Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.

15 Tempat Wisata Batam Hits, Instagramable Dan Alami

6 min read

15 Tempat Wisata Batam Hits, Instagramable Dan Alami 1

Mana saja tempat wisata Batam yang bagus ? Mari kita bahas dalam artikel dolanyok.com di bawah ini.

Batam Merupakan sebuah kota yang terletak di kepulauan Riau. Kota ini dikenal sebagai Singapuranya Indonesia.

Pasalnya Batam merupakan wilayah industri dan lingkungan kerja yang didukung Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam (BOB ).

Selain dikenal sebagai kota industri, ternyata Batam menyimpan tempat – tempat yang sangat sayang untuk kamu lewatkan jika berkunjung ke sini.

Potensi wisata kota Batam tidak kalah bagus dengan tempat wisata yang ada di Indonesia lainnya.

Daftat Tempat Wisata Batam

Penasaran ? Kami rangkumkan tempat wisata Batam yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke sini.

1. Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure tempat wista air yang berkonsep alam, petualangan, dan survival ini merupakan tempat wisata yang terbilang baru dan terbesar di Batam.

Tempat ini juga menyediakan beberapa wahana permainan yang dibagi menjadi 4 tempat. Tentunya jika kamu mainkan semua tempat pasti memberikan pengalaman yang berbeda.

Harag tiket tempat ini sendiri terbilang cukup terjangkau, hanya Rp 35.000 saja untuk orang dewasa, dan Rp 25.000 untuk anak kecil.

Mengingat harga tiket yang cukup terjangkau dan permainan yang seru, tak heran jika tempat wisata ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi.

AlamatJalan Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Batam, Kep. Riau
Review TempatSea Forest Adventure

2. Pancur Telaga Bidadari

Mungkin tempat wisata yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Dengan letaknya yang ditengah hutan dan masih jarang orang berkunjung membuat tempat ini masih terjaga kealamianya.

Tempat ini memiliki daya tarik air terjun, ya biarpun tidak tinggi namun suasana yang asri, air yang jernih memberikan pengalaman tersendiri saat berkunjung ke tempat ini.

Selain itu jika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, karena untuk mengunjungi tempat ini gratis tanpa biaya sedikitpun.

AlamatSimpang Dam, Muka Kuning, Batam, Kep. Riau.
Review Tempat Pancur Telaga Bidadari.

3. Pulau Petong

Pulau ini cocok sekali buat kamu yang suka dengan dunia bawah laut. Di sini banyak sekali kamu jumpai ekosistem laut yang sangat eksotis seperti karang, ikan, koral dan airnya yang sangat jernih.

Selain itu pulau ini juga sanagt sejuk dengan pepohonan yang rindang, pas sekali rasanya untuk dijadikan tempat bersantai.

Pemandangan lautnya pun juga sangat indah, beralaskan pasir yang putih dengan air laut berwarna biru kehijauan, menambah pesona alam ini.

Jika kamu tertarik mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa menggunakan paket wisata, yang biasanya ditawarkan mulai dari Rp 250.000 per orang.

AlamatPulau Petong, Batam, Kep. Riau.
Review TempatPulau Petong.

4. Pantai Viovio

Berbicara soal pantai memang tidak akan ada habisnya dan memiliki daya teriknya tersendiri begitu pula pantai Viovio.

Dengan hamparan pasir putih yang halus, dan pemandangan laut yang biru kehijaun dilengkapi dengan pepohonan yang tumbuh disekitar pantai membuat pantai ini menjadi destinasi favorit berwisata.

Tidak hanya itu, pantai ini juga bisa kamu nikmati dari atas ketinggian. Di pantai ini juga tersedia wahana seperti ayunan laut permainan anak yang bisa kamu coba dan mainkan.

Spot foto yang bagus pun jug sangat banyak kamu temukan di tempat ini. Sehingga menambah lengkap wisatamu.

Biaya masuk pantai ini juga relatif murah, hanya dengan Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan yang terbentang di pantai ini.

AlamatSijantung, Galang, Batam, Kep. Riau.
Review TempatPantai Viovio

5. Bukit Tanjung Uma

Tempat wisata lain untuk menikmati indahnya kota Batam adalah Bukit Tanjung Uma. Dari sini kamu bisa melihat indahnya gedung – gedung kota Batam yang berjejer rapi.

Udara di tempat ini pun sangat sejuk serta hembusan angin yang sumilir menerpa membuat hilang rasa penat setelah bekerja.

Di bukit ini pun kamu bisa berswafoto dengan background kota Batam ataupun di balik rumput ilalang yang menjulang tinggi. Tentunnya foto yang dihasilkan akan sangat instagramable.

Berkunjung ke tempat ini pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena tempat ini gratis untuk dikunjungi.

AlamatTanjung Tritip, Tanjung Uma, Batam, Kep. Riau.
Review TempatBukit Tanjung Uma.

6. Pulau Ranoh

Memang berbicara tentang pulau Batam memiliki banyak pulau – pulau kecil yang tersebar dan cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Pulau Ranoh yang ada di Batam adalah salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi saat berada di sini.

Pulau dengan nuansa tropis berbaur dengan pasir pantai yang putih bersih, terumbu karang yang indah, dan warna – warni ikan yang cantik menghiasi laut pulau ini.

Rugi sekali rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mngunjungi tempat ini.

Akomodasi untuk ke pulau ini pun bisa kamu lakukan dengan mengguakan jasa tour, di mulai dari harga Rp 250.000 untuk setiap orangnya.

AlamatPulau Abang, Galang, Batam, Kep. Riau.
Review TempatPulau Ranoh

Baca Juga: Tempat Wisata Medan

7. Pantai Tanjung Pinggir

Pantai Tanjung Pinggir sebuah tempat wisata yang tidak kalah keren dibandingkan dengan wisata pantai lainnya. Karena lokasi Batam berdekatan dengan Singapura, kamu bisa melihat indahnya siluet negara tetangga tersebut.

Apalagi jika kamu berkunjung pada sore hari, lampu – lampu yang indah dari bangunan yang ada di negara tetangga bisa kamu jadikan background foto yang sangat sempurna.

Selain itu kamu juga dapat bermain dan berswafoto di tempat yang unik seperti rumah hobit yang ada di kawasan tersebut. Biaya masuknya pun sangat murah hanya rp 5.000 setiap orangnya.

AlamatTanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kep. Riau.
Review TempatPantai Tanjung Pinggir.

8. Ocarina Batam Theme Park

Taman bermain seluas kurang lebih 40 hektar ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata bersama keluarga.

Tempat wisata berkonsep taman bermain, patinya memiliki banyak sekali wahana permainan di sini yang dapat kamu mainkan, apalagi bersama si kecil.

Untuk susana tempat wisata ini pun juga sangat nyaman, lokasinya yang bersih dan pemandangan alamnya yang indah. Kamu pasti akan betah berada di sini.

Harag tiket masuk kawasan wisata ini juga sanagat terjangkau, Rp 10.000.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak.

AlamatSadai, Bengkong, Kota Batam, Kep. Riau.
Review TempatOcarina Batam Theme Park.

9. Pulau Mubut

Pulau Mubut merupakan pulau eksotis yang ada di Batam. Pulau ini adalah salah satu pulau tak berpenghuni yang ada di Batam dengan pulau – pulau yang tersebar di sana.

Biar pun tidak berpenghuni namun kebersihan pulau ini selalu terjaga. Pulau ini juga masih sangat alami dengan alamnya yang belum terusak oleh tangan – tangan manusia jahil.

Banyak sekali yang dapat kamu lakukan di pulau ini, berfoto, bersantai berenang, bermain air atau berjemur juga bisa.

Jika ingin berkunjung, kamu harus menggunakan jasa tour untuk bisa sampai ke tempat ini dengan fasilitas yang ditawarkan.

Kisaran harga yang diberlakukan biasanya mulai dari Rp 200.000. Tergantung operator yang kamu pilih.

AlamatSembulang, Galang, Batam, Kep. Riau.
Review TempatPulau Mubut.

10. Forest Top Batam

Jika ingin berwisata selain pantai tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu jadikan tujuan.

Kamu bisa bermain bergelantungan halang rintang atau berpetualang di alam dengan udara sejuk dan rindang khas hutan.

Bayak sekali wahana yang tersedia di sini untuk kamu mainkan ataupun untuk kamu jadikan spot berfoto. Seperti flying fox, tarzan swing, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menikmati semua itu hanya dengan membayar rp 20.000 saja untuk setiap orangnya.

Tertarik ? siapkan waktu yang tepat dan ajak sanak keluargamu untuk mengunjunginya.

AlamatBukit Harimau, Sekupang, Batam, Kep. Riau.
Review TempatForest Top Batam.

11. Pulau Abang

Beda halnya dengan pulau – pulau yang telah disebutkan di atas. Pulau ini memiliki penghuni sekitar 1.500 jiwa.

Pulau ini juga menjadi tempat wisata favorit yang ada di Batam. Memiliki pemandangan bawah laut yang indah menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pulau ini.

Biota laut yang hidup menghiasi alam bawah laut pulau ini. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini kamu harus menggunakan jasa tour dengan paket tour yang sudah ditawarkan.

Paket tour yang biasa ditawarkan mulai dari Rp 350.000 setiap orangnya dan sudah termasuk fasilitas snorkling, makan siang, dan snack.

AlamatGalang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Review TempatPulau Abang.

12. Pantai Elyora

Pantai yang sedang hits di Batam ini juga wajib untuk kamu kunjungi. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang tidak dapat kamu jumpai di pantai lainya.

Hamparan pasir putih yang sangat luas bahkan nyaris tak berbatu membuat seoalah berada di atas ladang garam yang membentang.

Memang tidak begitu terkenal seperti pantai – pantai yang ada di Batam, namun pantai ini memiliki keunikanya sendiri dan sangat instagramable.

Kamu tidak memerlukan banyak biaya untuk berkunjung di pantai ini. Karena panati ini gratis untuk dikunjungi siapa saja.

AlamatGalang Baru, Galang, Batam, Kepulauan Riau.
Review TempatPantai Elyora.

13. Taman Wisata Habibie

Tempat wisata yang satu ini memang sedikit tersembunyi untuk lokasinya, karena berada di dalam hutan.

Namun pemandanngan yang disuguhkan tidak bisa diacuhkan. Selain kamu dapat menikmati udara sejuknya hutan, kamu juga bisa melihat keindahan Batam dari segi yang lain.

Kamu dapat menikmati bentangan laut yang luas dangan kapal – kapal yang melintas dari ketinggian.

Selain itu kamu juga dapat melihat gedung – gedung yang menjulang tinggi di negara tetangga dengan sangat jelas.

Seor hari jika kamu ke sini, kamu juga bisa menikmati matahari terbenan yang sangat indah.

Untuk biaya tiket masuk, kamu tidak perlu kawatir. Di tempat ini bebas tanpa harus membeli tiket masuk terlebih dahulu.

AlamatTanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.
Review TempatTaman Wisata Habibie.

14. Tebing Langit

Tebing Langit merupakan tempat wisata yang berada di dataran tinggi yang memiliki banyak sekali spot foto yang sangat menarik.

Untuk penikmat fotografi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat tujuan utama.

Selain memiliki banyak spot foto yang menarik. Dari atas kamu bisa melihat indahnya pemandangan alam kota Batam dari sudut pandang yang berbeda.

Yang pastinya kamu dapat lebih leluasa melihat luasnya pemandangan.

Tiket masuk tempat ini sebesar Rp 10.000. Dengan begitu kamu bisa sepuasnya menggali spot foto yang bagus di tempat ini.

AlamatSekupang, Batam, Kepulauan Riau.
Review TempatTebing Langit.

15. Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk mungkin belum terlalu dikenal oleh banyak orang. Namun dengan begitu pulau ini menyimpan sejuta keindahan yang dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung.

Pulau ini memiliki keunikan bentuk, lasir putih beserta ombaknya yang tenang.

Jika dilihat dari atas atau menggunakan drone, bentuk pulau ini memanjang dengan luas yang tidak terlalu dan ditumbuhi beberapa pohon di tengahnya.

Selain itu jika saat pagi hari kamu berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan pemandangan sunrise yang sangat indah dari ufuk timur pulau ini.

Berkunjung ke pulau ini tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun kamu perlu menyewa kapal atau mengikuti paket tour yang banyak ditawarkan di sana.

AlamatPulau Tunjuk, Subangmas, Kota Batam, Kep. Riau.
Review TempatPulau Tunjuk.

Batam memang menjadi salah satu kota sibuk yang ada di Indonesia karena memiliki aktivitas industri yang padat.

Namun siapa sangka dibalik itu semua, Batam memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa.

Jika berkunjung ke Batam, sempatkanlah mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di sini.

Dijamin tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disuguhkan setiap tempat wisata yang ada.

Sekian informasi tempat wisata Batam yang dapat kami berikan. Semoga berguna dan bermanfaat untuk referensi liburanmu.

Isnanisha Karlina Suka piknik sambil makan-makan.
error: Disable