementara varian minumannya ada teh, kopi, susu, dan berbagai varian jus. Yang paling ikonik adalah Kopi Khas Pujon.

Harga Tiket Masuk & Harga Menu

Untuk memasuki kafe, pengunjung dikenakan biaya masuk khusus di luar biaya makanan yang dipesan. Harga tiket masuk Cafe Sawah Pujon Kidul 2019 adalah Rp 8.000 per orang.

Harga tiket masuk cafe sawah pujon kidul tersebut sudah termasuk voucher senilai Rp 5.000 yang bisa ditukar dengan makanan. Sementara untuk harga menu di kafe ini berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

Alamat

Salah satu kafe hits di Malang ini lokasinya berada di area Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tempatnya mudah dijangkau dan hanya ada satu jalan atau rute menuju ke sini.

Lokasinya juga mudah ditemukan karena di sekitar lokasi juga terdapat banyak destinasi menarik. Sejumlah objek wisata menarik yang bisa kamu temui yaitu Bukit Amping, Bukit Nirwana, Coban Wetan, dll.

Jam Operasional

Cafe Pujon Malang ini buka setiap hari dengan waktu operasional yang sama baik saat weekend maupun weekday.

HariJam Operasional
Senin – MingguPukul 08.00 WIB – 19.00 WIB

Bagi kamu yang suka selfie, waktu terbaik berkunjung ke sini adalah saat pagi atau sore. Karena di waktu tersebut pemandangan di sekitar kafe terlhat sangat menawan.

Q & A

Untuk menambah informasi, berikut disajikan seputar pertanyaan dan jawabn pengguna mengenai Cafe Sawah.

Kesimpulan

Cafe Sawah Pujon Kidul adalah rekomendasi wisata alam, rekreasi dan kuliner yang pas untuk dikunjungi. Di tempat ini kamu akan dibawa bernostalgia kembali ke alam dengan menikmati suasana pedesaan.

Selain kulineran dengan masakan tradisional yang lezat, kamu juga bisa berswafoto di spot foto yang didesain modern. Berlatar pemandangan ciamik, foto mu akan nampak semakin instagenic.

gambar cafe sawah pujon kidul

error: Disable