Alamanda Jogja Flower Garden, 5 Spot Foto Kekinian Untuk Para Millenials

Hai sobat traveller. Lagi nyari objek wisata kekinian Yang millenials banget untuk update feed Instagram-mu dengan foto-foto kece ala anak zaman now? Yuk, ke Alamanda Jogja Flower Garden.

Jam Buka:08.00-17.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 15.000 dewasa | Rp. 10.000 anak-anak
Kontak:0857-9937-7726
Alamat:Jl. Tempel – Turi, Ngentak, Bangun Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551
Fasilitas Umum:Tempat parkir, Toilet, Musholla, dll
Akses Jalan:Sangat baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
alamanda jogja flower garden

Jogja selalu menjadi tempat yang menarik untuk disinggahi. Khusus bagi para penikmat wisata, Jogja adalah destinasi wajib, yang akan selalu menjadi tujuan mereka sebelum atau setelah mengujungi tempat wisata di daerah lainnya.

Jogja memang tak pernah kekurangan pesona untuk memikat hati para pelancong. Baru-baru ini, tepatnya pada bulan Desember 2018 kemarin, telah dibuka objek wisata Jogja terbaru bernama Alamanda Jogja Flower Garden yang berlokasi di sebelah utara daerah istimewa itu.

Dan seperti yang telah diprediksi, objek wisata baru di Jogja ini pun langsung viral dan menjadi buruan beratus-ratus traveler setiap harinya.

Alamanda Jogja Flower Garden

Objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden dibangun dengan usungan konsep wisata alam berbentuk taman, yang semua arealnya dihiasi bunga-bunga indah berbagai rupa.

alamanda jogja flower garden cewek cantik

Selain itu, disini juga disediakan berbagai macam wahana bermain untuk anak-anak, spot foto, dan spot-spot untuk bersantai, tak lupa juga berbagai macam ornamen dan wahana wisata unik yang semakin menambah pilihan aktivitas liburan mu nantinya.

Menapakkan kaki pertama kali, dari pintu masuk kawasan wisata ini mata mu akan langsung dimanjakan dengan indahnya berbagai bentuk dekorasi bunga-bunga dan spot foto. Suasana yang teduh dan udara yang segar juga akan semakin menambah nyaman petualangan mu. Jangan lupa siapkan kamera karena kamu akan sangat membutuhkannya di dalam.

Baca Juga:  Curug Moprok, Alam Baturaden yang Masih Tersembunyi

Di dalam taman, hamparan bunga yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari bunga lavender sampai bunga celosia, memenuhi sebagain besar areal taman.

Kamu bisa memulai aktivitas liburanmu dengan berswafoto berlatar bunga-bunga tersebut, ataupun beristirahat sejenak di beberapa spot berbentuk poligon yang memang disediakan sebagai tempat bersantai bagi para pengunjung.

Spot-spot Menarik dan Instagenik di Alamanda Jogja Flower Garden

Selain taman bunga dan tempat istirahat berbentuk poligon yang unik itu, objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden juga masih memiliki beberapa spot menarik dan instagenik.

Sebagai objek wisata terbaru di Jogja yang dibangun di era millenials, spot-spot yang ada di taman ini sepertinya memang didesain untuk lebih memikat hati para kaula muda.

Meski begitu, jangan beranggapan bahwa tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Sleman Yogyakarta ini hanya cocok untuk para millenials saja. spot-spot yang ada di dalamnya juga tentu masih sangat kompatibel dengan wisatawan dewasa, orang tua, hingga anak-anak.

Berikut ini spot-spot menarik dan instagramable di taman bunga Alamanda, lengkap dengan aktvitas apa saja yang bisa kamu lakukan di sana.

Taman Bunga

Spot ini menjadi andalan objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden untuk menarik wisatawan muda yang sedang gemar-gemarnya berfoto. Seperti yang telah ditulis diatas, di areal seluas 2,5 hektar ini, kamu akan menemukan banyak sekali jenis dan rupa bunga-bunga nan indah yang akan membuat mata mu tak mampu berkedip.

Selain memanjakan mata, panorama alam yang hadir dari warna-warni hamparan bunga juga akan membuat mu merasakan kedamaian tiada tara. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan latar bunga-bunga yang ada di spot ini. Pilihlah angel foto terbaikmu dan share ke media sosial mu.

Balon Udara

Setelah puas menikmati taman bunga, untuk menambah koleksi foto-foto milikmu, cobalah spot balon udara yang ada di beberapa titik di tengah taman. Spot ini juga menjadi pilihan favorit pengunjung setelah taman bunga karena bentuknya yang unik.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Wisata Indah Taman Tabebuya Jakarta Selatan

Kamu bisa narsis di atas replika balon udara berukuran besar sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar taman. Jangan lupa juga untuk mengambil beberapa foto mu saat menaiki balon udara ini. Dijamin foto-foto yang akan kamu dapatkan di spot ini sangat keren dan instagramable.

Patung Karakter Fiksi

Bagi kamu yang menyukai karakter fiksi, taman bunga Alamanda Jogja juga menyediakan spot-nya. Di sini kamu bisa bersanding dan berfoto bersama berbagai macam patung karakter fiksi kesukaan mu, salah satunya adalah patung karakter fiksi doraemon yang dibentuk dengan berbagai macam gaya dan tingkah yang lucu abis.

Replika Kincir Angin

replikas kincir angin

Meski belum sepenuhnya rampung dibangun, replika kincir angin yang berdiri di tengah danau di dalam taman juga menjadi spot foto menarik pilihan para pengunjung yang datang ke Alamanda Jogja Flower Garden.

Di sini kamu bisa bereksplorasi dengan gaya dan angel foto terbaik di depan replika kincir angin tersebut.

Rumah Hobbit dan Playground

Kedua spot ini biasanya digandrungi oleh wisatawan anak-anak untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Namun, kamu yang muda juga tentu masih bisa menjadikannya sebagai lokasi hunting foto. Kamu bisa berfoto di depan rumah-rumah hobbit yang terlihat lucu itu. Dijamin deh, foto mu di spot ini akan kelihatan sangat unik dan lain daripada yang lain.

Tempat Santai Berbentuk Poligon

Setelah puas menjelajahi semua wahana yang ada di taman bunga Alamanda Jogja, kamu bisa menghabiskan waktu dengan duduk santai di areal berbentuk poligon. Cobalah menikmati suasana taman dari spot ini dengan beberapa camilan dan teh hangat agar suasana semakin nikmat.

Alamat dan Rute Menuju Taman Bunga Alamanda Jogja

Sangat mudah untuk menemukan lokasi objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden. Ia berada di antara ruas jalan Tempel – Turi. Tepatnya, taman bunga ini berada di Dusun Ngentak, Desa Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jogja.

Bagi kamu yang datang dari pusat kota Jogja, maka dari tugu Jogja arahkan perjalanan mu menuju ke utara melalui rute jalan AM, lalu ke Sangaji, kemudian ke jalan Palagan Tentara Pelajar. Nah dari sini, ambil arah kiri menuju jalan Pulowatu yang nantinya akan tembus ke jalan Tempel-Turi.

Baca Juga:  Taman Pintar Yogyakarta

Untuk estimasi waktu perjalanan yang akan kamu habiskan hingga sampai ke objek wisata ini dari pusat kota Jogja adalah sekitar 30 sampai 45 menit berkendara.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Tutup Taman Bunga Jogja

Tidak perlu biaya mahal untuk bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata taman bunga Alamanda Jogja.

alamanda jogja flower garden

Untuk memasukinya, kamu hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp15000/orang. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak, harga tiketnya akan lebih murah yakni sebesar Rp10000/orang.

Dengan harga tiket semurah itu, kamu sudah bisa menghabiskan waktu full day mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Informasi Tambahan

Melihat antusiasme para wisatawan terhadap taman bunga Alamanda Jogja, pihak pengelola sudah berjanji akan terus melakukan pembenahan dan penambahan wahana dan fasilitas yang ada. Bahkan, rencananya setiap tiga bulan sekali, taman ini nantinya akan menyuguhkan tema berbeda sesuai musim bunga saat itu agar pengunjung bisa menikmati suasana berbeda.

Sebenarnya taman ini memang belum dibuka secara resmi, launching-nya pada bulan Desember 2018 kemarin hanya dalam rangka soft opening saja. Nah jika tak ada halangan, pihak pengelola rencananya akan melakukan grand opening objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden pada bulan Mei 2019 mendatang. Gemana? Sobat traveler pasti sudah tidak sabar kan ingin berlibur ke sana?

data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="2"