Goa Pinus Malang, Tujuan Wisata Foto Wong Jawatimuran

Diposting pada

Goa pinus malang menjadi salah satu tujuan mencari spot foto yang kekinian di Batu Malang. Tempat wisata ini juga dekat dengan wisata omah kayu dan juga wisata paralayang Batu

Jam Buka:07.00-17.30 WIB
Harga Tiket:Rp. 5.000/orang
Kontak:
Alamat:Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65391
Fasilitas Umum:Gardu pandang, spot foto dll
Akses Jalan:Tidak terlalu buruk
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Goa Pinus
Foto (c) @intanprmtsr93

Goa Pinus

Dinamakan Goa Pinus sebab di sana dapat Anda temui sebuah gua bekas galian orang Jepang pada zaman dulu yang sempat ditinggalkan.

Panjang goa-nya hanya 5 meter, sementara tingginya sekitar 1.5 meter. Buat yang tinggi badannya di atas 150 cm, diharapkan menunduk.

Tapi goa tersebut bukanlah daya tarik utamanya masih ada banyak tempat menarik di Goa Pinus.

Keberadaan goa tersebut juga tidak wajib dimasuki, karena dari luar goa saja Anda sudah bisa mendapatkan foto menarik. Sebab di bagian luar gua dipasaingi ornamen yang membuatnya menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Goa Pinus adalah tempat yang dulunya digunakan sebagai pertambangan. Namun seiringnya waktu, pertambangan yang sudah tak digunakan lagi diubah menjadi tempat wisata yang lumayan populer di dunia maya.

Kalau Anda mencari wisata Goa Pinus di Instagram, kalian tidak akan sulit menemukan beberapa akun yang memajang foto mereka saat berada di sana.

Jangan ketinggalan, apalagi kalian bertempat di Kota Malang Jawa Timur, sebagai anak muda, wajib mengunjungi tempat ini. Buktikan kalau Anda anak zaman now!

Selain Goa Pinusnya, banyak sekali pepohonan pinus. Udaranya pun sejuk, kita juga disajikan pemandangan indah dari Gunung Arjuna. Menginjak ke waktu sore sedikit, mata juga akan dimanjakan oleh matahari yang terbenam sembunyi dari balik gunung.

Dan seperti yang Saya katakan tadi, Gua Pinus memiliki banyak hal menarik. Bukan cuma goa saja, dan bukan cuma pohon pinus.
Penasaran apa saja?

Akan tetapi, wisata Goa Pinus lebih dikhususkan pada kalian yang berburu foto. Jadi di sini tidak mencakup wahana permainan atau sejenisnya.

Eh, tapi ada deh wahana permainan, yaitu tempat untuk memanah. Selebihnya lebih banyak dihuni objek-objek untuk foto.

Baca juga: Sengkaling Malang: 7 Spot Foto yang disukai Oleh Pengunjung Ditempat Ini

Spot Foto Goa Pinus

Spot menarik di Goa Pinus bisa Anda lihat saat awal masuk wisata ini. Tepat di papan selamat datang, kalian bisa melihat keindahan kayu tua disusun sedemikian rupa. Spot tersebut bisa Anda jadikan latar belakang sebagai bukti Anda pernah ke tempat ini. Mengingat di papan selamat datang itu, tertulis ‘Welcome Gua Pinus’.

Masuk ke dalam lagi, Anda akan disap oleh beberapa tempat istirahat, sebut saja dengan joglo. Joglo tersebut dibentuk menarik, berbahan dasar kayu. Gunanya untuk tempat duduk tapi bisa juga Anda buat sebagai objek berfoto Anda.

Lanjut lagi, ada spot foto tak kalah menarik. Yaitu sebuah kapal yang ujungnya ada di atas angin, duduk di ujung kapal itu dapat membuat Anda seolah terlihat sedang naik kapal di udara.

Kemudian yang menjadi ikon wisata ini adalah rumah papua. Bentuknya seperti jamur, terletak di dekat-dekat tebing Gua Pinus. Berfoto di sana dengan pengambilan angle yang baik, bisa mengambil latar belakang jurang yang menampakkan pedesaan indah di area tersebut.

Tak kalah dengan pemandangan pedesaan dari tebing Goa Pinus, rumah papu juga menarik menjadi objek foto Anda.

Untuk lebih lengkapnya objek-objek apa yang Saya maksud, kalian bisa melihatnya dalam bentuk foto berikut ini.

Harga Tiket Goa Pinus

Setiap orang dikenai biaya 5.000 untuk bisa masuk. Jumlah tersebut belum mencakup tiket wahana lain seperti rumah Papua dan Taman Kelinci.

Oh iya, di tempat ini juga ada wisata lain bernama Taman Kelinci. Cocok bila membawa anak kecil ke taman tersebut. Sebab wisata itu menonomorsatukan urusan edukasi, juga Anda bisa menikmati kuliner sate kelinci di sana.

Tiap-tiap tiket masuk wahana-wahana tersebut dikenai biaya sama. Yaitu 5.000.

Lokasi Goa Pinus

Jika Anda berkendara dari pusat kota Batu, kalian cukup memerlukan waktu 25 menit. Jaraknya dari sana sekitar 11,6 km.

Langsung saja ke kawasan Pujon, Ds Gunungsari, Kec Bumiaji, Kota Batu, Prov Jawa Timur. Sampai di Pujon, Anda akan dibantu beberapa petunjuk arah, dengan begitu Anda lebih mudah sampai di tujuan. Atau kalau bingung, bisa bertanya pada warga sekitar.

Sayangnya untuk jalanannya masih belum mendukung transportasi umum. Sebaiknya kalian datang menggunakan kendaraan pribadi saja.

Goa Pinus sendiri selain menjadi wisatanya para remaja, untuk keluarga pun juga cocok. Dijangkau dengan kendaraan bermotor ataupun mobil pun tetap nyaman.

Baca juga: Tujuan Wisata Populer di Malang yang Wajib Anda Ketahui

Galeri Foto Goa Pinus Batu Malang

Eaaaaaa
Foto (c) @tentang_ngalam
Mbak nya kok cuek
Foto (c) @tentang_ngalam
Liat Apa Mas?
Foto (c) @tentang_ngalam
Jangan lari, capek, jalan aja
Foto (c) @tentang_ngalam
Aku terbanggg, tapi boong
Foto (c) @tentang_ngalam
Mbaknya menetas
Foto (c) @hanascheffer

Dan itulah yang bisa Saya jelaskan, jika ada pertanyaan langsung komen saja. Sekian dan terimakasih.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.