Curug Leuwi Hejo

Diposting pada

Menikmati aliran air terjun yang sangat jernih dan berwarna hijau tosca. Selain jernih airnya juga segar dan suasana disekitar sangat sejuk. Curug Leuwi Hejo sangat cocok buat dijadikan tempat berendam.

Alamat:Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Jam Buka:06.00–17.30 WIB
Retribusi:Rp. 10.000/curug/orang
Kontak:0857-7055-2260
Fasilitas:Toilet, Warung, Ruang Ganti
Akses Jalan:Kurang Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps
Curug Leuwi Hejo 1
Foto by Fb Jelajahi Indonesia

Curug Leuwi Hejo

Bogor dikenal sebagai kota hujan, namun dibalik itu Bogor memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lain. Salah satunya yang paling dicari oleh generasi melenial adalah Curug. Ada setidaknya lebih dari 30 curug, dan kali ini kita akan membahas 1 curug yang paling banyak dicari, yaitu curug leuwi hajo.

Curug leuwi hajo menyuguhkan suasana alam yang begitu sempurna. Air yang mengalir sangat jernih, dan terdapat banyak kolam kolam kecil yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berenang. Suasana yang sejuk air yang jernih dan segar menjadikan wisatawan tidak betah berlama lama berdiam diri memandanginya.

Walaupun pengelola memperbolehkan untuk aktivitas berenang, namun harus tetap hati hati. Karena ada beberapa lokasi yang cukup dalam yaitu sampai 6 meter. Selain dalam, banyak juga bebatuan licin yang sering tidak sengaja menjadi pijakan pengunjung.

Untuk keindahahan alam dan segala eksotisnya hampir setiap pengunjung memberikan bintang 5, namun ada saja yang membuat nama baiknya menjadi rada jelak. Apa itu? yaitu biaya retribusinya yang dirasa cukup mahal.

Tempat ini sangat ramai jika weekend tiba, jadi kalau anda ingin menikmati keindahan yang benar benar indah, datanglah pada jam jam kerja.

Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo

Tapi tunggu dulu, emang berapa biayanya? biaya masuk setiap curug adalah 10 ribu rupiah. Tapi sayangnya, pengunjung akan dikenakan biaya parkir yang menurut mimin juga rada mahal. 

Jadi, tidak jauh dari curug leuwi hejo, terdapat banyak curug curug lain yang tidak kalah eksotis pemandangannya. Tetapi jika ingin masuk ke curug disebelahnya pengunjung harus membayar biaya sebesar 10 ribu, kalau ada 10 curug ya 100 ribu hehe.

Sebelum masuk curug, pengunjung yang mempunyai kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu untuk roda 2 dan 15 ribu untuk roda 4. Jika ingin menikmati beberapa curug sekaligus, diwajibkan membawa uang saku lebih.

Oh iya hampir lupa, disana juga tersedia spot foto yang kekinian, namun sayangnya anda harus merogoh kocek lagi untuk dapat berfoto yaitu sebesar 5 ribu saja.

Akses dan Alamat Curug Leuwi Hejo

Dari kota bogor berjarak kurang lebih 30 an km dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam. Jalan menuju curug jika keluar dari jl cibadak sukamakmur bisa dikatakan cukup terjal, karena terdapat banyak tanjakan dan turunan yang harus dilewati. Tapi dari banyak review, rute perjalanan yang cukup buas ini akan terbayar lunas jika sudah sampai curug. Alamatnya sendiri di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Anda bisa lihat maps yang telah kami cantumkan pada rangkuman diatas.

Galeri Foto Curug Leuwi Hejo

Jika anda pecinta curug, wajib hukumnya untuk mengunjungi lokasi ini. Berikut ini beberapa foto yang diambil dari wisatawan yang pernah berkunjung ke curug leuwi hejo.

Lihat video youtube curug leuwi hejo

Curug leuwi hejo sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, karena tidak hanya kolam dalam saja, banyak juga kolam kolam dangal yang bisa untuk mandi anak anak. Demkian info yang bisa mimin bagikan, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Suka ngasih makan ikan dan jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *