Ini 11 Kolam Renang Terbaik Yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta

Diposting pada

Ada sekitar 15 lebih kolam renang di Jakarta yang bisa dipilih untuk dijadikan lokasi berlibur. Namun dari kesemuanya, kami hanya merekomendasikan 11 kolam renang terbaik yang ulasannya bisa kamu baca di bawah ini.

Kehadiran objek wisata dalam bentuk kolam renang menjadi kabar baik bagi penduduk kota Jakarta. Alasannya karena di kota besar sekaligus metropolitan macam Jakarta ini, keberadaan objek wisata alam tentunya masih sedikit sekali jika dibandingkan dengan di kota-kota kecil.

Dalam kondisi seperti ini, berlibur ke kolam renang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi warga Jakarta untuk mengisi akhir pekan. Selain tidak perlu pergi jauh meninggalkan kota, biaya yang dibutuhkan juga pastinya akan lebih terjangkau.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui kolam renang apa saja yang ada di Jakarta, di bawah ini sudah kami kumpulkan daftar 11 kolam renang di Jakarta yang kami ulas secara singkat, lengkap dengan informasi lokasi serta harga tiket masuk masing-masing kolam renang.

Kolam Renang di Jakarta

Daftar kolam renang di Jakarta berikut ini berisi kolam renang – kolam renang pilihan yang ada di Jakarta Barat, Utara, Timur, dan Selatan. Beberapa di antaranya merupakan kolam renang yang murah, namun tergolong masih bagus sebagai tempat rekreasi.

Waterboom Jakarta

Lokasi: Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
HTM: Rp. 150.000/Dewasa dan Rp. 100.000/Anak (Weekdays) – Rp. 200.000/Dewasa dan Rp. 150.000/Anak (Weekend)
Jam Operasional: 11.00-21.00 WIB

Kolam renang ini adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Alasannya karena selain area kolam renangnya yang bersih, di sini juga sudah tersedia fasilitas yang sangat lengkap.

Salah satu fasilitas atau lebih tepatnya wahana permainan yang paling digemari pengunjung saat datang ke kolam renang ini adalah wahana aquatube.

Bentuknya berupa seluncuran yang terdiri dari 3 jenis papan seluncur dengan ketinggian yang berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin menguji adrenaline, kamu bisa memilih papan seluncur berketinggian 15 meter dengan panjang lintasan 118 meter yang ada di wahana aquatube ini.

Selain itu, ada juga wahana kiddly slide yang diperuntukkan bagi anak usia 5 hingga 12 tahun. Wahana ini berupa kolam renang khusus anak yang didesain dengan kedalaman yang sangat aman bagi mereka.

Disamping itu, fasilitas umum seperti area parkir, gazebo, hingga kursi kolam juga sudah ada di waterboom jakarta ini.

The Wave Waterpark

Lokasi: Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan
HTM: Rp. 100.000/Orang (Weekdays) – Rp. 150.000/Orang (Weekend)

Kolam renang yang terletak di Jakarta Selatan ini juga merupakan salah satu kolam renang di Jakarta yang masuk kategori terbaik. Alasannya lagi-lagi karena di sini selain menyediakan fasilitas utama berupa kolam renang yang bentuknya sangat unik, juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan.

Selain berenang, di sini kamu juga bisa bermain di wahana aqua play, wave pool, dan sandy beach.

House Of Shafa

Lokasi: Tebet, Jakarta Selatan
HTM: Rp. 15.000/Orang

Kolam renang House Of Shafa sepintas agak mirip dengan kolam renang Al Hikmah Sport Center yang merupakan salah satu kolam renang di Surabaya.

Kemiripannya terletak pada aturan yang tidak membolehkan pengunjung laki dan perempuan bercampur baur dalam satu kolam renang.

Namun, kolam renang House Of Shafa lebih ketat lagi karena hanya menerima pengunjung berjenis kelamin perempuan dan anak-anak saja.

Bahkan saking menjaga privacy perempuan, anak laki-laki yang sudah berusia 7 tahun ke atas juga tidak diizinkan untuk masuk ke kolam renang ini.

Bagi kamu muslimah yang taat, nampaknya kolam renang inilah yang benar-benar paling cocok untuk kamu datangi jika kamu punya hobi berenang.

Tangkas Sport Center

Lokasi: Komplek Greenville Blok Q, Jakarta Barat
HTM: Rp. 60.000/Orang

Kolam renang ini sebenarnya lebih ditujukan bagi kamu yang menyukai olahraga berenang. Inilah kenapa lokasinya berada di satu kawasan yang sama dengan fasilitas olahraga lain seperti lapangan tenis, GYM, tenis meja, dan fasilitas olahraga lainnya.

Meski begitu, kolam renang ini tetap nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai tujuan rekreasi. Selain area kolam renangnya yang bersih, suasananya juga sejuk karena terdapat banyak pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya.

Gajah Mada Plaza Pool

Lokasi: Jalan Gajah Mada No. 19-26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta
HTM: Rp. 30.000/Orang
Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB

Gajah Mada Plaza Pool adalah salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Selain memiliki fasilitas lengkap, kolam renang ini juga menawarkan suasana dan sensasi berenang di atas ketinggian karena berada di lantai tertinggi gedung Gajah Mada Plaza.

Gajah Mada Plaza Pool menyediakan dua kolam renang yang diperuntukkan bagi pengunjung dewasa dan juga anak-anak. Kolam renang yang ukurannya cukup besar ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas kursi kolam yang berjejer di sekelilingnya.

Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Lokasi: Kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara
HTM: Rp. 25.000/Orang
Jam Operasional: 06.00-22.00 WIB

Jika ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang yang terletak tidak jauh dari bibir pantai, maka datanglah ke kolam renang pantai Mutiara Sport Center ini.

Di sini kamu bisa menikmati segarnya air di kolam renang, sambil menikmati panorama khas pantai dari dekat. Jika ingin suasana yang lebih eksotis, cobalah untuk datang dan berenang di sini ketika sore hari agar bisa menyaksikan momen tenggelamnya matahari.

Kolam Renang Taman Alfa Indah

Lokasi: Komplek Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat
HTM: Rp. 20.000/Orang
Jam Operasional: 06.00-19.00 WIB

Meski berada di dalam komplek perumahan, namun kolam renang Taman Alfa Indah ini juga merupakan kolam renang yang dibuka untuk umum.

Kolam renang ini sangat cocok bagi para pemula yang sedang belajar berenang karena desainnya sudah dibuat sedemikian rupa agar aman bagi para pemula.

Snowbay Jakarta

Lokasi: Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
HTM: Rp. 100.000/Dewasa dan Rp. 85.000/Anak (Weekdays) – Rp. 120.000/Dewasa dan Rp. 100.000/Anak (Weekend)

Snowbay Jakarta adalah kolam renang paling unik yang ada di Jakarta. Selain sudah dilengkapi fasilitas dan wahana permainan yang lengkap,  kawasan kolam renang ini juga didesain dengan konsep yang sangat unik yakni berkonsep pegunungan salju.

Maka, jangan heran jikalau nantinya kamu akan mendapati banyak wahana permainan yang seolah-olah diselimuti salju saat berkunjung di kolam renang ini.

Kolam Renang Cikini

Lokasi: Menteng, Tebet, Jakarta Pusat
HTM: Rp. 25.000/Orang
Jam Operasional: 07.00-19.30 WIB

Kolam renang ini bisa menjadi alternatif tempat berlibur bagi kamu yang tinggal di daerah Tebet, Jakarta Pusat.

Selain sudah terkenal karena sering menjadi lokasi latihan para penyelam, kolam renang ini juga lumayan cukup bagus sebagai tempat rekreasi karena kawasannya yang bersih dan teduh.

El Dorado Waterpark

Lokasi: Cibubur, Jakarta Timur
HTM: Rp. 25.000/Orang (Weekdays) – Rp. 35.000/Orang (Weekend) – Rp. 40.000/Orang (Libur Nasional)

Kolam renang ini juga merupakan salah satu kolam renang di Jakarta yang memiliki konsep yang sangat unik.

Didesain dengan tema suku Aztec, kolam renang ini terlihat sangat berbeda dari kolam renang lainnya.

Di sini selain terdapat kolam renang sebagai fasilitas utama, juga sudah tersedia beragam wahan permainan yang bisa di-eksplore oleh orang dewasa dan anak-anak.

Membandingkan ketersediaan fasilitas dan wahana yang ada dengan harga tiketnya, bisa disimpulkan bahwa kolam renang di Jakarta yang satu ini adalah kolam renang yang murah untuk wisata keluarga.

Oceanpark Water Adventure

Lokasi: Lengkong Gudang, Serpong, Jakarta
HTM: Rp. 40.000 (Weekdays) – Rp. 70.000 (Weekend)

Oceanpark Water Adventure ini merupakan kolam renang baru di Jakarta.

Selain memiliki desain modern dengan kawasan yang cukup luas, daya tarik yang ditawarkan kolam renang ini adalah banyaknya wahana permainan yang bisa kamu nikmati.

Di sini kamu bisa mengisi waktu libur dengan berenang saja ataupun bermain di wahana kolam arus, kolam ombak, seluncuran, dan juga ember tumbah.

Demikianlah ulasan mengenai kolam renang di jakarta yang bisa kamu jadikan alternatif berlibur di akhir pekan atau saat musim libur panjang nanti. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kamu sobat travel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *